Hasil NBA: Denver Nuggets Hancurkan Cleveland Cavaliers 130-101

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Apr 2024, 19:33 WIB
Nikola Jokic (kiri) mengoleksi 26 poin, 18 rebound dan 16 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Cleveland Cavaliers 130-101 pada Minggu (31/3). (Foto: AP)

Nikola Jokic (kiri) mengoleksi 26 poin, 18 rebound dan 16 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Cleveland Cavaliers 130-101 pada Minggu (31/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic mengoleksi 26 poin, 18 rebound dan 16 assist untuk triple-double ke-22 musim ini, dan tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Cleveland Cavaliers 130-101 pada hari Minggu (31/3) untuk meraih tempat di babak playoff.

Jokic meraih triple-double ke-128 dalam karirnya meskipun mengalami cedera pergelangan tangan kanan yang hampir membuatnya absen saat kalah dari Minnesota pada hari Jumat lalu.

Guard Denver Jamal Murray absen dalam lima pertandingan beruntun karena cedera lutut dan pergelangan kaki namun telah mengalami kemajuan, kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone sebelum pertandingan. Ia telah absen dalam 21 pertandingan dengan berbagai cedera.

Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 22 poin yang merupakan rekor tertinggi musim ini, dengan melakukan 6 dari 9 tembakan dari jarak 3 poin, saat Denver menghentikan dua kekalahan beruntun di kandang.

Reggie Jackson mencetak 19 poin sebagai starter menggantikan Murray yang cedera dan Michael Porter Jr. juga mencetak 19 poin untuk Nuggets (52-23), yang memasuki pertandingan setengah pertandingan di belakang Minnesota dan Oklahoma City untuk posisi teratas di Wilayah Barat.

Denver Nuggets telah mencapai babak postseason dalam enam musim berturut-turut.

Evan Mobley mencetak 23 poin dan Jarrett Allen mencetak 19 poin untuk Cleveland Cavaliers, yang telah kalah dalam delapan dari 12 pertandingan. Cavaliers (45-30) memulai hari dengan unggul setengah pertandingan atas New York di posisi keempat di Wilayah Timur.

Donovan Mitchell, yang bermain di pertandingan keduanya sejak absen selama enam pertandingan karena patah hidung, melakukan dua tembakan pertamanya di pertandingan ini namun hanya berhasil melesakkan 1 dari 10 tembakan untuk menyelesaikan pertandingan dengan 13 poin untuk Cleveland.

"Dia ingin bermain dan dia ingin berada di luar sana bersama rekan-rekan setimnya," kata pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff. "Dia ingin bersaing, untuk mencoba dan membantu kami berada di posisi terbaik ke depannya, tetapi jika Anda mengambil waktu istirahat, akan membutuhkan waktu untuk menemukan ritme Anda lagi."

Forward Cleveland Dean Wade (lutut) tidak ikut dalam lima pertandingan tandang yang dimulai pada hari Minggu.

"Ketika Anda melewati masa dimana empat dari delapan pemain terbaik Anda absen, sulit untuk berada dalam performa terbaik," kata Bickerstaff.

Jokic mencatatkan triple-double dengan operan lob kepada Aaron Gordon untuk membawa Nuggets unggul 85-66 dengan 5:04 tersisa di kuarter ketiga dan kemudian memberikan operan dari belakang kepada Jackson untuk melakukan layup.

"Dia salah satu pencetak angka paling berbakat di liga ini dan dia tidak ingin mencetak angka," kata Jackson tentang Jokic. "Dia ingin mengoper bola dan bermain dengan cara yang benar, yang membuatnya sangat sulit untuk dijaga."

Dia hampir saja mencatatkan triple-double di babak pertama dengan 14 poin, sembilan rebound dan delapan assist, tetapi Christian Braun yang memicu sebuah serangan untuk membawa Denver unggul di babak pertama.

Braun mencuri operan inbounds dan melakukan layup, melakukan tembakan tiga angka dari sudut dengan memanfaatkan umpan dari Jokic dan melakukan driving layup yang membawa Nuggets unggul 58-50.

"Jika Anda bermain dengan cara yang benar, Anda selalu mendapat kesempatan untuk melakukan tembakan," kata Jackson. "Dia adalah supernova; dia adalah bintang yang paling terang. Sejujurnya, dia adalah matahari. Segalanya berputar di sekelilingnya."

Denver Nuggets mengungguli Cleveland Cavaliers 36-21 di kuarter ketiga.

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (45-30, 21-16 TANDANG) berkunjung ke kandang Utah Jazz pada hari Selasa (2/4) malam, sementara Denver Nuggets (52-23, 30-8 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-hancurkan-cleveland-cavaliers-130-101
169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini