Hasil NBA: Golden State Warriors Gulingkan Los Angeles Lakers 134-120

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:22 WIB
Klay Thompson (tengah) mencetak 27 poin saat Golden State Warriors menang 134-120 atas Los Angeles Lakers pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Klay Thompson (tengah) mencetak 27 poin saat Golden State Warriors menang 134-120 atas Los Angeles Lakers pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Klay Thompson mencetak 27 poin, Stephen Curry mencetak 23 poin dan Golden State Warriors memanfaatkan absennya Anthony Davis karena cedera untuk meraih kemenangan 134-120 atas tuan rumah Los Angeles Lakers pada Selasa (9/4) malam.

Andrew Wiggins menyumbangkan 17 poin untuk Warriors yang berada di peringkat 10, yang memasukkan 26 dari 41 percobaan 3 angka mereka - termasuk 16 dari 23 percobaan dari Curry, Thompson dan Draymond Green, yang melakukan 5 dari 5 di babak pertama sendirian.

Total 26 lemparan tiga angka dari Golden State Warriors merupakan yang terbanyak yang pernah dilakukan oleh Lakers dalam satu pertandingan.

Bahkan setelah satu dekade menjadi pelatih mesin pencetak angka, Steve Kerr masih bisa terkesan dengan Big Three-nya.

"Saya tidak merasa kami bermain sebaik itu, tetapi kami membuat jutaan 3s," kata Kerr. "Bola masuk, namun saya tidak merasa kami tajam. Banyak penguasaan bola di mana kami tidak cukup terkunci dan kami sedikit terputus-putus, tetapi bola terus masuk ... Untuk menembakkan 63% dari tembakan tiga angka, itu gila."

Golden State Warriors (44-35) telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir untuk bergerak dalam jarak setengah pertandingan dari peringkat kesembilan Los Angeles (45-35).

Golden State Warriors juga memenangkan tiebreak head-to-head antara kedua tim, memberikan keunggulan sebagai tuan rumah untuk potensi pertandingan play-in 9-10 pekan depan di tangan Warriors dalam tiga pertandingan terakhir mereka di musim reguler.

Green mengatakan Warriors "sangat percaya diri" tentang peluang mereka di postseason setelah menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Kami telah mempertahankan sentimen yang sama selama ini, tentang apa yang kami rasa mampu dilakukan oleh tim ini," kata Green. "Kadang-kadang tahun ini tidak selalu datang bersamaan untuk kami, tetapi kami merasa seperti itu datang bersamaan pada waktu yang tepat. Kami selalu merasa bahwa jika kami mendapatkan kesempatan, kami tahu apa yang diperlukan."

LeBron James memiliki 33 poin, 11 assist dan tujuh rebound untuk Los Angeles Lakers, yang telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan sebelum menelan kekalahan beruntun di kandang dalam tiga hari terakhir. Austin Reaves menambahkan 22 poin dan Rui Hachimura mencetak 20 poin, sementara D'Angelo Russell berjuang keras untuk mencetak 14 poin pada 3 dari 11 tembakan.

"Kami tahu bahwa kami sama bagusnya dengan tim manapun di liga ketika kami tampil secara keseluruhan - dan ketika tidak, kami tidak bagus," ujar James. "Sulit bagi kami untuk berbenah, terutama dengan tidak adanya pemain seperti AD. Hampir tidak mungkin untuk menggantikan apa yang dia berikan kepada klub kami, baik secara ofensif maupun defensif."

Davis absen karena efek dari pukulan di kepala yang dilakukan oleh pemain Minnesota, Kyle Anderson, dalam kekalahan Los Angeles Lakers dari Timberwolves pada Minggu malam lalu. Davis menerima pukulan serupa di mata kirinya bulan lalu dari pemain Golden State, Trayce Jackson-Davis.

Tanpa pemain besar All-Star-nya, Los Angeles Lakers tidak dapat mempertahankan Golden State Warriors secara efektif dan melewatkan kesempatan untuk naik ke posisi kedelapan melewati Sacramento yang sedang berjuang (45-34), yang membuang keunggulan besar di babak kedua dan kalah dari Oklahoma City.

"Ini berbeda ketika ada AD di luar sana," kata Green. "Dia dapat menutupi begitu banyak kesalahan. Penampilan mereka benar-benar berbeda ketika dia berada di luar sana."

Davis muncul di arena Lakers di pusat kota pada hari Selasa, tetapi "tidak dapat mengatasi sakit kepala dan mual" yang disebabkan oleh pukulan itu, kata pelatih Los Angeles LakersDarvin Ham. Davis tidak termasuk dalam protokol gegar otak, tambah Ham, namun ia melewatkan pertandingan kunci setelah sebagian besar menghindari cedera serius sepanjang musim untuk pertama kalinya dalam setengah dekade.

Rekor Los Angeles Lakers turun menjadi 2-4 tanpa Davis musim ini, tidak termasuk dua kekalahan di mana ia hanya bermain di kuarter pertama karena benturan di kepala.

James baru tiba lebih dari satu jam sebelum pertandingan dimulai melawan Warriors setelah absen saat kalah dari Wolves karena menderita flu. James tidak melakukan latihan di lapangan seperti biasanya, namun tetap tampil prima.

Golden State Warriors bermain dengan bebas saat menyerang tanpa Davis di tengah, dan Green secara tidak terduga menyamai total 3 angka dari sembilan pertandingan sebelumnya dan menyamai rekor karirnya untuk tembakan 3 angka terbanyak dalam satu babak.

Warriors melakukan 12 dari 17 percobaan tembakan tiga angka pertama mereka, dan mereka melakukan 20 dari 32 tembakan dalam tiga kuarter pertama secara keseluruhan. Curry kembali setelah beristirahat selama satu pertandingan dengan enam lemparan tiga angka tanpa meleset, serta delapan assist dan tujuh rebound.

"Mereka tampil sangat panas - sangat panas, sangat panas," kata Ham. "Namun, kami tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri. Kami harus bangkit, kembali ke papan tulis, melihat rekaman pertandingan dan mencoba untuk melakukan yang terbaik dari dua pertandingan terakhir ini."

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (44-35, 24-16 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Kamis (11/4), sementara Los Angeles Lakers (45-35, 17-21 TANDANG) bertamu ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Jumat (12/4).

Artikel Tag: golden state warriors, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-gulingkan-los-angeles-lakers-134-120
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini