Hasil NBA: Denver Nuggets Tundukkan San Antonio Spurs 110-105

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Apr 2024, 22:24 WIB
Nikola Jokic (kiri) mencetak 42 poin saat Denver Nuggets menang 110-105 atas San Antonio Spurs pada Selasa (2/4) malam.

Nikola Jokic (kiri) mencetak 42 poin saat Denver Nuggets menang 110-105 atas San Antonio Spurs pada Selasa (2/4) malam.

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic mencetak 42 poin dan mengalahkan favorit Rookie of the Year, Victor Wembanyama, dalam kemenangan tuan rumah Denver Nuggets 110-105 atas San Antonio Spurs pada Selasa (2/4) malam untuk kembali merebut posisi pertama di Wilayah Barat.

Jokic juga meraih 16 rebound dan mencatat enam assist. Wembanyama mencetak 23 poin, 15 rebound, delapan assist, dan sembilan blok. Tiga dari tembakan Jokic datang dari dunk langka, sesuatu yang harus dia lakukan menghadapi rookie sensasional tersebut.

“Dia punya sekitar 600 blok malam ini, tapi kami mendapatkan kemenangan,” kata Jokic setelah Denver Nuggets melompati Oklahoma City Thunder di puncak klasemen playoff Wilayah Barat.

Denver Nuggets (53-23) unggul setengah pertandingan atas Oklahoma City, yang kalah 109-105 dari Philadelphia pada Selasa malam sebelumnya. Minnesota Timberwolves (52-23) tetap sejajar dengan Oklahoma City ketika mereka mengalahkan Houston 113-106.

Tembakan aneh Jokic mematahkan kebuntuan 103-103, tetapi layup Wembanyama di sisi lain kembali menyeimbangkan skor dengan satu menit tersisa.

Michael Porter Jr, yang mencetak 15 poin dan mencatat rekor karir 16 rebound, membuat tembakan tiga angka dengan 28 detik tersisa untuk membuat Denver unggul 108-105 dan Wembanyama gagal melesakkan tembakan 3 poin dengan 18 detik tersisa.

Namun, San Antonio Spurs menggunakan waktu 10 detik sebelum Wembanyama melanggar Jokic, yang berhasil mengonversi kedua lemparan bebas dengan 8 detik tersisa.

Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, mengatakan dia sangat senang dengan bagaimana Wembanyama memimpin timnya untuk hampir mengalahkan juara NBA bertahan meskipun kehilangan beberapa starter yang cedera.

“Ini salah satu pertandingan paling kompetitif yang pernah saya alami dalam beberapa tahun terakhir,” kata Popovich. “Selama 48 menit, dalam keadaan yang sulit, para pemain ini bermain ... upaya selama 48 menit sangat mengesankan, yang terbaik yang pernah saya lihat sepanjang tahun ini. Dan seperti yang saya katakan untuk beberapa tahun terakhir, kalah itu menyedihkan, tapi melihat sejauh mana mereka telah datang musim ini sungguh suatu kebahagiaan.”

Wembanyama lelah setelah berusaha mengejar Jokic dan mencatat 34 menit yang sulit di udara tipis Denver.

“Sangat menuntut” melawan Jokic, kata Wembanyama, menambahkan bahwa ketinggian tempat tersebut "hanya satu kesulitan di antara yang lain. Kami harus beradaptasi dengan ini seperti yang harus kami lakukan dengan banyak faktor lainnya.”

Seperti Jokic yang membuat 18 tembakan, dua kali lipat dari yang dilakukan Wembanyama.

Meskipun bermain tanpa Devin Vassell, Jeremy Sochan, dan Keldon Johnson, yang semuanya menderita cedera kaki, San Antonio Spurs bukan lawan yang mudah bagi Denver Nuggets, yang tampil tanpa point guard Jamal Murray (lutut) untuk keenam kalinya berturut-turut.

San Antonio Spurs mendapat skor dua digit dari tujuh pemain, termasuk Malaki Branham, yang mencetak 24 poin, dan Tre Jones yang mencetak triple-double kariernya yang ketiga (10 poin, 12 rebound, 11 assist).

Dikejar oleh Aaron Gordon, pemain bertahan terbaik Denver Nuggets, Wembanyama gagal memasukkan 20 tembakan, tetapi lebih dari cukup membayarnya dengan semua umpan dan pertahanannya.

Wembanyama membuat kemajuan dalam begitu banyak hal saat dia mendekati garis finis musim pertamanya di NBA, dan Denver Nuggets mengatakan bahwa menakutkan untuk membayangkan seberapa bagus dia akan menjadi suatu hari nanti.

“Dia akan menjadi sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat bagus,” kata Gordon tentang rookie sensasional San Antonio Spurs itu.

Jokic mengatakan Wembanyama memiliki campuran yang baik antara kerendahan hati, etos kerja, dan rasa lapar “dan itu adalah kombinasi yang sangat bagus.”

Jokic mengatakan dia harus menyesuaikan permainannya melawan Wembanyama, mengubah arah tembakannya dan mendapatkan ruang ekstra di pos melawan Wembanyama setinggi 7 kaki 4 inci, yang memiliki postur yang sama dengan Boban Marjanović sebagai pemain NBA aktif terbesar.

“Tentu saja saya tidak melakukan pekerjaan yang baik hari ini. Dia memblokir enam, tujuh tembakan,” kata Jokic. “Tapi dia pemain istimewa dan Anda selalu harus melakukan tindakan istimewa untuk mencetak gol melawan orang-orang seperti dia. Tapi saya pikir ketika dia belajar dan dia menemukannya, dia akan menjadi masalah yang lebih besar lagi.”

Popovich, misalnya, sudah menantikan pertarungan Wemby vs Joker yang akan datang, dimulai dengan pertandingan ulang di San Antonio pada 12 April mendatang.

“Tentu saja. Victor mendapatkan banyak penghargaan malam ini karena Nikola adalah yang terbaik,” kata Popovich. “Bagi Victor untuk ingin menjaga dia dan belajar, itu adalah bukti nyata betapa bagusnya dia ingin menjadi. Untuk bertarung melawan Nikola, seperti yang saya katakan, menunjukkan banyak. Dan dia belajar dari menit ke menit.”

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (18-58, 8-30 TANDANG) berkunjung ke kandang New Orleans Pelicans pada Jumat (5/4) malam, sementara Denver Nuggets (53-23, 22-15 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Clippers pada Kamis (4/4) malam.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-tundukkan-san-antonio-spurs-110-105
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini