Hasil NBA: Dallas Mavericks Raih kemenangan 114-105 atas Chicago Bulls

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 02 Nov 2023, 18:33 WIB
Grant Williams (kiri) menyamai rekor tertinggi dalam kariernya dengan 25 poin dan tujuh lemparan tiga angka saat Dallas Mavericks mengalahkan Chicago Bulls 114-105. (Foto: AFP)

Grant Williams (kiri) menyamai rekor tertinggi dalam kariernya dengan 25 poin dan tujuh lemparan tiga angka saat Dallas Mavericks mengalahkan Chicago Bulls 114-105. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Grant Williams menyamai rekor tertinggi dalam kariernya dengan 25 poin dan tujuh lemparan tiga angka dan Dallas Mavericks mengalahkan Chicago Bulls 114-105 pada Rabu (1/11) malam, memperbaiki rekor menjadi 4-0 untuk pertama kalinya sejak musim 2004-05.

Tim Hardaway Jr. menambahkan 24 poin dan tujuh lemparan tiga angka dari bangku cadangan untuk Dallas Mavericks, yang memimpin 99-98 dengan 4:08 tersisa dan menjauh dengan laju 10-2.

Luka Doncic, yang masuk ke pertandingan dengan memimpin NBA dengan rata-rata 39 poin, membukukan 18 poin dan 10 rebound. Doncic hanya memasukkan satu dari 8 tembakan tiga angkanya. Kyrie Irving absen dalam pertandingan kedua berturut-turut karena kaki kirinya terkilir.

Zach LaVine mencetak 22 poin untuk Chicago Bulls, namun hanya lima poin di paruh kedua. Nikola Vucevic mengemas 21 poin dan 20 rebound yang merupakan rekor tertinggi musim ini.

Dallas Mavericks dan Boston Celtics adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di NBA.

"Sulit untuk mengatakan bahwa dia bukan manusia super karena mengumpan melewati penjagaan dua orang dan permainan itu bagi kami masih luar biasa," kata Williams, yang diakuisisi dari Boston pada akhir musim, tentang Doncic. "Dia menarik semua perhatian dan memungkinkan orang-orang seperti kami untuk bermain 4 lawan 4, 4 lawan 3."

Jalen Hardy mengambil keuntungan dari beberapa penjagaan ganda tersebut dengan mencetak kesembilan poinnya untuk Mavericks di paruh kedua, termasuk sebuah lemparan tiga angka dari sudut kanan yang menutup laju akhir untuk memimpin 109-100 dengan 56 detik tersisa.

Center rookie Dallas Dereck Lively II mencatatkan 13 rebound, rebound dua digit keduanya dalam empat pertandingan, termasuk tujuh rebound ofensif.

Salah satu dari rebound terpenting Lively berbuah sebuah umpan ofensif kepada Hardaway pada pertengahan kuarter keempat dengan Bulls memimpin 92-90.

Hardaway melakukan tembakan tiga angka dari jarak 26 kaki dan, setelah dilanggar oleh Alex Caruso, mengonversi satu lemparan bebas untuk memimpin 94-92.

"Tugas saya adalah melakukan pekerjaan kotor," kata Lively, yang bermain selama 33 menit dan mencetak tujuh poin.

Mavericks memasukkan 20 dari 48 tembakan tiga angka, sementara Chicago Bulls meceploskan 11 dari 33 tembakan tiga angka. Chicago Bulls melakukan sebagian besar kerusakannya di area bawah, mengungguli Dallas 54-24 dalam area paint.

Terdapat 22 kali pergantian kepemimpinan skor, 10 di kuarter ketiga, sebelum Dallas Mavericks berhasil menjauh di akhir pertandingan.

Williams mencetak 10 dari 17 poin pertama Dallas dan memasukkan keempat lemparan 3 angka di paruh pertama.

Maxi Kleber, pemain cadangan Dallas, hanya dapat bermain selama empat menit di paruh pertama karena kaki kirinya mengalami cedera.

Penonton di American Airlines Center bersorak di detik-detik akhir setelah mengetahui bahwa Texas Rangers menambah keunggulan mereka di inning kesembilan World Series. Ribuan orang tetap menyaksikan sisa pertandingan melalui papan video di arena saat Rangers meraih gelar pertama mereka, mengalahkan Arizona dalam lima pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (2-3, 1-1 KANDANG) menjamu Brooklyn Nets pada Jumat malam dalam pertandingan turnamen in-season NBA, sementara Dallas Mavericks (4-0, 2-0 TANDANG) berkunjung ke Denver Nuggets pada Jumat (3/11) malam dalam pertandingan pembuka turnamen in-season mereka.

Artikel Tag: Chicago Bulls, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-raih-kemenangan-114-105-atas-chicago-bulls
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini