Hasil NBA: Dallas Mavericks Tekuk Portland Trail Blazers 125-112

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 10 Des 2023, 03:30 WIB
Luka Doncic (kanan) mencetak 32 poin dan 10 assist saat Dallas Mavericks mengalahkan Portland Trail Blazers 125-112. (Foto: AP)

Luka Doncic (kanan) mencetak 32 poin dan 10 assist saat Dallas Mavericks mengalahkan Portland Trail Blazers 125-112. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 32 poin dan 10 assist saat Dallas Mavericks mengalahkan tuan rumah Portland Trail Blazers 125-112 pada Jumat (8/12) malam setelah Kyrie Irving mengalami cedera pada kaki kanannya.

Dengan hanya kurang dari empat menit tersisa di kuarter kedua, Irving dilanggar di bawah ring oleh pemain Portland Duop Reath. Sang guard bintang terjatuh ke lantai, di mana rekan setimnya Dwight Powell secara tidak sengaja menginjak kakinya, menyebabkan Irving tidak dapat bergerak selama beberapa menit.

Irving tetap bermain untuk melakukan dua lemparan bebas sebelum Tim Hardaway Jr melakukan pelanggaran yang membuatnya harus keluar. Irving dibawa ke ruang ganti untuk diperiksa oleh staf pelatih Mavericks dan kemudian tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd, mengatakan bahwa tim akan mengetahui lebih lanjut pada hari Sabtu (9/12) mengenai tingkat cedera yang dialami oleh Irving.

Dante Exum membukukan 23 poin untuk Mavericks, dan Hardaway mencetak 20 poin dari bangku cadangan. Doncic meraih enam rebound.

"Dia sangat hebat," kata Kidd tentang penampilan Exum. "Untuk menjadi starter dan bermain di kedua sisi, saya pikir dia melakukan pekerjaan yang bagus dalam bertahan. Kami kehilangan (Irving), dan Dante melakukan tugasnya dengan sangat baik."

Anfernee Simons mencetak 30 poin, delapan assist dan lima rebound pada pertandingan keduanya setelah pulih dari operasi ibu jari kanan untuk Portland Trail Blazers yang kehilangan tiga pemain starter. Malcolm Brogdon dan Deandre Ayton absen karena cedera lutut kanan, dan Jerami Grant absen untuk pertandingan kedua berturut-turut karena masih dalam protokol gegar otak NBA.

Shaedon Sharpe menambahkan 24 poin, sembilan rebound dan lima assist untuk Portland (6-15). Toumani Camara menyumbangkan 14 poin dan sembilan rebound.

"Saya pikir kami merespons dengan baik," kata pelatih Portland Trail Blazers Chauncey Billups. "Mereka memiliki beberapa tembakan yang sangat bagus, tetapi kami tetap bertahan dan menjadikannya sebuah permainan. Kami tidak pernah benar-benar bisa mengendalikannya."

Dallas Mavericks memimpin sepanjang pertandingan, dan dengan selisih 19 poin di paruh pertama. Portland beberapa kali melakukan tekanan, bahkan memangkas keunggulan Dallas menjadi satu angka di paruh kedua, tetapi tidak pernah mampu menembusnya.

"Kami melakukan pukulan terbaik ketika mereka memangkas keunggulan," kata Hardaway. "Kami berhasil melewati badai. Itu adalah sebuah usaha tim."

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (13-8, 7-4 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Senin (11/12), sementara Portland Trail Blazers (6-15, 4-9 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Clippers pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-tekuk-portland-trail-blazers-125-112
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini