Hasil NBA: Los Angeles Clippers Hentikan Cleveland Cavaliers 120-118

Penulis: Hanif Rusli
Senin 08 Apr 2024, 22:53 WIB
Paul George (kanan) mencetak 39 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Cleveland Cavaliers 120-118 pada hari Minggu (7/4). (Foto: AP)

Paul George (kanan) mencetak 39 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Cleveland Cavaliers 120-118 pada hari Minggu (7/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Paul George mencetak 23 dari 39 poinnya pada kuarter keempat, James Harden menambahkan 22 poin dan tuan rumah Los Angeles Clippers bangkit untuk mengalahkan Cleveland Cavaliers 120-118 pada hari Minggu (7/4) untuk meraih kemenangan ke-50.

Los Angeles Clippers mengatasi defisit 26 poin untuk meraih kemenangan comeback terbesar ketiga dalam sejarah franchise.

"Situasi ini tidak ideal, tetapi sangat menyenangkan ketika dihadapkan pada tantangan-tantangan seperti ini, kami bersatu," kata George. "Kami benar-benar berjuang keras. Babak kedua sangat spesial. Semua orang terkunci dalam pertahanan."

Terance Mann melakukan tembakan 3 angka yang menentukan dan Amir Coffey menyusul dengan tembakan tiga angka untuk memberikan Clippers keunggulan pertama mereka sejak akhir kuarter pertama, 118-115.

"Saya tidak dapat menerima pujian untuk semua itu tanpa mereka," kata George, yang juga memiliki 11 rebound dan tujuh assist. "Mereka melakukan tembakan-tembakan terbaik pada sore itu."

Jarrett Allen menyelesaikan lemparan tiga angka untuk Cavs untuk menyamakan kedudukan 118-118. Setelah timeout, George melakukan tembakan jumper untuk memimpin 120-118 dengan tujuh detik tersisa. Ia juga berhasil melakukan 16 lemparan bebas.

"Kami berada dalam jarak yang dekat dan agresi saya semakin tinggi," kata George. "Saat itu saya hanya memiliki keinginan untuk menang."

Darius Garland melakukan tembakan dan diblok oleh Paul, namun Cleveland Cavaliers mendapatkan rebound ofensif. Max Strus melakukan tembakan putus asa dari sudut kanan, terjatuh di dekat bangku cadangan Clippers dan gagal saat waktu habis.

"Kesempatan itu ada di depan mata kami," ujar pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff. "Kami hanya tidak dapat melakukan cukup banyak tembakan di babak kedua."

Los Angeles Clippers mencapai angka 50 kemenangan untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17 ketika mereka meraih 51 kemenangan. Mereka melakukannya tanpa Kawhi Leonard, yang absen dalam empat pertandingan beruntun karena peradangan pada lutut kanannya.

"Untuk mencapai 50 kemenangan dari titik awal kami memulai, itu sangat luar biasa," kata pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue, mengacu pada enam pertandingan yang tidak pernah menang di bulan November.

Cleveland Cavaliers mengungguli Clippers selama tiga kuarter, dan menambah keunggulan menjadi 26 poin di kuarter ketiga.

Saat itulah Clippers mulai menjadi lebih hidup.

Mereka mengungguli Cavs 29-6 pada akhir kuarter ketiga dan awal kuarter keempat, diakhiri dengan lima poin beruntun dari George melalui lemparan tiga angka dan dua lemparan bebas, untuk unggul 100-97.

Enam pemain Cleveland Cavaliers mencetak dobel digit angka, termasuk kelima pemain starter. Garland mencetak 28 poin. Strus dan Evan Mobley menambahkan masing-masing 20 poin, Caris LeVert mencetak 18 poin sebagai starter menggantikan pemain All-Star Donovan Mitchell dan Allen menyelesaikan dengan 17 poin dan 10 rebound.

Mitchell, yang telah mengalami cedera lutut kiri selama berminggu-minggu, absen sehari setelah kekalahan 19 poin dari Lakers. Cavs yang sedang terpuruk melakukan apa yang mereka bisa untuk mengatasi cedera Mitchell saat mereka bersiap untuk babak playoff.

Cleveland memperpanjang keunggulannya menjadi 26 poin di kuarter ketiga. Allen mencetak 10 poin pada kuarter tersebut, termasuk delapan dari 15 poin pertama mereka. Ia mencetak angka beruntun untuk memimpin 94-68.

Los Angeles Clippers menutup kuarter ketiga dengan 18-4, dipimpin oleh delapan poin dari Ivica Zubac, untuk tertinggal 98-86 memasuki kuarter keempat.

Cavs memimpin 80-59 saat turun minum setelah menembakkan 60% dari lantai dan mencetak 40 poin di setiap kuarter. 80 poin mereka merupakan rekor tertinggi dalam satu babak. Mereka mencatatkan skor 10-0, 6-0 dan 8-0 di kuarter kedua, dimana empat pemain starter mereka mencetak setidaknya 15 poin di kuarter tersebut.

"Kami tahu bahwa babak pertama bukanlah kami," kata George. "Tidak ada pertahanan sama sekali yang dimainkan atas nama kami."

Lue mengatakan ia tidak yakin apakah Leonard akan kembali untuk pertandingan pada hari Selasa (9/4) di Phoenix.

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (46-33, 24-14 KANDANG) menjamu Memphis Grizzlies pada Rabu (10/4) malam, sementara Los Angeles Clippers (50-28, 25-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Phoenix Suns pada Selasa (9/4) malam.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-hentikan-cleveland-cavaliers-120-118
137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini