Hasil NBA: Denver Nuggets Kandaskan Portland Trail Blazers 112-103

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 06 Feb 2024, 04:43 WIB
Jamal Murray (kanan) mencetak 21 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 112-103 pada Minggu (4/2) malam. (Foto: AP)

Jamal Murray (kanan) mencetak 21 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 112-103 pada Minggu (4/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tuan rumah Denver Nuggets bangkit dari defisit dua digit untuk mengalahkan Portland Trail Blazers yang kekurangan pemain namun bersemangat 112-103 pada Minggu (4/2) malam.

Bintang Denver Nuggets Jamal Murray senang timnya dapat menunjukkan keberanian mereka sebagai juara bertahan di saat-saat genting. Ia tidak suka bahwa mereka harus terlalu sering mengandalkan hal tersebut.

"Saya pikir kami seharusnya sedikit lebih tepat sasaran untuk memulai pertandingan, tidak harus menendang ke gigi lain," kata Murray.

Denver tertinggal 14 poin di paruh pertama dan tidak memimpin sampai tembakan terakhir mereka di kuarter ketiga.

"Saya pikir kami hanya harus sedikit lebih sadar, sedikit lebih sadar akan tugas yang ada di tangan setiap malam bahwa kami akan mendapatkan tembakan terbaik mereka," kata Murray. "Saya pikir kami dapat memberikan tembakan terbaik kami, juga, sejak awal."

Nikola Jokic memimpin Denver Nuggets dengan 29 poin, Murray menambahkan 21 poin pada malam dengan rasio assist-to-turnover 10 banding 1 dan rookie Christian Braun dan Peyton Watson memberikan tenaga bagi Nuggets untuk meraih kemenangan kedua atas rival divisi mereka dalam waktu 48 jam.

Empat pemain lainnya mencetak dobel digit angka, termasuk Watson, rookie yang mencetak 10 dari 12 poin dalam serangan kilat di kuarter keempat Nuggets yang meningkatkan rekor kandang Denver menjadi 21-4.

Denver Nuggets tidak tertinggal lebih dari satu angka dalam kemenangan 120-108 atas Portland Trail Blazers pada Jumat malam, juga di Ball Arena, tetapi mereka tidak memimpin pertandingan ini sampai detik-detik terakhir kuarter ketiga ketika lemparan jari Jokic mematahkan kedudukan menjadi 84-84.

Trail Blazers, yang mendapatkan 27 poin dari Deandre Ayton dan 26 poin dari Anfernee Simons, membungkam para penonton yang hadir sepanjang malam. Mereka memimpin 84-75 dengan 4:17 tersisa di kuarter ketiga ketika Matisse Thybulle gagal melakukan lemparan bebas kedua dari dua lemparan bebas.

Berikutnya mereka mencetak angka melalui lemparan tiga angka dari Kris Murray dengan 10:44 tersisa untuk memangkas keunggulan Denver menjadi 91-86. Selama periode tersebut, Portland Trail Blazers gagal memasukkan sembilan tembakan, termasuk enam tembakan dari jarak jauh, dan membalikkan bola tiga kali saat Nuggets menggunakan laju 16-0 untuk menjauh.

"Pertahanan kami menjadi lebih baik seiring berjalannya pertandingan," ujar pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Kami tidak memiliki pertahanan sama sekali. Kami memiliki sedikit pertahanan. Kami punya lebih banyak pertahanan. Dan kami memiliki pertahanan yang hebat."

Blazers tentu saja tidak menundukkan kepala mereka setelah terlambat bangkit.

"Saya pikir kami bermain bagus di sebagian besar pertandingan, sepanjang pertandingan, jujur saja," kata Simons. "Mereka tim yang bagus. Mereka membuat serangan. Mereka tim juara. Mereka adalah tim veteran. Kami bermain dengan banyak pemain muda dan terkadang itulah yang terjadi.

"Jadi, saya hanya senang bahwa kami bertahan dan terus bermain dengan baik. Secara keseluruhan, saya cukup senang dengan cara kami bermain hari ini."

Portland Trail Blazers hanya memasukkan satu tembakan tiga angka dari 13 percobaan di paruh kedua setelah memasukkan 10 tembakan sebelum turun minum.

Murray dan Thybulle mendapat tempat sebagai starter dengan Jerami Grant absen di pertandingan kedua berturut-turut karena cedera punggung bawah dan Malcolm Brogdon masih absen karena cedera lutut.

Pemain cadangan Scott Henderson, yang genap berusia 20 tahun pada hari Sabtu, satu hari setelah mencetak 30 poin melawan Nuggets, menyelesaikan pertandingan dengan 14 poin dalam partai ulang. Selama akhir pekan, pelatih Portland Trail Blazers, Chauncey Billups, mengiriminya pesan ucapan selamat.

"Saya berkata, 'Scoot, tidak banyak orang di seluruh dunia yang bisa mengatakan bahwa mereka mencetak 30 poin melawan juara dunia saat masih remaja," kenang Billups. "Tapi kamu bukan remaja lagi. Kita lihat saja apa yang akan kamu lakukan di usia 20-an."

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (15-35, 9-13 KANDANG) menjamu Detroit Pistons pada Kamis (7/2) malam, sementara Denver Nuggets (35-16, 14-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Lakers pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-kandaskan-portland-trail-blazers-112-103
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini