Hasil NBA: Houston Rockets Bungkam Portland Trail Blazers 116-107

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:59 WIB
Jalen Green (kanan) mencetak 26 poin saat Houston Rockets mengalahkan Portland Trail Blazers 116-107 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Jalen Green (kanan) mencetak 26 poin saat Houston Rockets mengalahkan Portland Trail Blazers 116-107 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Green mencetak 26 poin dan Houston Rockets menghancurkan pertandingan terakhir tuan rumah Portland Trail Blazers di kandang musim ini dengan kemenangan 116-107 pada Jumat (12/4) malam.

Jock Landale mencetak 20 poin dan Aaron Holiday datang dari bangku cadangan untuk mencetak 18 poin untuk Rockets, yang sudah tereliminasi dari babak playoff. Rookie Amen Thompson mencetak 17 poin dan 15 rebound untuk Rockets, bermain dalam game back-to-back.

“Saya hanya mencoba untuk bermain keras, bangkit setelah semalam. Saya merasa tim, kami membawa energi hari ini, jadi bagus,” kata Thompson, merujuk pada kekalahan kurang memuaskan melawan Jazz semalam.

Scoot Henderson mencetak 30 poin untuk Portland Trail Blazers, yang telah kalah empat kali berturut-turut dan 14 dari 16 pertandingan terakhir mereka dengan satu pertandingan tersisa. Portland berada di urutan kedua terbawah di Wilayah Barat.

Houston Rockets (40-41) unggul 20 poin di kuarter ketiga, tetapi Blazers menyusut menjadi 82-73 berkat dunk dan tembakan bebas Henderson. Henderson menambahkan tembakan melangkah mundur untuk mendekatkan Portland.

Tembakan tiga angka Cam Whitmore awal di kuarter keempat memperluas keunggulan Houston menjadi dua digit lagi dan Rockets melaju hingga akhir pertandingan.

“Agak lambat memulainya, tetapi kami memiliki kuarter kedua yang baik,” kata pelatih Houston Rockets Ime Udoka. “Banyak pemain mengambil peran dan melakukan banyak hal bagus.”

Rockets bermain tanpa Fred VanVleet karena memar pinggul kanan. VanVleet rata-rata mencetak 17,4 poin dengan 8,1 assist tertinggi dalam kariernya. Dia mencetak 42 poin musim ini Kamis dalam kekalahan 124-121 dari Utah Jazz.

Thompson, yang juga memiliki enam assist, membantu menggantikan peran VanVleet.

“Saya suka pengalaman seperti itu, bisa berkembang di posisi berbeda, playmaker, segalanya,” katanya.

Portland Trail Blazers (21-60) telah menonaktifkan banyak starter reguler mereka awal bulan ini, termasuk Anfernee Simons (tendonitis lutut kiri), Jerami Grant (hamstring kanan), dan Matisse Thybulle (pergelangan kaki kanan). Blazers datang dari kekalahan 100-92 dari Warriors semalam.

Pertandingan ini menampilkan trio rookie, Henderson dari Portland dan Thompson serta Whitmore dari Houston, yang mencetak 11 poin.

“Saya senang melihatnya masuk dan benar-benar menguasai pertandingan hari ini dan menjaga bola. Satu turnover. Itu kesan besar saya padanya, terutama melawan tim seperti itu, yang menekan dan mencuri bola, dan bermain fisik,” kata pelatih Portland Trail Blazers Chauncey Billups tentang Henderson.

Tembakan bank Henderson memberi Blazers keunggulan 16-9 di kuarter pertama tetapi Rockets menyusul 24-23 pada awal kuarter kedua.

Houston Rockets membuat serangan 16-5, ditutup dengan basket Thompson yang memberikan Houston keunggulan 41-29. Henderson mencetak tembakan 3 poin dari tengah lapangan untuk menghentikan momentum, tetapi Rockets unggul 54-50 di paruh pertandingan.

Tembakan tiga angka Dillon Brooks memberi Rockets keunggulan 62-42 di kuarter ketiga. Green terjepit dengan Moses Brown, yang tampaknya tanpa sengaja menginjak kakinya menjelang akhir kuarter. Green meninggalkan lapangan tetapi kembali di pertengahan kuarter keempat.

Untuk pertandingan selanjutnya, Houston Rockets (40-41, 13-27 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Clippers pada hari Minggu (14/4), sementara Portland Trail Blazers (21-60, 10-30 TANDANG) bertamu ke kandang Sacramento Kings pada hari Minggu yang sama untuk pertandingan terakhir musim ini.

Artikel Tag: Houston Rockets, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-bungkam-portland-trail-blazers-116-107
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini