Hasil NBA: Golden State Warriors Tumbangkan Los Angeles Clippers 120-114

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 21:17 WIB
Stephen Curry (kiri) membukukan 26 poin, delapan assist dan tujuh rebound saat Golden State Warriors mengalahkan Los Angeles Clippers 120-114. (Foto: AFP)

Stephen Curry (kiri) membukukan 26 poin, delapan assist dan tujuh rebound saat Golden State Warriors mengalahkan Los Angeles Clippers 120-114. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Klay Thompson mencetak 10 angka berturut-turut selama kuarter keempat dan menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin, Stephen Curry membukukan 26 poin, delapan assist dan tujuh rebound, dan tuan rumah Golden State Warriors yang kekurangan pemain mengalahkan Los Angeles Clippers 120-114 pada Kamis (30/11) malam.

"Rasanya seperti pertandingan ini memberi penghargaan kepadanya karena terus berjuang dan tidak mengkhawatirkan apa pun. Dia terus menembak dan bola memantul ke arahnya," kata pelatih Golden State Warriors Steve Kerr tentang Thompson. "Itulah Klay yang saya harapkan sepanjang tahun ini."

"Splash Brothers" tampil gemilang untuk Warriors, yang kehilangan guard Chris Paul dan Gary Payton II karena cedera saat kalah 124-123 pada Selasa lalu di Sacramento, ketika mereka membuang keunggulan 24 poin di turnamen "in-season" untuk gagal lolos dari Grup C. Forward Andrew Wiggins membenturkan telunjuk tangan kanannya ke pintu mobil pada hari Kamis dan juga tidak bisa bermain.

"Rasanya sangat menyenangkan, karena terkadang saya merasa seperti telah menekan," kata Thompson. "Saya jelas ingin membuat setiap tembakan yang saya lakukan. Saya berharap bola basket semudah itu, tetapi saya bangga dengan diri saya sendiri. Meskipun saya menembak 2 dari 12 lemparan atau apa pun, saya tidak berkecil hati."

Golden State Warriors memimpin sebanyak 18 poin pada paruh pertama dan mempertahankannya kali ini, meskipun Paul George tampil gemilang di akhir pertandingan. Tembakan jumper George dengan 10:41 tersisa memangkas keunggulan Warriors menjadi 89-81, kemudian Thompson mengambil alih sebelum Los Angeles Clippers menutup jarak menjadi lima angka melalui tembakan tiga angka dari James Harden dengan 4:32 tersisa.

Kawhi Leonard menyumbangkan 23 poin dan tujuh rebound untuk Los Angeles Clippers, sementara Harden mencetak 18 poin dengan tujuh assist. George mengemas 15 poin dan 10 assist.

Los Angeles Clippers dan Golden State Warriors akan bertemu lagi pada hari Sabtu (2/12) di Los Angeles.

Curry tidak melakukan percobaan pertamanya sampai melakukan lemparan tiga angka dengan 4:23 tersisa di kuarter pertama. Ia kembali melakukan tembakan jarak jauh pada kesempatan berikutnya, kemudian melakukan pelanggaran terhadap Russell Westbrook dan mendapatkan techninal foul pertamanya musim ini setelah berdebat. Itu merupakan pelanggaran teknis ke-26 dalam kariernya dan yang pertama sejak 25 Januari 2023, pada kuarter keempat melawan Memphis, menurut Elias.

Draymond Green mencetak 13 poin, lima rebound dan lima assist dalam pertemuan pertama antara kedua tim asal California musim ini, dengan Golden State Warriors memenangkan enam pertandingan terakhir di kandang. Los Angeles Clippers belum pernah menang di Bay Area sejak kemenangan 108-101 pada 6 Januari 2021.

Rekan-rekan setim Thompson mengatakan kepadanya untuk terus menembak - bukan berarti dia benar-benar membutuhkan pengingat seperti itu.

"Kepercayaan dirinya tidak pernah goyah," kata rookie Brandin Podziemski.

Paul absen karena cedera saraf di kaki kiri bagian bawah dan absen pada pertandingan pertamanya musim ini, sementara Payton telah absen dalam lima pertandingan dan kali ini karena betis kanannya mengalami masalah. Ia dijadwalkan untuk dievaluasi kembali dalam waktu satu pekan. Hasil pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa tidak ada pemain yang mengalami kerusakan struktural.

Warriors membuat karya khusus yang berhubungan dengan tanggal: 30/11/23 yang merupakan nomor punggung Curry, Thompson dan Green. Sebuah mural dari ketiga bintang tersebut ditampilkan dalam konferensi pers di belakang podium.

"Saya selamanya berhutang budi kepada mereka bertiga, selamanya," kata Kerr, sambil memandangi karya seni yang disebutnya indah itu. "Nasib baik untuk mengambil pekerjaan ini, pekerjaan pertama saya di NBA sebagai pelatih, untuk melatih mereka selama satu dekade. Maksud saya, hal itu tidak sering terjadi. Jadi saya sangat beruntung dan bukan hanya karena kesuksesan, melainkan juga karena hubungan yang kami bangun dengan mereka bertiga. Saya mencintai mereka bertiga, ini merupakan satu dekade yang luar biasa, dan kami masih bersama, ini sangat luar biasa."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (8-10, 5-3 KANDANG) menjamu Golden State Warriors (9-10, 5-4 TANDANG) pada Sabtu (2/12) malam.

Artikel Tag: los angeles clippers, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-tumbangkan-los-angeles-clippers-120-114
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini