Hasil NBA: Indiana Pacers Hentikan Perlawanan Miami Heat 144-129

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Des 2023, 18:35 WIB
Bruce Brown (kiri) mencetak 30 poin saat Indiana Pacers mengalahkan Miami Heat 144-129. (Foto: AP)

Bruce Brown (kanan) mencetak 30 poin saat Indiana Pacers mengalahkan Miami Heat 144-129. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Bruce Brown mencetak 30 poin, Obi Toppin menambahkan 22 poin dan Indiana Pacers mengatasi absennya pencetak angka terbanyak Tyrese Haliburton untuk mengalahkan tuan rumah Miami Heat 144-129 pada Sabtu (2/12) malam.

"Awal pertandingan tidak mengagumkan," ujar pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle saat timnya gagal memasukkan 15 tembakan di kuarter pertama, kemudian 14 tembakan di tiga kuarter berikutnya jika digabungkan. "Namun pertarungan berlangsung sengit dari awal hingga akhir."

Pacers gagal memasukkan tembakan pertama mereka di kuarter kedua dan hanya menembak 36% - sembilan dari 25 tembakan - pada saat itu. Mereka menembak 78% - 47 dari 60 tembakan - yang tidak masuk akal di sisa pertandingan.

Indiana Pacers mengakhiri pertandingan dengan 66%, angka terbaik kedua dalam sejarah franchise. Mereka menembak 67% melawan Minnesota pada 24 Oktober 2017. Dan itu merupakan persentase terbaik yang pernah ditembakkan melawan tim Heat; Los Angeles Lakers menembak 64% melawan Miami pada 23 November 1988.

"Anda harus memberikan pujian kepada Indiana," ujar pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. "Anda mengalahkan pemain terbaik mereka, pemain yang menggerakkan serangan ini, dan mereka tidak melambat sedikit pun."

T.J. McConnell memasukkan 10 dari 11 tembakan dan menyelesaikan dengan 20 poin dan 11 assist dari bangku cadangan untuk Indiana Pacers, dan Aaron Nesmith juga menyumbangkan 20 poin untuk Pacers.

Jimmy Butler mencetak 33 poin untuk Miami Heat, yang mendapatkan 18 poin dari Caleb Martin. Total 273 poin dalam dua pertandingan melawan Pacers - Miami menang 142-132 pada hari Kamis - merupakan total terbanyak yang pernah dicetak oleh Miami dalam dua pertandingan.

Heat meraih hasil 1-1 dalam kedua pertandingan tersebut, bahkan ketika Pacers bermain tanpa Haliburton - yang mencetak 44 poin pada pertandingan pada hari Kamis lalu.

Haliburton mengalami nyeri lutut kanan dan apa yang dikatakan oleh tim adalah infeksi saluran pernapasan atas. Carlisle mengatakan bahwa itu merupakan penyakit non-COVID, bukan lutut, yang membuat Haliburton absen pada hari Sabtu. Haliburton juga absen dalam satu pertandingan lain musim ini - dan dalam pertandingan tersebut, Pacers kalah 155-104 dari Boston.

Mereka mendapatkan kesempatan kedua di Boston pada hari Senin (4/12) di perempat final turnamen "in-season".

"Kami pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya di Boston saat Ty absen dan saya hanya mencetak dua poin," ujar Brown. "Itu tidak bisa diterima. Jadi, saya menerima tantangan secara mental untuk menjadi lebih baik malam ini."

Miami Heat kehilangan forward Haywood Highsmith setelah hanya tiga menit akibat kejang punggung - Martin memulai paruh kedua menggantikannya - dan Heat kembali tidak diperkuat center All-Star Bam Adebayo karena memar di pinggul kirinya.

Adebayo absen pada paruh kedua kemenangan pada hari Kamis lalu karena masalah pinggul, yang telah mengganggunya selama beberapa pekan, dan akan absen untuk pertandingan Miami Heat berikutnya pada hari Rabu (6/12) di Toronto. Paling cepat dia mungkin akan bermain lagi pada hari Jumat (8/12) saat Heat menjamu Cleveland.

"Kami hanya ingin menjaganya sebelum ia harus diganti dengan yang lain," kata Spoelstra. "Dia tampaknya terus mendapat cedera di tempat yang sama, yang hampir tidak mungkin terjadi. Tapi kami akan mengatasinya."

Adebayo jelas sangat kehilangan di sisi pertahanan. Indiana Pacers memasukkan 23 dari 28 tembakan di dalam area paint selama dua kuarter, yang membuat mereka mengungguli Miami 81-67 selama 24 menit.

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (10-8, 6-5 KANDANG) menjamu Boston Celtics dalam pertandingan perempat final turnamen "in-season" pada hari Senin (4/12), sementara Miami Heat (11-9, 6-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Toronto Raptors pada hari Rabu (6/12).

Artikel Tag: Indiana Pacers, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-indiana-pacers-hentikan-perlawanan-miami-heat-144-129
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini