Hasil NBA: Denver Nuggets Hentikan Perlawanan Utah Jazz 111-95

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:20 WIB
Nikola Jokic (tengah) mencetak 28 poin dan 13 rebound saat Denver Nuggets mengalahkan Utah Jazz 111-95 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Nikola Jokic (tengah) mencetak 28 poin dan 13 rebound saat Denver Nuggets mengalahkan Utah Jazz 111-95 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jamal Murray mencetak 28 poin, Nikola Jokic mengumpulkan 28 poin dan 13 rebound, dan Denver Nuggets berhasil melewati tuan rumah Utah Jazz yang kalah jumlah pemain dengan skor 111-95 pada Selasa (9/4) malam.

Murray absen dalam tujuh pertandingan karena cedera lutut, namun telah kembali bermain dalam dua pertandingan terakhir. Setelah dibatasi hanya 21 menit saat melawan Atlanta pada hari Sabtu, Murray mencetak 11 dari 20 dalam 27 menit melawan Jazz.

"Saya hanya masuk ke sana dan bermain dengan bebas," kata Murray. "Bagaimanapun juga, saya bermain bola basket untuk memenangkan pertandingan. Jadi saya hanya berusaha untuk tidak ragu-ragu - itu mungkin hal terbesar - dan tetap agresif sepanjang pertandingan."

Murray melakukan dunk yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya sebanyak lima kali di babak pertama dan melakukan empat steal.

"Dia pemain bertahan terbaik dalam pertandingan ini - empat steal, tiga blok dan lima defleksi. Dia menerima tantangan untuk menjaga beberapa pemain mereka yang lebih besar dan menginginkan tantangan itu," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone.

Pada kuarter keempat, ia memasukkan tiga lemparan tiga angka beruntun untuk mendekatkan kedudukan menjadi 104-90 dengan 4:10 tersisa.

"Bung, masukkan saya ke dalam permainan. Jadi saya masuk ke sana dan melakukan beberapa tembakan dan ya, itu saja," kata Murray tentang pengambilalihan permainan.

Jokic senang bisa mendapatkan point guard-nya kembali.

"Dia seorang pejuang. Jelas, dia sangat ingin bermain dan ketika dia bermain, dia tidak memikirkannya. Semoga saja, dia sudah kembali sekarang karena kami membutuhkannya," kata Jokic tentang Murray.

Talen Horton-Tucker mencetak 24 poin untuk Utah Jazz. Omer Yurtseven mencatatkan 20 poin tertinggi musim ini dan Luka Samanic mencetak 15 poin terbaik musim ini untuk Jazz, yang telah menelan 13 kekalahan beruntun

Horton-Tucker tidak mencetak angka pada kuarter keempat dan Nuggets juga menekan Jazz.

"Anda ingin pertahanan Anda berada dalam kondisi terbaik di kuarter keempat. Jelas, hanya 15 poin dan 25% dari lapangan adalah hal yang luar biasa. Hal itu membuat pertandingan yang sudah dekat menjadi lebih terbuka dan memberikan ruang untuk bernafas dan mengeluarkan beberapa pemain," kata Malone.

Denver Nuggets telah memenangkan empat dari lima pertandingan dan mengincar unggulan teratas di playoff Wilayah Barat. Denver bermain dengan baik sejak kuarter pertama, unggul 19 poin di kuarter pertama.

Denver Nuggets (55-24) mungkin ingin mengistirahatkan para pemain starter mereka, tetapi Jazz tetap bertahan hingga Murray mulai panas di kuarter keempat.

"Ada banyak permainan bola basket bagus yang dimainkan tim kami malam ini. Kami hanya memiliki beberapa peregangan di mana kami seperti kehilangan alur cerita," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy.

Sang juara bertahan akan berbalik pada hari Rabu dan menjamu Minnesota (juga 55-24), yang mengalahkan Washington 130-121 pada hari Selasa. Oklahoma City tertinggal satu pertandingan di posisi ketiga dengan musim berakhir pada Minggu.

Sementara itu, Utah Jazz mulai menampilkan para pemain muda mereka beberapa minggu yang lalu dan berebut untuk mendapatkan posisi undian. Utah menempatkan enam pemain utama mereka.

"Ayo kita pulang! Kami memiliki pertandingan besar di kandang kami melawan rival satu divisi dan tim yang sedang bertarung memperebutkan posisi pertama. Tiga pertandingan tersisa, dan unggulan No. 1 masih berada di awang-awang," kata Malone.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (55-24, 32-8 KANDANG) menjamu Minnesota Timberwolves pada Rabu (10/4) malam, sementara Utah Jazz (29-50, 20-20 KANDANG) kedatangan Houston Rockets pada Kamis (11/4) malam.

Artikel Tag: Denver Nuggets, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-hentikan-perlawanan-utah-jazz-111-95
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini