Hasil NBA: Los Angeles Clippers Jinakkan Minnesota Timberwolves 89-88

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Mar 2024, 20:08 WIB
Kawhi Leonard (kanan) mencetak 32 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Minnesota Timberwolves 89-88 pada hari Minggu (3/3). (Foto: AP)

Kawhi Leonard (kanan) mencetak 32 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Minnesota Timberwolves 89-88 pada hari Minggu (3/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kawhi Leonard mencetak 32 poin dan Los Angeles Clippers mengalahkan tuan rumah Minnesota Timberwolves 89-88 pada hari Minggu (3/3) dalam pertandingan fisik dan pertahanan antara dua dari empat tim teratas di Wilayah Barat.

Norman Powell menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 24 poin, dan Paul George menambahkan 15 poin namun hanya menembakkan 5 dari 16 tembakan dari lapangan dan 3 dari 11 tembakan dari jarak 3 poin.

"Ini adalah pertandingan yang kuno, pertandingan tahun 1985," kata pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue. "Namun saya menyukai cara kami terus bertanding dan terus menjaga, bertahan."

Los Angeles Clippers bermain tanpa Russell Westbrook setelah ia mengalami patah tulang tangan kiri dalam kemenangan kandang atas Washington pada Jumat malam. Ivica Zubac kembali setelah absen dalam dua pertandingan karena sakit.

Anthony Edwards mencetak 27 poin untuk Minnesota Timberwolves, yang tertinggal setengah game dari Oklahoma City untuk memimpin Wilayah Barat ketika Thunder menang di Phoenix hari Minggu. Timberwolves kalah dalam dua pertandingan beruntun untuk ketiga kalinya musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang sangat menguras fisik," kata pemain Wolves, Rudy Gobert, yang mencetak 12 poin dan 16 rebound. "Saya pikir ada banyak sentuhan, perebutan, seperti layaknya pertandingan playoff. Saya pikir kami memulai pertandingan dengan cara yang benar. Saya pikir, seiring berjalannya waktu, sulit bagi kami untuk mendapatkan apa yang kami inginkan."

Leonard mematahkan kedudukan 84 sama kuat dengan sebuah layup dengan 2:01 tersisa dan menambahkan sebuah lemparan bebas setelah dilanggar oleh Karl-Anthony Towns.

Dunk Towns dengan 1:40 tersisa membawa Minnesota mendekatkan jarak menjadi satu poin, namun Anthony Edwards gagal memasukkan lemparan 3 angka dan Towns melenceng saat melakukan lompatan sebelum Leonard menutup pertandingan dengan sepasang lemparan bebas.

Minnesota memiliki satu penguasaan bola lagi namun tidak dapat menemukan 3 angka dan Edwards akhirnya melakukan sebuah layup. Namun Wolves tidak dapat melakukan pelanggaran pada operan masuk saat waktu hampir habis.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, tidak ada tim yang menembak lebih dari 40% dari lapangan, tetapi itu adalah kesalahan saya," kata pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch. "Saya harus mengambil timeout, membuat kami terorganisir pada penguasaan bola kedua hingga terakhir yang kami miliki di sana. Ini adalah pertandingan yang sulit. Hanya saja kami tidak melakukan cukup banyak tembakan."

Minnesota Timberwolves telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut dalam pertandingan melawan Los Angeles Clippers, termasuk dua pertandingan pertama musim ini.

"Kami hanya harus tetap bertahan, tetap bertahan," kata George. "Tembakan tidak masuk untuk kedua tim. Saya pikir kami hanya bertahan dan bermain selama 48 menit. Kami tidak membuat tembakan. Satu-satunya hal lain yang bisa kami lakukan adalah menyulitkan mereka melakukan tembakan."

Towns memiliki 18 poin, sembilan rebound dan delapan assist.

Minnesota melakukan tembakan 38.8% dan melakukan 15 turnover, yang menghasilkan 20 poin untuk Clippers. Los Angeles menembak 37,6% namun hanya melakukan sembilan kali turnover, termasuk enam kali di tiga kuarter terakhir. Sebagian dari hasil tersebut, Clippers memiliki keunggulan 19-0 dalam poin-poin cepat.

James Harden memiliki 10 assist untuk Los Angeles namun hanya melakukan 0-untuk-10 tembakan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (39-20, 18-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Milwaukee Bucks pada Senin (4/3) malam, sementara Minnesota Timberwolves (42-19, 22-8 KANDANG) menjamu Portland Trail Blazers pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: los angeles clippers, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-jinakkan-minnesota-timberwolves-89-88
161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini