Hasil NBA: Denver Nuggets Tundukkan Minnesota Timberwolves 116-107

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 12 Apr 2024, 08:46 WIB
Nikola Jokic (kiri) mencetak 40 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 116-107 pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kiri) mencetak 40 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 116-107 pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Sebagai favorit untuk memenangkan trofi MVP ketiga kalinya, Nikola Jokic mencatatkan 40 poin ke-20 dalam kariernya saat membawa tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 116-107 pada Rabu (10/4) malam.

Mencetak 41 poin dengan 11 rebound dan tujuh assist, Jokic melakukan 16 dari 20 tembakan melawan pertahanan terbaik NBA saat dijaga hampir sepanjang malam oleh pemain bertahan terbaik liga, Rudy Gobert, bersama Naz Reid. Semua itu dilakukannya di depan 41.000 penonton di Ball Arena dan penonton televisi nasional di ESPN.

"Nikola selalu menerima tantangan fisik. Dia tidak pernah menghindar dari hal itu," ujar pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Rudy Gobert akan menjadi pemain Hall of Fame suatu hari nanti. Rudy Gobert akan dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di generasinya. Dan hal tersebut menunjukkan betapa hebatnya Nikola. Saya rasa tidak ada seorang pun di NBA yang dapat menjaga Nikola satu lawan satu."

Jamal Murray menambahkan 20 poin dalam 27 menit dan Michael Porter Jr mencetak 18 poin untuk Denver Nuggets, yang menjauh dengan menahan Anthony Edwards tanpa skor di kuarter keempat.

Edwards memimpin Minnesota Timberwolves dengan 25 poin namun tidak menjadi faktor pada kuarter keempat saat para pemain cadangan Denver tampil dengan menampilkan enam blok dari Peyton Watson dan dunk-dunk Christian Braun yang menggetarkan.

Jokic sangat bersemangat untuk membicarakan tentang para pemain penutup Denver Nuggets.

"Mereka sangat hebat," katanya. "P-Wat, sepertinya dia ada di mana-mana. Dia penuh dengan energi. Dan C.B., rangkaian dua menit itu, sungguh luar biasa. Saya turut berbahagia untuk mereka. Saya rasa mereka tidak mendapatkan cukup penghargaan atas apa yang mereka lakukan di atas lapangan, dan mereka membantu kami dari segi energi dan usaha. Kami membutuhkan mereka."

Mengenai peluang MVP-nya, yang tentu saja ia tingkatkan pada Rabu malam, Jokic merendah, dengan mengatakan, "Saya pikir saya memainkan bola basket yang bagus. Tim ini memainkan bola basket yang bagus. Saya pikir ada banyak pemain yang memainkan bola basket yang sangat bagus di liga dan beberapa pemain pantas mendapatkan penghargaan itu."

Edwards mengatakan bahwa Jokic terus menghalangi jalannya menuju ring, sehingga ia tidak punya pilihan selain melakukan lemparan dan tembakan rekan setimnya tidak masuk: "Dia ada di sana, jadi tidak ada tempat bagi saya yang bisa dituju," kata Edwards.

Denver Nuggets (56-24) unggul satu pertandingan atas Minnesota Timberwolves dan Oklahoma City, yang sama-sama memiliki rekor 55-25 di Wilayah Barat. Thunder menghantam San Antonio 127-89 pada Rabu malam untuk tetap berada dalam jarak yang dekat dengan sang unggulan teratas di Barat.

Juara bertahan NBA, Denver Nuggets, merupakan tim terbaik di Wilayah Barat dengan rekor 33-8 di kandang - di mana mereka mengungguli tim unggulan No. 1 tahun lalu dengan rekor playoff 10-1 dalam perjalanan mereka untuk meraih gelar NBA pertama mereka.

Jokic meremehkan pentingnya pertandingan ini, dengan mengatakan, "Saya rasa ini bukan pertandingan yang sangat besar." Namun, Edwards bersikeras bahwa ini adalah pertandingan terbesar yang bisa terjadi di musim reguler.

"Kami tahu apa yang akan ditentukan oleh pertandingan ini," kata Edwards. "Jika kami memenangkannya, kami tahu bahwa kami mungkin akan menjadi unggulan pertama, dan jika kami kalah, kami tahu bahwa mereka mungkin akan menjadi unggulan pertama. Saya pikir kami peduli sebelumnya, tetapi sekarang kami kalah, kami tidak bisa berbuat apa-apa."

Denver tertinggal hampir sepanjang malam tetapi menutup kuarter ketiga dengan skor 9-1 untuk memimpin 83-80 memasuki kuarter keempat yang benar-benar mereka dominasi.

Memasuki babak playoff dengan kondisi prima lebih penting daripada masuk ke playoff sebagai unggulan teratas di Wilayah Barat, kata Malone, yang telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa ia yakin timnya dapat menang di mana saja, kapan saja, tanpa memandang unggulan.

Minnesota Timberwolves tidak memiliki kekuatan penuh pada babak playoff setahun yang lalu, namun masih memberikan Nuggets kesulitan yang paling sulit dibandingkan dengan lawan-lawan lainnya dalam perjalanan Denver menuju gelar juara.

Dan terlepas dari unggulan mana yang akan didapatkan Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns (lutut) akan kembali beraksi secepatnya di akhir pekan ini.

Jadi, meskipun mengalami kekecewaan di Denver, Minnesota Timberwolves tetap melenggang ke babak playoff, bukannya terseok-seok seperti yang mereka alami setahun yang lalu.

"Ini akan jauh lebih mudah karena dia akan mendapatkan 25 poin setiap malam," kata Edwards. "Dia masuk ke gym dengan 25 poin."

Untuk pertandingan selanjutnya, Minnesota Timberwolves (55-25, 29-10 26-15 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada Jumat (12/4) malam, sementara Denver Nuggets (56-24, 23-16 TANDANG) berkunjung ke kandang San Antonio Spurs pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: minnesota timberwolves, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-tundukkan-minnesota-timberwolves-116-107
199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini