Hasil NBA: Denver Nuggets Gulingkan San Antonio Spurs 132-120

Penulis: Hanif Rusli
Senin 27 Nov 2023, 16:04 WIB
Nikola Jokic (kiri) mencetak 39 poin saat Denver Nuggets meraih kemenangan 132-120 atas San Antonio Spurs. (Foto: Reuters)

Nikola Jokic (kiri) mencetak 39 poin saat Denver Nuggets meraih kemenangan 132-120 atas San Antonio Spurs. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic mencetak 39 poin, tertinggi musim ini, dengan 11 rebound dan sembilan assist, dan tuan rumah Denver Nuggets meraih kemenangan 132-120 atas San Antonio Spurs pada Minggu (26/11) malam, membuat Spurs menelan kekalahan ke-12 beruntun.

Wembanyama, pemain pilihan teratas dalam draft tahun ini, menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin, 11 rebound, enam steal dan empat blok dalam 24 menit untuk menjadi rookie pertama dengan statistik tersebut.

"Saya suka membawa sesuatu yang baru ke dalam permainan," katanya. "Saya senang saya sudah bisa mencatatkan nama saya dalam sejarah. Ini perasaan yang menyenangkan."

Namun, malam besar Wembanyama tidak dapat menghentikan keterpurukan San Antonio Spurs. Ini merupakan kekalahan beruntun terpanjang ketiga dalam sejarah franchise. Spurs kalah 13 kali berturut-turut pada musim 1988-89 dan 16 kali berturut-turut musim lalu.

Michael Porter Jr mencetak 25 poin dan Reggie Jackson mencetak 20 poin untuk Denver Nuggets, yang meningkatkan rekornya menjadi 8-0 di kandang. Nuggets kalah dalam empat dari lima pertandingan tandang mereka baru-baru ini, termasuk kekalahan dari Houston pada Jumat malam yang membuat mereka tersingkir dari turnamen "in-season" NBA.

"Kami semua agak frustrasi mencoba mencari tahu mengapa kami bermain sangat berbeda dan dengan kecepatan yang berbeda," kata Porter tentang permainan tandang yang buruk. "Kami lebih banyak berlari di kandang. Saya tidak tahu apa itu, jadi saya pikir kami harus mencari tahu."

Porter menghabiskan beberapa waktu untuk menjaga Wembanyama, yang terus membuat pelatihnya terkesan meskipun kekalahan terus bertambah.

"Ia bermain dengan agresif. Dia mempengaruhi permainan dengan berbagai cara," kata pelatih San Antonio Spurs Gregg Popovich. "Dia memblok tembakan. Dia mencetak angka. Dia seorang pemberi assist. Dia sangat tidak egois. Dia tidak khawatir membuat kesalahan."

ForwardNuggets, Aaron Gordon, absen karena cedera tumit kanan yang mengganggunya dalam kekalahan telak melawan Rockets, di mana ia gagal dalam 12 percobaan lemparan ke lapangan. Justin Holiday tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di musim ini menggantikan Gordon.

Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, mengatakan bahwa ia akan merombak rotasi pemainnya setelah mencatat rekor 1-4 dalam perjalanan tandang dan hal tersebut membuat DeAndre Jordan mendapatkan waktu sebagai cadangan Jokic. Pemain veteran ini mencetak enam poin dan lima rebound dalam enam menit di paruh pertama dan melakukan tiga tembakan dari lapangan.

Denver Nuggets memimpin empat angka setelah kuarter pertama dan 68-48 di akhir kuarter kedua sebelum San Antonio Spurs bangkit untuk mengejar ketertinggalan menjadi 12 angka saat turun minum. Spurs membuka kuarter ketiga dengan laju 7-2 namun Denver mengungguli mereka dengan skor 33-17 di sisa waktu untuk memimpin dengan 23 poin memasuki kuarter keempat.

Wembanyama hampir saja melakukan dunk yang menjadi sorotan di paruh kedua saat ia melayang menuju ring, namun Julian Strawther melakukan pelanggaran untuk menggagalkannya.

"Banyak pemain yang menyingkir," kata Malone. "Orang-orang memiliki fobia untuk masuk tayangan SportsCenter, untuk di-dunk. Victor Wembanyama, dia akan melakukan dunkpada banyak orang. Dia pemain yang luar biasa, dia hanya akan menjadi lebih baik."

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (3-14, 1-8 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada hari Kamis (30/11), sementara Denver Nuggets (11-6, 8-0 KANDANG) menjamu Los Angeles Clippers pada Senin (27/11) malam.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-gulingkan-san-antonio-spurs-132-120
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini