Hasil NBA: Denver Nuggets Percundangi Los Angeles Lakers 124-114

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 21:43 WIB
Layup ini memberi LeBron James (kanan) 40.000 poin sepanjang kariernya, namun Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 124-114 pada Sabtu (2/3) malam. (Foto: AP)

Layup ini memberi LeBron James (kanan) 40.000 poin sepanjang kariernya, namun Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 124-114 pada Sabtu (2/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencapai 40.000 poin, tapi Nikola Jokic mencetak 35 poin dan 10 rebound dan Denver Nuggets melakukan dorongan terakhir untuk mengalahkan tuan rumah Los Angeles Lakers 124-114 pada Sabtu (2/3) malam.

Aaron Gordon mencetak tembakan 3 poin dengan tersisa 3:49 untuk memimpin kembali Denver Nuggets yang menutup dengan laju 19-6 untuk kemenangan keenam berturut-turut mereka. Michael Porter Jr. mencetak semua 10 tembakannya untuk meraih 25 poin, Jamal Murray mencetak 24 poin dan 11 assist, dan Gordon berakhir dengan 18 poin.

“Aku rasa tidak masalah lawan siapa dan pada malam apa, kita datang untuk menang, dan kita menyelesaikan bisnis sebagaimana mestinya,” kata Justin Holiday, yang menyamakan kedudukan menjadi 108-108 dengan tersisa 4:29.

James mencetak 26 poin dan sembilan assist sambil mencatat prestasi terbarunya, tetapi Los Angeles Lakers tidak bisa mendapatkan kemenangan ketiganya berturut-turut. Rui Hachimura mencetak 23 poin, dan Anthony Davis menambahkan 17 poin dan 11 rebound saat semua lima starter Los Angeles Angeles memiliki setidaknya 17 poin.

James berputar mengelilingi Porter dan melaju ke arah ring untuk mencetak layup dengan 10:39 tersisa di kuarter kedua untuk mencapai 40.000 poin saat dia mencoba membuat rekor pencetak skor sepanjang karier miliknya menjadi tidak terjangkau.

“Menjadi pemain pertama yang melakukan sesuatu, itu cukup keren dalam liga ini, hanya tahu sejarahnya, para hebat yang telah datang melalui liga ini, dan kemudian Anda melihat beberapa hebat di lapangan malam ini, luar biasa untuk bersaing,” kata James. “Tapi bagi saya, hal utama, seperti biasanya, adalah untuk menang, dan saya benci itu harus terjadi dalam kekalahan.”

James mendapat tepuk tangan berdiri pada timeout berikutnya, sementara pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham memberinya tepukan selamat di dada saat dia datang ke pinggir lapangan.

Ada presentasi video di dalam arena, yang sebelum dan sesudahnya diikuti oleh James mengangkat bola di atas kepalanya untuk kegembiraan para penggemar, banyak di antaranya mengenakan jersey Lakers, Cleveland Cavaliers, Miami Heat, atau St. Vincent–St. Mary High School-nya.

“Bro, Anda melihat banyak pemain hebat yang telah memainkan permainan ini, dan tidak ada yang bahkan mendekati angka 40,” kata Davis. “Tentu saja, ini momen besar, tentu saja akan lebih baik jika kita mendapatkan kemenangan.”

Kedua tim hampir sama selama 44 menit pertama sebelum Denver Nuggets menggunakan pukulan satu-dua Jokic dan Murray, dengan ruang dan pembuat tembakan di sekitarnya, untuk unggul di saat-saat genting.

“Aku pikir kita punya banyak pemain yang nyaman di bawah tekanan,” kata Porter. “Kamu punya Nikola, pemain terbaik di dunia. Kamu tahu, Jamal dengan bola di tangannya banyak. Dan kemudian kamu punya penembak yang siap untuk menembak di bawah tekanan, jadi banyak orang yang nyaman dalam situasi-situasi itu.”

Denver Nuggets menyelesaikan series musim tiga pertandingan, membuat James mengakui "mereka tahu kelemahan kita."

"Selalu kekuarter keempat, enam menit terakhir atau beberapa menit terakhir permainan,” katanya. “Mereka membuat permainan, kita tidak membuat permainan, dan itu bisa membuat frustrasi.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (42-19, 24-5 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada Selasa (5/3) malam, sementara Los Angeles Lakers (33-29, 21-10 KANDANG) kedatangan Oklahoma City Thunder pada Senin (4/3) malam.

Artikel Tag: Denver Nuggets, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-percundangi-los-angeles-lakers-124-114
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini