Hasil NBA: Golden State Warriors Kandaskan Utah Jazz 123-116

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 07:55 WIB
Klay Thompson (tengah) mencetak 25 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Utah Jazz 123-116 pada Minggu (14/4). (Foto: AP)

Klay Thompson (tengah) mencetak 25 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Utah Jazz 123-116 pada Minggu (14/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Klay Thompson mencetak 25 poin dengan enam lemparan tiga angka, Andrew Wiggins menambahkan 19 poin, dan tuan rumah Golden State Warriors mengalahkan Utah Jazz 123-116 pada pertandingan terakhir musim reguler hari Minggu (14/4) dan berakhir di posisi ke-10 Wilayah Barat.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik di tim ini, chemistry yang baik, para pemain saling mendukung satu sama lain. Jadi saya punya perasaan yang baik tentang apa yang akan terjadi," kata pelatih Golden State Warriors Steve Kerr. "Saya pikir kami masih memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang istimewa. Sekarang, tentu saja, ini adalah Turnamen NCAA, kami harus keluar dari akhir pekan pertama di sini, memenangkan dua pertandingan pertama dan mencapai babak pertama, tetapi kami memiliki kesempatan, jadi kami sangat senang dengan hal itu."

Dengan kemenangan Lakers di New Orleans dan Kings mengalahkan Portland di kandang sendiri, Golden State Warriors (46-36) akan bertolak ke Sacramento pada hari Selasa (16/4) sebagai unggulan ke-10 untuk menghadapi Kings yang merupakan unggulan kesembilan dalam Turnamen Play-In.

Warriors memenangkan seri playoff putaran pertama yang mendebarkan tahun lalu melawan rival mereka dari Northern California itu dengan Stephen Curry mencetak 50 poin di Game 7 yang menentukan.

"Ini akan menjadi salah satu pertandingan yang membuat kami harus meninggalkan semuanya di lapangan," kata Wiggins. "... Ini adalah menang atau pulang, tidak ada kesempatan kedua."

Warriors akan naik bus pada hari Senin (15/4) dan memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan diri menghadapi mantan asisten pelatih Mike Brown.

"Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa, kami berada di sana tahun lalu," kata Kerr. "Mereka akan mendapatkan dukungan dari para penggemar mereka."

Golden State Warriors hanya dapat naik ke peringkat delapan jika mereka menang dan Kings dan Lakers kalah.

Versus Utah Jazz, Kerr mengistirahatkan Draymond Green dan Curry, yang memiliki 74 pertandingan musim reguler dan 2.421 menit total, terbanyak bagi dua kali MVP sejak musim 2016-17. Warriors memiliki 1/3 pertandingan musim ini tanpa kehadiran Green dan Curry.

"Dia bisa saja bermain. Jika kami harus memainkannya, dia akan bermain," kata Kerr tentang Curry. "Mengingat apa yang kami hadapi, tidak masuk akal untuk menurunkannya hari ini.

Golden State Warriors, yang baru saja menelan kekalahan kandang dari New Orleans pada Jumat malam yang merupakan kekalahan kedua dalam 11 pertandingan, menggunakan kombinasi starter ketiganya dalam tiga pertandingan.

Chris Paul menjadi starter untuk menggantikan Curry dan menyelesaikannya dengan enam poin, enam assist dan empat rebound dalam 22 menit lebih.

Keyonte George mencetak 21 poin untuk memimpin tim Utah Jazz yang mencatatkan rekor tanding 31-51 - 10-31 dalam laga tandang - dan gagal melaju ke babak playoff untuk musim kedua secara beruntun. Utah Hazz memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhirnya setelah mengalami 13 kekalahan beruntun dan rentetan yang mencatatkan 16 kekalahan dalam 17 pertandingan.

"Kami harus memikirkan kembali segalanya," kata pelatih Utah Jazz yang memasuki tahun keduanya, Will Hardy.

Jonathan Kuminga mencatatkan rekor tertinggi dalam karirnya dengan tujuh assist saat Golden State Warriors mencatatkan pertandingan ke-36 dengan 30 atau lebih assist dengan total 35 assist. Mereka telah memenangkan delapan pertandingan kandang terakhir melawan Utah Jazz dan menyapu bersih empat seri musim ini dari Utah Jazz.

Guard Golden State, Gary Payton II, absen dalam pertandingan ketiga berturut-turut karena mengalami ketegangan pada betis kirinya dan statusnya untuk minggu depan masih belum jelas.

Tidak peduli dengan rotasi tersebut, Green dengan jelas menjelaskan tugas selanjutnya: "Kami harus menang."

"Ketika tim ini sedang dalam posisi tertinggal," katanya, "Saya suka bagaimana tim ini tampil."

Artikel Tag: Utah Jazz, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-kandaskan-utah-jazz-123-116
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini