Hasil NBA: Golden State Warriors Redam San Antonio Spurs 118-112

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 25 Nov 2023, 21:02 WIB
Stephen Curry (kiri) mencetak 35 poin saat Golden State Warriors mengalahkan San Antonio Spurs 118-112. (Foto: AP)

Stephen Curry (kiri) mencetak 35 poin saat Golden State Warriors mengalahkan San Antonio Spurs 118-112. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 35 poin dan menyamai rekor tertingginya musim ini dengan tujuh lemparan tiga angka serta memberikan enam assist, dan tuan rumah Golden State Warriors berhasil mengalahkan San Antonio Spurs yang sedang terpuruk 118-112 pada Jumat (24/11) malam dalam pertandingan turnamen "in-season".

Tembakan tiga angka dari Cedi Osman dengan 21 detik tersisa membawa San Antonio Spurs mendekat menjadi 112-109 sebelum Curry mengonversi empat lemparan bebas di sisa pertandingan dan Klay Thompson menyumbang dua tembakan bebas.

Setelah pertandingan, Curry menjamu tim Davidson di fasilitas latihan Warriors setelah tim kampusnya kalah pada hari sebelumnya di Saint Mary.

Dario Saric menambahkan 20 poin dengan empat lemparan tiga angka dan tujuh rebound dari bangku cadangan, sementara Thompson menyumbangkan 15 poin dan enam assist. Golden State Warriors menang untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan dan masih berharap untuk lolos dari Grup C dalam turnamen ini.

Warriors bahkan mendiskusikan perbedaan poin dalam satu timeoutdi menit-menit akhir - namun pembicaraan tersebut tidak berhasil, karena keunggulan 15 poin dengan 2 1/2 menit tersisa berubah menjadi hasil akhir yang ketat.

"Kami mencoba untuk maju," kata pelatih Golden State Warriors Steve Kerr.

Victor Wembanyama, pemain pilihan pertama dalam draft tahun ini, membukukan 22 poin dan delapan rebound namun hanya mampu memasukkan satu dari enam tembakan tiga angka dalam kekalahan ke-11 San Antonio secara beruntun.

Pemain berpostur 7 kaki 3 inci itu mencetak lima poin cepat dengan sebuah lemparan tiga angka saat San Antonio Spurs unggul 11-4. Sang rookiemelaju ke ring dengan memutarkan bola di pinggangnya, hanya untuk mendapati tembakannya diblok oleh Gary Payton II - yang lebih pendek lebih dari satu kaki dan absen di tiga pertandingan sebelumnya akibat cedera kaki - di pertengahan kuarter kedua.

"Itu adalah momen yang menyenangkan, para penonton menyukainya," kata Kerr. "Itu permainan yang luar biasa."

Devin Vassell memimpin San Antonio Spurs dengan 24 poin, sementara Keldon Johnson memiliki 22 poin dan 12 rebound untuk San Antonio, yang finis 0-4 di babak penyisihan grup.

Golden State Warriors memenangkan lima pertandingan terakhir melawan Spurs dan tujuh dari sembilan pertandingan dalam seri ini, namun membiarkan lawan membuat 34 poin dari 24 turnovermereka.

Draymond Green menjalani pertandingan terakhir dari skorsing lima pertandingannya karena melakukan cekikan pada Rudy Gobert dan telah berlatih dengan staf pelatih menjelang kembalinya dia pada Selasa (28/11) nanti di Sacramento, yang seharusnya bisa lolos ke perempat final jika mengalahkan Warriors pada Jumat lalu.

"Mudah-mudahan dia (Green) akan siap untuk bermain banyak menit," kata Kerr.

Golden State meresmikan Jim Barnett Media Center yang baru untuk menghormati mantan pemain dan penyiar tim. "Saya sangat senang saya masih hidup untuk melihat semua ini," kata Barnett.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (3-13, 2-5 TANDANG) berkunjung ke kandang Denver Nuggets pada hari Minggu (26/11), sementara Golden State Warriors (8-9, 5-3 TANDANG) bertamu ke kandang Sacramento Kings pada hari Selasa (28/11) untuk pertandingan terakhir di Grup C.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-redam-san-antonio-spurs-118-112
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini