Hasil NBA: Denver Nuggets Tundukkan Memphis Grizzlies 126-111

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 07:36 WIB
Jamal Murray (kanan) mencetak 21 poin saat Denver Nuggets menang 126-111 atas Memphis Grizzlies pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Jamal Murray (kanan) mencetak 21 poin saat Denver Nuggets menang 126-111 atas Memphis Grizzlies pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jamal Murray mencetak 21 poin, Nikola Jokic mengemas 15 poin dan 15 rebound, dan juara bertahan Denver Nuggets mengamankan posisi unggulan kedua di Wilayah Barat dengan kemenangan 126-111 atas tuan rumah Memphis Grizzlies pada hari Minggu (14/4).

Denver Nuggets (57-25) menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah mereka dan finis dengan rekor yang sama dengan Oklahoma City, namun Thunder menempati posisi teratas di Wilayah Barat karena keunggulan head-to-head. Kekalahan Minnesota dari Phoenix membuat Timberwolves turun ke posisi ketiga, satu pertandingan di belakang Denver.

Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, mengatakan bahwa kunci untuk menyamai rekor franchise adalah "tidak merasa puas dengan tahun lalu."

"Menyamai rekor kemenangan dalam satu musim merupakan hal yang luar biasa, terutama setelah memenangkan kejuaraan," kata Malone. "Itu telah menjadi mantra sepanjang tahun. Tidak pernah merasa puas."

Denver memasuki pertandingan dalam keadaan seri tiga kali lipat dengan Minnesota dan Oklahoma City. Ini adalah pertama kalinya kemacetan seperti itu terjadi di hari terakhir musim dengan tiga tim memiliki peluang untuk menjadi unggulan pertama. Thunder mengunci posisi teratas dengan mengalahkan Dallas.

Nuggets akan menghadapi New Orleans Pelicans atau Los Angeles Lakers dalam seri playoff putaran pertama. Pelicans akan menjamu Lakers dalam sebuah pertandingan play-in pada Selasa malam.

"Saya senang bisa menyelesaikan musim reguler," kata Malone. "Kami memiliki unggulan kedua, dan kami akan menyaksikan pertandingan New Orleans-LA pada Selasa malam."

Christian Braun mencetak 19 poin untuk Denver Nuggets dan Aaron Gordon menambahkan 15 poin.

"Kami baru saja memiliki identitas sekarang," kata forward Denver Michael Porter Jr, yang selesai dengan 12 poin, lima rebound dan empat assist. "Sudah lama sekali kami tidak bermain bersama - para pemain inti kami. Kami telah mengembangkan sebuah chemistry."

GG Jackson memimpin Memphis Grizzlies dengan 44 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya. Jake LaRavia menyelesaikan dengan 29 poin untuk Grizzlies, yang finis dengan rekor tanding 27-55, urutan ke-13 di Wilayah Barat. Memphis Grizzlies mengakhiri musim dengan lima kekalahan beruntun.

Jackson, pemain pilihan ke-45 dalam draft tahun lalu, memulai musim ini sebagai pemain dua arah. Dia menandatangani kontrak multi-tahun pada bulan Februari dan melampaui angka 40 poin dalam pertandingan terakhirnya musim ini.

"Ini adalah kesulitan paling berat yang pernah saya hadapi secara mental," kata Jackson tentang musim ini. "Sepanjang karier saya di dunia basket, semuanya sudah diberikan dan berjalan dengan sangat mulus... Saya hanya perlu mengasah dan memolesnya."

Denver Nuggets tidak dapat membangun keunggulan yang signifikan di babak pertama, hingga laju 9-0 di babak kedua menghasilkan keunggulan 66-54 di babak pertama. Denver melakukan tembakan 51% di babak pertama, dengan Murray mencetak 19 poin.

Sebuah laju 11-2 untuk Denver untuk membuka babak kedua meningkatkan keunggulan menjadi 21, dan Nuggets pulang ke rumah, dengan para pemain starter mereka duduk di kuarter keempat.

Sementara para pemain kunci Denver seperti Jokic dan Murray terdaftar sebagai pemain yang meragukan sebelum pertandingan, para pemain starter reguler tim bermain.

Musim Memphis Grizzlies terganggu oleh cedera yang membuat banyak pemain kunci harus absen untuk waktu yang lama. Grizzlies hanya memainkan delapan pemain saat melawan Denver, sebagian besar dari mereka memiliki kontrak dua arah dan 10 hari. Pada musim lalu, Memphis merupakan unggulan kedua di Wilayah Barat.

"Setiap musim menghadirkan sesuatu yang berbeda," kata pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins. "Jelas, ini menghadirkan sesuatu yang tidak diduga oleh siapa pun."

Artikel Tag: Denver Nuggets, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-tundukkan-memphis-grizzlies-126-111
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini