Hasil NBA: Golden State Warriors Bekuk Portland Trail Blazers 100-92

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 13 Apr 2024, 08:09 WIB
Stephen Curry (kiri) mencetak 22 poin saat Golden State Warriors menang 100-92 atas Portland Trail Blazers pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Stephen Curry (kiri) mencetak 22 poin saat Golden State Warriors menang 100-92 atas Portland Trail Blazers pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 22 poin dan Golden State Warriors melakukan reli pada menit-menit akhir untuk meraih kemenangan 100-92 atas tuan rumah Portland Trail Blazers pada Kamis (11/4) malam.

Jonathan Kuminga menambahkan 19 poin untuk Golden State Warriors, yang mencatatkan laju 16-1 pada kuarter terakhir untuk meraih kemenangan ketiga beruntun dan kesembilan dalam 10 pertandingan terakhir.

Golden State telah meraih satu tempat play-in, tetapi berpotensi meningkatkan unggulan playoff dalam dua pertandingan terakhir.

"Anda tahu mereka akan bermain keras dan dengan banyak energi dan sebagian besar berhasil selama sekitar 42 menit, tetapi kami hanya bermain dengan sangat disiplin di akhir pertandingan, memiliki poin yang bagus untuk menyerang dan bertahan," kata Curry. "Kami baru saja bertanding dan enam menit terakhir adalah permainan bola basket yang keras. Itulah yang dibutuhkan untuk menang."

Deandre Ayton memimpin Portland Trail Blazers dengan 25 poin dan 11 rebound. Scoot Henderson memiliki 18 poin dan 12 assist. Ini adalah pertandingan kedelapannya musim ini dengan setidaknya 10 assist, yang memimpin semua pemain rookie.

Portland Trail Blazers, yang berada di posisi kedua dari belakang di Wilayah Barat, hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan terakhir mereka.

Tidak ada tim yang mampu memimpin lebih dari satu digit di tiga kuarter pertama. Kris Murray melakukan sebuah tembakan tiga angka yang membawa Blazers unggul 85-79 dengan hanya lebih dari sembilan menit tersisa. Tiga angka dari Curry memperkecil ketertinggalan Warriors.

Sebuah tembakan dari Curry menyamakan kedudukan menjadi 86. Kevon Looney menambahkan sebuah lemparan bebas sebelum Curry kembali melakukan lemparan 3 angka untuk menjadikan skor 90-86 dengan 4:42 tersisa, dan Warriors memimpin di sisa pertandingan.

"Steph telah melakukan hal tersebut jutaan kali sehingga tidak akan mengejutkan Anda. Jelas, itu bukan malam tembakan terbaiknya, namun dia membuat beberapa tembakan besar di akhir pertandingan," ujar pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Kami memainkannya lebih dari yang kami inginkan tetapi kami berhasil menyelesaikannya."

Dengan kemenangan ini, Golden State Warriors (45-35) melampaui total kemenangan mereka dari musim lalu, ketika mereka melaju ke semifinal konferensi.

"Ini adalah konferensi yang sarat dengan persaingan. Semua orang bagus," kata Kerr. "Hanya saja sulit untuk mengejar ketertinggalan."

Golden State baru saja meraih kemenangan 134-120 atas Lakers pada Selasa malam. Klay Thompson mencetak 27 poin dan Warriors membuat 26 lemparan tiga angka yang merupakan rekor tertinggi musim ini.

Thompson tidak dapat bermain melawan Blazers karena tendonitis lutut kanan. Draymond Green (memar lutut kanan) dan Gary Payton II (betis kiri) juga tidak dapat tampil.

Portland Trail Blazers (21-59) telah dibanjiri oleh cedera sepanjang tahun dan mereka membangkucadangkan beberapa pemain saat musim berakhir. Di antara mereka yang berada di bangku cadangan adalah Anfernee Simons (tendonitis lutut kanan), Jerami Grant (cedera hamstring kanan) dan Matisse Thybulle (pergelangan kaki kanan).

Portland memimpin 19-12 pada kuarter pembuka, namun secara keseluruhan pertandingan berlangsung ketat di sebagian besar babak pertama dan Golden State memimpin 49-46 saat jeda.

Pertandingan berlangsung sengit di kuarter ketiga. Lemparan Ayton dari depan membuat kedudukan menjadi 54 untuk Blazers, namun Andrew Wiggins menjawab dengan sebuah lemparan 3 angka untuk Golden State Warriors.

Blazers unggul 64-62 melalui tembakan floater Henderson, namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama dan Warriors memimpin 75-74 memasuki periode terakhir.

"Mereka semua mengalami proses pendewasaan yang sama," kata pelatih Portland Trail Blazers, Chauncey Billups, tentang para pemain mudanya. "Mereka bermain dengan penuh semangat, mereka bermain dengan sangat keras, mereka memberikan semua yang mereka miliki, dan itu sangat saya sukai. Dan mereka sangat lelah saat ini."

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (45-35, 20-19 KANDANG) menjamu New Orleans Pelicans pada Jumat (12/4) malam, sementara Portland Trail Blazers (21-59, 11-29 KANDANG) kedatangan Houston Rockets pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: golden state warriors, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-bekuk-portland-trail-blazers-100-92
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini