Hasil NBA: Denver Nuggets Tundukkan Golden State Warriors 119-103

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 27 Feb 2024, 08:09 WIB
Nikola Jokic (kiri) mencetak 32 poin, 16 rebound, dan 16 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Golden State Warriors 119-103 pada Minggu (25/2) malam. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kiri) mencetak 32 poin, 16 rebound, dan 16 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Golden State Warriors 119-103 pada Minggu (25/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic mencetak 32 poin, 16 rebound, dan 16 assist untuk triple-double ketiga berturut-turutnya dan yang ke-18 musim ini, memimpin tim tamu Denver Nuggets melawan Golden State Warriors lagi dalam kemenangan 119-103 pada Minggu (25/2) malam.

“Kami mengalami tiga kekalahan sebelum jeda All-Star dan sekarang kami memiliki tiga kemenangan. Itulah bagaimana permainan ini, sebuah permainan dengan momentum. Di musim reguler Anda memiliki periode baik, periode buruk, Anda ingin memiliki periode baik yang lebih lama dari periode buruk dan periode buruk yang singkat," kata Jokic. “Saya pikir kami hanya bergerak ke arah yang benar. Itu adalah hal yang paling penting.”

Jokic melepaskan tembakan 40 kaki ala Stephen Curry saat Denver meraih kemenangan 130-127 di Chase Center pada 4 Januari, kemudian mengalahkan Curry dan kawan-kawan untuk menyapu seri musim empat pertandingan. Pada Minggu, Jokic mencetak 13 dari 24 tembakan dalam perjalanan menuju triple-double musim reguler ke-122 dalam karirnya.

Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, sangat senang dengan fokus timnya saat musim reguler memasuki babak akhir — dan menyapu Golden State Warriors dalam empat pertandingan musim ini tentu saja memberikan pernyataan. Ini adalah ke-10 kalinya lawan Golden State menang setelah tertinggal dua digit.

“Menurut saya, di kuarter pertama dan setengah kami adalah pelaku, mereka membuat kami berada dalam posisi bertahan dan kami bereaksi terhadap segala sesuatu yang mereka lakukan,” kata Malone.

“Bagi kami untuk menutup kuarter 14-0 dan kemudian memulai kuarter ketiga 14-4, saya pikir kami mengubah keadaan dan kami menjadi pelaku di kedua sisi lapangan dan berhenti berpikir dan mulai bermain dengan mindset menyerang dan mindset agresif, dan saya pikir itulah saat kami berada pada performa terbaik kami.”

Klay Thompson mencetak 23 poin seluruhnya di babak pertama dan Curry mengatasi awal yang lambat dengan melewatkan tujuh tembakan 3 pertamanya sebelum akhirnya mencetak 20 poin — semua kecuali empat dicetak di babak kedua.

Curry mencetak satu-satunya tembakan 3-nya dengan tersisa 3:26 di kuarter ketiga dalam penampilan 1-dari-10 dari jarak jauh. MVP dua kali itu melampaui kedua Dwyane Wade (23.165) untuk tempat ke-32 dan Adrian Dantley (23.177) untuk tempat ke-31 dalam daftar pencetak skor NBA.

Jamal Murray mencetak 27 poin dan Aaron Gordon 17 dalam kemenangan ketujuh Denver Nuggets berturut-turut melawan Golden State Warriors dan kemenangan ke-10 dalam 11 pertandingan serta kemenangan kelima berturut-turut di kandang Golden State sejak kekalahan 113-102 pada 10 Maret 2022.

Lawan terakhir yang mengalahkan Golden State Warriors sebanyak tujuh kali atau lebih berturut-turut adalah Grizzlies dengan 11 kemenangan berturut-turut dari November 2010 hingga November 2013.

Tertinggal 65-61 setelah layup drive Curry pada menit ke-10:30 di kuarter ketiga, Denver Nuggets menjawab dengan serangan 14-0 lainnya untuk unggul 75-65. Jokic mencetak dua layup berturut-turut sebelum Murray mencetak lima poin berturut-turut.

Denver Nuggets juga mengakhiri paruh pertama dengan serangan 14-0 dalam 2:47 terakhir untuk menyeimbangkan skor menjadi 61 saat istirahat.

“Saya pikir kami memiliki dua atau tiga serangan ofensif di mana kami tidak terorganisir dan kami menjadi stagnan,” kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. “Dan itu menghambat aliran kami. Kami berada dalam ritme yang baik sampai saat itu dan ritme melambat. Jadi kami perlu menjadi lebih terorganisir secara ofensif. Dan kemudian mereka melakukan beberapa tembakan sulit.”

Thompson mencetak 5 dari 7 tembakan awalnya dan 4 dari 6 tembakan 3 poin dan mencetak 23 poin pada babak pertama dengan tembakan 7 dari 12. Dia mendapatkan tepuk tangan meriah ketika duduk istirahat dengan tersisa 4:51 di kuarter kedua.

Jonathan Kuminga mencetak 19 poin dan Andrew Wiggins membuat empat tembakan pertamanya dalam perjalanan ke 14 untuk Golden State Warriors, yang telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dan 10 dari 12.

“Untuk menang di sini setelah mereka bermain begitu baik belakangan ini, itu adalah kemenangan bagus bagi kami," kata Jokic.

Draymond Green mencetak tujuh poin, lima rebound, dan empat assist dalam pertandingan pertamanya dengan Denver Nuggets musim ini setelah absen dalam tiga pertandingan sebelumnya — dua di antaranya saat menjalani suspensi terpisah dan yang pertama pada 8 November karena alasan pribadi.

Kevon Looney bermain dalam pertandingan ke-284 secara berturut-turut baik dalam musim reguler maupun playoff, menyamai rekor Neil Johnston untuk urutan terlama ke-5 dalam sejarah franchise.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (39-19, 22-5 KANDANG) menjamu Sacramento Kings pada Rabu (28/2) malam, sementara Golden State Warriors (29-27, 13-12 TANDANG) bertamu ke kandang Washington Wizards pada Selasa (27/2) malam.

Artikel Tag: Denver Nuggets, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-tundukkan-golden-state-warriors-119-103
188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini