Hasil NBA: Houston Rockets Permalukan Denver Nuggets 105-86

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 25 Nov 2023, 20:03 WIB
Jalen Green (kanan) mencetak 25 poin saat tuan rumah Houston Rockets mengalahkan Denver Nuggets 105-86. (Foto: Reuters)

Jalen Green (kanan) mencetak 25 poin saat tuan rumah Houston Rockets mengalahkan Denver Nuggets 105-86. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Jalen Green mencetak 25 poin, Alperen Sengun menambahkan 21 poin dan 14 rebound dan tuan rumah Houston Rockets mengalahkan Denver Nuggets yang sedang terpuruk 105-86 pada Jumat (24/11) malam di turnamen "in-season" NBA.

Houston memperbaiki rekor mereka menjadi 2-1 di turnamen dengan satu pertandingan tersisa pekan depan di Dallas. Denver menyelesaikan pertandingan grup dengan hasil 2-2. Sang juara bertahan Nuggets telah kalah dalam lima dari tujuh pertandingan setelah membuka musim dengan rekor 8-1.

Nikola Jokic mencetak 38 poin, tertinggi musim ini, dengan 19 rebound dan delapan assist untuk Denver Nuggets. Aaron Gordon gagal memasukkan satu pun dari 12 tembakannya dan hanya mencetak dua poin di malam di mana Nuggets menembak 33,7% dari lapangan.

Pelatih Houston Rockets, Ime Udoka, mengatakan bahwa rencana permainannya adalah untuk membuat Jokic mengalahkan mereka.

"Kami menjaga Jokic satu lawan satu dan menjaga pemain lainnya," katanya. "Fokus kami adalah untuk mengalahkan pemain lain dan dalam hal ini berhasil dengan baik."

Houston Rockets telah menang tiga kali berturut-turut atas Nuggets, termasuk kedua pertemuan musim ini, setelah kalah dalam 10 pertemuan sebelumnya.

"Ini adalah sebuah pencapaian," kata Udoka. "Kami akan menerimanya dan belajar darinya dan berkembang. Ini satu kemenangan lagi atas sang juara bertahan, jadi itu bagus."

Nuggets mencatatkan rekor 1-4 dalam perjalanan tandang yang disebut oleh pelatih Denver Nuggets Michael Malone sebagai "mengecewakan". Ia mengatakan ia akan mulai mencoba pemain-pemain yang berbeda dalam rotasi pemain setelah para pemain cadangan Denver hanya mencetak 10 poin pada hari Jumat.

"Anda harus membawa sesuatu ke dalam pesta," katanya, mengibaratkan.

Houston Rockets unggul 15 poin memasuki kuarter keempat sebelum Denver Nuggets mencetak enam poin pertama pada kuarter tersebut, yang diakhiri dengan sebuah lemparan tiga angka dari Justin Holiday, untuk menyamakan kedudukan menjadi 84-75.

Sengun melakukan layup untuk Rockets setelah itu, tetapi disemprit karena melakukan pelanggaran terhadap Jokic di ujung lapangan beberapa detik kemudian. Udoka mendapatkan technical foulkarena memperdebatkan keputusan tersebut dan Kentavious Caldwell-Pope melakukan lemparan bebas sebagai hukuman technical foulitu, sebelum Jokic memasukkan satu dari dua lemparan bebas untuk memangkas jarak menjadi sembilan poin.

Namun Green dilanggar saat melakukan dunk pada penguasaan bola berikutnya dan menyelesaikannya dengan three-point play. Fred VanVleet kemudian merebut bola dari Reggie Jackson dan mengoper kepada Green untuk melakukan alley-oop dunkyang membuat para penonton berdiri dan membuat Rockets unggul 91-77 dengan waktu kurang dari tujuh menit.

Rockets memperbaiki rekor mereka menjadi 8-1 di kandang dengan kemenangan ini, tetapi 0-5 dalam laga tandang.

"(Para penggemar) memberikan dukungan kepada kami, muncul," kata Green. "Kami hanya perlu meraih kemenangan di laga tandang sekarang. Saya pikir itu adalah tujuan terbesar kami. Jadi itulah yang menjadi fokus kami."

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (10-6, 7-4 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada Sabtu (25/11) malam, sementara Houston Rockets (8-6, 0-5 TANDANG) mengakhiri pertandingan grup dalam turnamen "in'season" di kandang Dallas Mavericks pada Selasa (28/11) malam.

Artikel Tag: Denver Nuggets, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-permalukan-denver-nuggets-105-86
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini