Hasil NBA: Denver Nuggets Hempaskan Sacramento Kings 117-96

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Mar 2024, 07:25 WIB
Nikola Jokic (kanan) mengemas 14 poin, 14 rebound dan 11 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Sacramento Kings 117-96 pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kanan) mengemas 14 poin, 14 rebound dan 11 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Sacramento Kings 117-96 pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jamal Murray mencetak 32 poin, Nikola Jokic mengemas 14 poin, 14 rebound dan 11 assist hanya dalam tiga kuarter untuk meraih triple-double keempatnya secara beruntun dan tuan rumah Denver Nuggets tampil luar biasa untuk mengalahkan Sacramento Kings yang bermain bertahan 117-96 pada Rabu (28/2) malam.

Jokic mencatatkan triple-double ke-19 musim ini saat Denver menghindari kekalahan dalam empat pertandingan dari Sacramento musim ini.

Murray melakukan 13 dari 15 tembakan, termasuk lima dari enam percobaan tiga angka, untuk membantu Denver Nuggets meraih kemenangan keempat beruntun sejak jeda All-Star. Mereka telah menelan tiga kekalahan beruntun, termasuk kekalahan kandang dari Kings pada 14 Februari.

"Saya yakin ada banyak orang di sekitar Denver yang melompat dari jembatan," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Dan semua orang harus tenang dan rileks. Ambil napas dalam-dalam. Ini adalah tim yang bagus dan ketika kami sehat, kami adalah tim yang sangat bagus. Itulah kuncinya. Tim ini telah membuktikan bahwa mereka dapat mengalahkan siapa pun pada malam tertentu."

Denver Nuggets tertinggal 47-32 di awal kuarter kedua dan mengungguli Sacramento Kings 68-22 selama 18:21 berikutnya untuk memimpin dengan 32 poin.

Jokic menyelesaikan triple-double ke-124 dalam karirnya ketika ia memberi umpan kepada Kentavious Caldwell-Pope untuk melakukan lemparan tiga angka yang menjadikan skor 100-68 dengan 1:14 tersisa di kuarter ketiga.

Guard Sacramento Kings, De'Aaron Fox, ditarik keluar dari lineup sekitar satu jam sebelum pertandingan dimulai karena mengalami cedera lutut kiri. Ia menjalani pemanasan sebelum pertandingan sebelum akhirnya ditarik keluar.

Domantas Sabonis, pemimpin triple-double NBA dengan 21 poin, ditahan dengan 13 poin, 10 rebound dan tujuh assist, sementara Keegan Murray mencetak 21 poin untuk Sacramento Kings.

Keegan Murray mencetak 11 poin di kuarter pertama, termasuk sebuah lemparan tiga angka di akhir periode yang membuat Sacramento unggul 35-28, namun tidak mampu membendung pertahanan Nuggets yang begitu rapat. Dia hanya melakukan 2 dari 5 tembakan di kuarter kedua dan ketiga dan mencetak enam poin saat pertandingan sudah di luar jangkauan.

Alex Len menambahkan 18 poin dari bangku cadangan untuk Kings.

"Mereka mulai melakukan defleksi dan kami mulai membuat keputusan yang buruk dengan bola basket," ujar pelatih Sacramento Kings, Mike Brown. "Segera setelah itu terjadi, Anda dapat melihat betapa kerasnya mereka mendorong dan berlari dalam transisi."

Beberapa assist Jokic berujung pada dunk yang dilakukan Aaron Gordon, yang mencetak 17 poin. Caldwell-Pope, yang absen dalam dua pertandingan terakhir melawan Kings, mencetak 11 dari 18 poinnya pada kuarter ketiga dan Michael Porter Jr. menyelesaikan dengan 14 poin.

Denver Nuggets tetap tertinggal dua pertandingan dari Minnesota untuk memperebutkan posisi unggulan teratas di Wilayah Barat

"Kami datang setelah jeda All-Star, semua orang memiliki mentalitas yang sama, tujuan yang sama dalam pikiran, dan itu untuk kembali ke posisi No. 1 dan mencoba untuk back-to-back," kata Caldwell-Pope.

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (33-25, 17-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves pada Jumat (1/3) malam, sementara Denver Nuggets (40-19, 23-5 KANDANG) menjamu Miami Heat pada Kamis (29/2) malam.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-hempaskan-sacramento-kings-117-96
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini