Hasil NBA: Golden State Warriors Bekuk Portland Trail Blazers 110-106

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Des 2023, 19:37 WIB
Stephen Curry (kiri) membukukan 31 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers 110-106. (Foto: AP)

Stephen Curry (kiri) membukukan 31 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers 110-106. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mengatasi awal yang lambat untuk mencetak 31 poin, sementara Jonathan Kuminga tampil memukau dengan 13 poin saat tuan rumah Golden State Warriors bangkit untuk mengalahkan Portland Trail Blazers 110-106 pada hari Rabu (6/12) malam.

Kuminga akhirnya dimasukkan untuk pertama kalinya dengan 4:45 tersisa di kuarter ketiga. Dia bahkan tidak ada dalam rencana sebelum pertandingan pelatih Golden State Warriors Steve Kerr melawan Portland, tidak diharapkan menjadi bagian dari rotasi mengingat betapa sulitnya bagi Kerr untuk menyeimbangkan semua menit pada daftar pemain.

Golden State Warriors membutuhkan semua yang mereka dapatkan dari Kuminga yang memiliki kemampuan terbang tinggi untuk melawan keatletisan dan pemain muda Trail Blazers. Keputusan Kerr terbayar.

"Saya selalu siap," kata Kuminga.

Kuminga melakukan dunk pada alley-oop cantik dari Draymond Green dengan 1:03 tersisa dan melesakkan keenam tembakannya. Kuminga juga mencuri bola dari Toumani Camara dengan 29 detik tersisa dan timnya unggul 105-104, yang berujung pada lemparan tiga angka dari Curry.

"Dia hebat, dia kunci dari permainan ini, dia selalu siap. Dia tidak masuk dalam rotasi hanya karena sulit untuk memainkan 10 orang," kata Kerr tentang Kuminga. "Kami jelas membutuhkannya. Permainan ini membutuhkan JK, hanya dengan pemain muda dan atletis dari Portland, kami harus bisa mengimbangi itu."

Anfernee Simons mencetak 28 poin untuk memimpin Portland Trail Blazers. Shaedon Sharpe menambahkan 26 poin, enam rebound dan lima assist, namun gagal mengeksekusi sebuah lemparan bebas dengan 1:18 tersisa.

Warriors hanya memasukkan 10 dari 34 tembakan tiga angka, lima di antaranya oleh Curry. Splash Brother-nya, Klay Thompson, hanya mampu mencetak 11 poin, hasil tiga dari 13 tembakan - termasuk satu dari 8 tembakan tiga angka. Dia melewatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan dari garis 3 poin dengan 4:49 tersisa, namun berhasil melakukan sebuah layup kunci pada menit ke 1:59.

Total 17 turnover Golden State berujung pada 23 poin Portland Trail Blazers pada malam di mana Warriors menyambut kembali Andrew Wiggins dan Chris Paul dari cedera. Paul absen dalam dua pertandingan sebelumnya karena cedera pada saraf kaki kiri bagian bawah, sementara Wiggins juga absen dalam dua pertandingan yang sama melawan Clippers karena nyeri pada jari kanannya.

Steal dan transisi dunk Kuminga dengan 3:37 tersisa di kuarter ketiga membawa Golden State Warriors unggul 77-74. Layup Dario Saric dengan 10:31 tersisa di pertandingan menyamakan kedudukan 86-86, kemudian ia menambahkan sebuah lemparan tiga angka pada menit ke-9:26.

"Melakukan apa pun yang baru saja saya lakukan di luar sana, itulah tugas kami sebagai anak muda," kata Kuminga. "Kami adalah para pemain muda, kami seharusnya membantu tim kami, memberikan energi."

Camara meraih 13 rebound saat Portland Trail Blazers mengakhiri lima pertandingan tandang dengan pertandingan pertama mereka melawan Golden State Warriors musim ini. Pertandingan ini ditambahkan ke dalam jadwal ketika kedua tim tersingkir dari turnamen "in-season".

Green, yang memasukkan dua atau lebih lemparan 3 angka dalam tiga pertandingan beruntun namun gagal melakukan 2 lemparan tiga angka, nyaris membukukan triple-double dengan 10 poin, 10 rebound, dan sembilan assist.

Rookie Portland Trail Blazers Scoot Henderson melakukan pelanggaran ketiganya di awal kuarter pertama saat menghadapi Warriors untuk pertama kalinya dan Curry, yang berperan sebagai mentor yang memberikan bimbingan kepada Henderson dan keluarganya pada musim semi lalu menjelang draft NBA.

Golden State telah memenangkan tiga pertemuan terakhir secara keseluruhan dan enam kali berturut-turut di kandang melawan Portland.

Dengan pertandingan musim regulernya yang ke-214, Kevon Looney menyamai Thompson untuk menempati posisi ke-10 dalam daftar franchise untuk pertandingan berturut-turut.

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (6-14, 2-5 KANDANG) menjamu Dallas Mavericks pada Jumat (8/12) malam, sementara Golden State Warriors (10-11, 5-5 TANDANG) berkunjung ke kandang Oklahoma City Thunder pada Sabtu (9/12) malam dalam pertandingan yang baru saja dijadwalkan setelah tersingkir dari turnamen "in-season".

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-bekuk-portland-trail-blazers-110-106
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini