Hasil NBA: Houston Rockets Benamkan Memphis Grizzlies 111-91

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 20:23 WIB
Jalen Green mencetak 26 dari 34 poinnya di paruh kedua saat Houston Rockets meraih kemenangan 111-91 atas Memphis Grizzlies. (Foto: AFP)

Jalen Green mencetak 26 dari 34 poinnya di paruh kedua saat Houston Rockets meraih kemenangan 111-91 atas Memphis Grizzlies. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Green mencetak 26 dari 34 poin, tertinggi musim ini, di paruh kedua untuk memimpin tuan rumah Houston Rockets meraih kemenangan 111-91 atas Memphis Grizzlies pada Rabu (22/11) malam.

Kemenangan ini menghentikan tiga kekalahan beruntun bagi Houston dan lima kekalahan beruntun dalam seri melawan Memphis.

Green mengatakan Fred VanVleet berbicara dengannya tentang bagaimana dia bermain menjelang akhir paruh pertama yang membuatnya bersemangat.

"Dia hanya mengatakan kepada saya bahwa energi saya buruk dan mereka membutuhkan saya di luar sana," kata Green. "Jadi saya melakukan sedikit perubahan kecil karena saya memang memiliki energi yang buruk ... hanya mendengar hal itu membuat saya meningkatkan kecepatan."

Green bersyukur memiliki beberapa pemain veteran seperti VanVleet di tim untuk membantu para pemain muda berada di jalur yang tepat setelah tidak memiliki kepemimpinan seperti itu dalam beberapa musim terakhir.

"Mereka jelas ingin memenangkan pertandingan seperti halnya saya dan ingin saya menjadi sebaik mungkin," kata Green. "Dua tahun terakhir, tidak ada yang mengatakan apa-apa dan kami terus bermain dengan energi yang buruk."

Houston Rockets unggul enam poin untuk memulai kuarter keempat, dan menggunakan laju 10-2, dengan tujuh poin terakhir dari Green, untuk menjadikan skor 84-70 dengan sekitar 10 menit tersisa.

VanVleet membuka kuarter ini dengan sebuah tembakan tiga angka sebelum Green menambahkan tujuh poin dalam waktu satu menit.

Desmond Bane melakukan dua lemparan bebas untuk Memphis Grizzlies sebelum Rockets mendapatkan tembakan tiga angka dari Alperen Sengun dan tiga angka dari VanVleet untuk menjadikan kedudukan 90-72 dengan sembilan menit tersisa.

Bane dan Jaren Jackson Jr masing-masing mencetak 23 poin untuk Memphis Grizzlies, yang kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan.

"Kami harus lebih baik," kata Bane. "Kami harus menemukan cara untuk bermain dengan tenang secara ofensif dan mendapatkan skor ketika kami membutuhkannya dan bertahan dan menghentikan pertahanan ketika kami membutuhkannya. Itulah yang dilakukan oleh tim-tim yang bagus dan jelas kami sedang berusaha untuk mencapainya."

Dillon Brooks, yang menghabiskan enam musim pertamanya bersama Memphis Grizzlies, mencetak 13 poin di pertandingan pertama melawan mantan timnya setelah menandatangani kontrak dengan Houston Rockets di akhir musim.

Jabari Smith Jr menambahkan 18 poin dengan sembilan rebound saat Rockets mencatatkan rekor 7-1 di kandang musim ini.

Sebuah layup dari Jackson membawa Grizzlies mendekatkan jarak menjadi dua angka dengan kurang dari satu menit tersisa di kuarter ketiga sebelum Green melakukan lemparan tiga angka dan menambahkan sebuah dunksatu tangan pada penguasaan bola Houston berikutnya untuk mendorong keunggulan menjadi 74-67.

Green melakukan dunkmelewati Jackson yang berpostur 6 kaki 10 inci, menyebabkan bangku cadangan Houston Rockets bersorak kegirangan dan Sengun menerima technical foul saat melakukan selebrasi. Ziaire Williams melesakkan tembakan bebas untuk pelanggaran itu saat Houston memimpin 74-68 memasuki kuarter keempat.

Grizzlies memimpin dengan selisih 11 poin pada paruh pertama, tetapi Rockets berhasil mengejar sampai 46-45 saat turun minum.

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (3-11, 0-6 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada hari Jumat (22/11), sementara Houston Rockets (7-6, 7-1 KANDANG) kedatangan Denver Nuggets pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-benamkan-memphis-grizzlies-111-91
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini