Hasil NBA: Los Angeles Lakers Bungkam Los Angeles Clippers 106-103

Penulis: Hanif Rusli
Senin 08 Jan 2024, 20:05 WIB
LeBron James mencetak 25 poin saat Los Angeles Lakers menang 106-103 atas Los Angeles Clippers. (Foto: AP)

LeBron James mencetak 25 poin saat Los Angeles Lakers menang 106-103 atas Los Angeles Clippers. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 25 poin, delapan rebound dan tujuh assist, Taurean Prince melakukan lemparan tiga angka pemecah skor imbang dengan 1:17 tersisa dan tuan rumah Los Angeles Lakers menghentikan empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 106-103 atas Los Angeles Clippers pada Minggu (7/1) malam.

Anthony Davis membukukan 22 poin dan 10 rebound untuk Lakers, yang mengalahkan Clippers untuk kedua kalinya secara beruntun setelah kalah dalam 11 pertandingan beruntun dari rival abadi mereka.

Tembakan 3 angka dari Norman Powell masuk dan keluar di akhir pertandingan saat Los Angeles Lakers bertahan untuk mengalahkan salah satu tim terpanas di NBA. Lakers juga menang untuk keempat kalinya dalam 14 pertandingan sejak memenangkan turnamen "in-season" perdana NBA.

Paul George mengoleksi 22 poin dan Ivica Zubac memiliki 22 poin dan 19 rebound untuk Los Angeles Clippers, yang mengakhiri lima kemenangan beruntunnya. Kawhi Leonard mengemas 15 poin, dan James Harden menyumbang 15 poin dan sembilan assist dalam pertandingan pertama menghadapi Lakers sejak ditukar ke Clippers, yang masih memenangkan 14 dari 17 pertandingan terakhir mereka.

Tidak ada tim yang unggul dobel digit sampai lemparan tiga angka ketiga dari Russell membawa Lakers unggul 92-82 di awal kuarter keempat. Los Angeles Lakers bangkit dengan sembilan poin beruntun di sisa waktu, dan mereka menyamakan kedudukan melalui tiga lemparan bebas Powell dengan 2:19 tersisa, sementara Lakers mengalami kemerosotan dengan hanya melesakkan dua dari tujuh tembakan plus enam turnover.

Namun D'Angelo Russell menemukan Prince untuk melakukan lemparan tiga angka dalam salah satu tembakan terbesarnya sejak bergabung dengan Los Angeles Lakers. Setelah Harden gagal melakukan jumper dan James melakukan fadeaway, Harden tetap menjaga jarak dengan lemparan tiga angka dengan 23 detik tersisa.

Prince memasukkan dua lemparan bebas, namun Zubac mencetak sebuah basket cepat sebelum Austin Reaves gagal memasukkan satu dari dua lemparan bebas dengan 4,2 detik tersisa. Powell tampil cukup baik, namun tidak dapat menyamakan kedudukan.

Russell mencetak 13 poin dengan tiga lemparan 3 poin saat kembali dari absen tiga pertandingan karena cedera tulang ekor untuk Lakers, yang mengalami kekalahan selama tiga musim melawan Clippers hingga mereka berhasil bangkit dengan kemenangan melalui perpanjangan waktu di awal musim ini.

Pertandingan ini merupakan tonggak sejarah bagi Los Angeles Clippers, yang memainkan pertandingan terakhir mereka sebagai tim "tamu" di arena mereka sendiri, kecuali seri playoff antara kedua klub ini.

Dua pertemuan terakhir kedua tim Los Angeles di musim reguler ini akan menjadi pertandingan "kandang" bagi Clippers, yang jumlah pendukungnya biasanya lebih banyak dari pendukung Lakers, terlepas dari tim mana yang menjadi tuan rumah.

Clippers dan Lakers telah lama berbagi gedung yang dikenal dengan nama Staples Center sejak dibuka pada tahun 1999, dengan Clippers akhirnya menjadi rival yang sepadan dalam satu dekade terakhir setelah bertahun-tahun berjuang.

Intuit Dome milik miliarder pemilik Los Angeles Clippers Steve Ballmer akan dibuka di Inglewood musim depan, yang akhirnya menciptakan rumah eksklusif bagi franchise yang telah bekerja keras di bawah bayang-bayang panji-panji juara Lakers selama seperempat abad kebersamaan mereka.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (22-13, 14-4 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada Senin (8/1) malam, sementara Los Angeles Lakers (18-19, 12-6 KANDANG) kedatangan Toronto Raptors pada Selasa (9/1) malam.

Artikel Tag: los angeles clippers, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-bungkam-los-angeles-clippers-106-103
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini