Hasil NBA: Golden State Warriors Hancurkan Milwaukee Bucks 125-90

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 08:10 WIB
Stephen Curry (kanan) mencetak 29 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Milwaukee Bucks 125-90 pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Stephen Curry (kanan) mencetak 29 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Milwaukee Bucks 125-90 pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 29 poin, Jonathan Kuminga mencetak 20 poin, dan tuan rumah Golden State Warriors berlari menjauh dari Milwaukee Bucks untuk meraih kemenangan 125-90 pada Rabu (6/3) malam, memberikan kekalahan pertama bagi Bucks sejak jeda All-Star.

Pertama, Draymond Green menjaga Giannis Antetokounmpo. Jonathan Kuminga mendapatkan beberapa kesempatan itu, kemudian pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, memasang rookie Tracye Jackson-Davis untuk melakukan tugas itu.

Jackson-Davis telah mempelajari big man Milwaukee Bucks itu dan kecenderungannya: bagaimana dia "mengemudi ke kiri dan berputar ke kanan" kemudian menyerang keranjang.

Kembali dengan kekuatan penuh untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir, Golden State Warriors memberikan Antetokounmpo berbagai macam penampilan sambil memamerkan kedalaman dan pemain berbakatnya.

"Dia adalah pemain hebat yang harus dijaga. Alat peraga untuk pertahanan kami, kami mencoba menahannya," kata Jackson-Davis. "Saya tidak pernah menghadapi pemain seperti dia yang memiliki panjang lemparan seperti itu."

Setelah tertinggal 20 poin saat turun minum, Antetokounmpo dan Damian Lillard memimpin laju 19-5 untuk memulai kuarter ketiga dan membawa Milwaukee Bucks kembali memimpin - tetapi Curry, yang juga memiliki delapan rebound dan lima assist, kembali tampil gemilang.

Jackson-Davis mencetak 15 poin bersama dengan empat dari 13 tembakan terblok Golden State yang merupakan rekor tertinggi musim ini untuk menyamai rekor tertinggi dalam karirnya. Kuminga menyumbangkan tiga angka lainnya.

Antetokounmpo, yang absen dalam kemenangan Senin malam di kandang melawan Clippers karena tendinitis Achilles kiri, memiliki 23 poin dan tujuh rebound setelah ia diragukan untuk tampil dalam pertandingan.

"Dibutuhkan sebuah desa untuk menjaga dia dan kami membutuhkan semua orang," kata Kerr.

Lillard menyelesaikan dengan 20 poin dengan lima lemparan tiga angka dan enam assist dalam pertandingan pertamanya kembali ke Chase Center sejak ditukar oleh saingannya Trail Blazers ke Bucks pada Oktober lalu. Bobby Portis juga mencetak 20 poin untuk Milwaukee Bucks.

Green melakukan dua lemparan tiga angka di menit-menit akhir dan mengakhiri pertandingan dengan 12 poin, sedangkan Klay Thompson menyumbangkan 10 poin dari bangku cadangan saat Golden State Warriors memimpin 78-58 saat turun minum, keunggulan terbesar mereka di babak pertama musim ini.

Milwaukee Bucks memiliki peringkat pertahanan terbaik di liga sejak jeda All-Star, namun mengalami kekalahan pertama dalam rentang waktu tersebut setelah menang enam kali berturut-turut setelah jeda - menahan lawan di bawah 110 poin selama periode tersebut dan di bawah 100 poin dalam empat pertandingan.

"Saya benar-benar tidak berpikir ini adalah pertahanan kami, saya pikir ini adalah serangan kami," kata pelatih Milwaukee Bucks Doc Rivers. "Saya tidak berpikir kami memainkan penyerangan yang solid sepanjang malam."

Milwaukee melewatkan kesempatan untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbaik mereka musim ini dengan tujuh kemenangan, yang diraih pada 11-23 Desember. Milwaukee telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan dan mengalahkan Warriors di kandang sendiri 129-118 pada 13 Januari.

Golden State memulai dengan 11 dari 16 dengan Curry memasukkan lima tembakan pertamanya dengan dua lemparan tiga angka dan Warriors mencetak 40 poin pada kuarter pembuka untuk kedua kalinya musim ini, kuarter kesembilan dengan 40 poin secara keseluruhan. 15 poin mereka di kuarter ketiga menyamai rekor terendah di kuarter manapun di musim ini.

Golden State Warriors mengungguli Bucks 32-9 di kuarter keempat.

Bucks tidak pernah ditahan dengan sembilan poin atau kurang di kuarter mana pun sejak mencetak hanya delapan poin pada kuarter pertama melawan Miami pada 22 Desember 2018 - dan tidak pernah dibatasi hingga sembilan poin atau lebih sedikit di periode terakhir sejak mencetak sembilan poin melawan Toronto pada 2 Februari 2015, menurut Elias Sports Bureau.

Golden State Warriors bangkit kembali setelah kalah 140-88 di Boston pada hari Minggu dengan Curry mencetak 2 dari 13 dan 0 dari 9 lemparan 3 angka.

Forward Golden State Andrew Wiggins kembali dari absen selama empat pertandingan karena masalah keluarga dan hanya bermain 14 menit saat Warriors menang untuk ke-14 kalinya dalam 18 pertandingan.

Selama timeout kuarter kedua, Warriors memberikan penghargaan kepada mantan manajer umum Bob Myers saat ia melakukan siaran, dengan ketiga putrinya ikut serta dalam perayaan tersebut.

Untuk pertandingan selanjutnya, Milwaukee Bucks (41-22, 16-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Lakers pada Jumat (8/3) malam, sementara Golden State Warriors (33-28, 17-15 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada Kamis (7/3) malam.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-hancurkan-milwaukee-bucks-125-90
170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini