Hasil NBA: Dallas Mavericks Lindas Charlotte Hornets 130-104

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 08:59 WIB
Luka Doncic (kiri) mencatatkan 39 poin, 12 rebound, dan 10 assist saat Dallas Mavericks mengalahkan Charlotte Hornets 130-104 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Luka Doncic (kiri) mencatatkan 39 poin, 12 rebound, dan 10 assist saat Dallas Mavericks mengalahkan Charlotte Hornets 130-104 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencatatkan 39 poin, 12 rebound, dan 10 assist, serta Dallas Mavericks yang sudah pasti masuk playoff melanjutkan momentum akhir musim mereka, mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 130-104 pada Selasa (9/4) malam untuk kemenangan ke-15 dalam 17 pertandingan terakhir.

Dallas Mavericks memastikan tempat playoff di antara enam besar di Wilayah Barat pada Selasa malam ketika Phoenix kalah dari Los Angeles Clippers. Mavs (49-30) kemungkinan akan menjadi unggulan kelima.

Doncic, pencetak poin terbanyak NBA, mencetak 21 poin dan lima 3-poin pada kuarter pertama saat Mavericks unggul 36-14 poin. Dia menyelesaikan 8 dari 17 tembakan 3-poin dalam triple-double ke-21 musim ini dan ke-77 dalam karirnya, menyamai James Harden untuk peringkat kedelapan sepanjang masa. Dia juga memecahkan rekor franchise Mavericks untuk poin dalam satu musim dengan 2.341, melampaui 2.330 milik Mark Aguirre pada musim 1983-84.

"Ini sangat berarti," kata Doncic. "Ini adalah franchise yang memilih saya dan memberi saya kunci permainan. Saya senang bisa berada di sini."

Doncic rata-rata mencetak 33,9 poin per game.

"Sangat luar biasa apa yang dilakukan Luka," kata pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd. "Dia akan mengubah buku rekor untuk Mavericks dan juga untuk NBA. Baginya melewati Mark adalah luar biasa karena Mark adalah legenda untuk Mavs. Ini menunjukkan apa yang telah dilakukan Luka dan seberapa baik dia berkembang dari tahun ke tahun."

Daniel Gafford menyelesaikan 12 dari 12 tembakan dan mencetak 26 poin, sedangkan Kyrie Irving menambahkan 18 poin, sembilan assist, dan delapan rebound untuk Dallas Mavericks.

Miles Bridges mencetak 22 poin dan Brandon Miller 21 untuk Charlotte Hornets, yang menutup jadwal tuan rumah delapan pertandingan terpanjang dalam sejarah franchise dengan rekor 2-6.

Setelah Doncic mendominasi kuarter pertama, Irving mengambil alih di kuarter kedua, membantu Dallas Mavericks unggul 22 poin pada paruh pertama.

P.J. Washington, yang didapat dalam trade tengah musim dengan Hornets, kesulitan saat kembali ke Charlotte, gagal mencetak satu pun dari tujuh tembakan dan hanya membuat satu lemparan bebas.

Doncic menggoda Charlotte Hornets sepanjang malam, menciptakan ruang untuk tembakan 3 poin dan menemukan celah besar di pertahanan dengan menggiring bola. Permainan terbaiknya bukanlah skor, tetapi umpan lob satu tangan ke Gafford untuk alley-oop.

"Ia turun dan mendapatkan apa pun yang diinginkannya setiap malam," kata Gafford.

"Ia keluar dan tidak menunggu, dan ia agresif," kata Kidd tentang Doncic. "Kelihatannya Luka akan memiliki satu kuarter dengan 40 poin."

Pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford mengatakan timnya tampil biasa.

"Luka luar biasa. Dia membuat lima tembakan 3-poin dalam kuarter pertama, dan saya pikir empat di antaranya adalah situasi isolasi," kata Clifford. "Kami bermain dari posisi tertinggal. Bagi saya, kami tidak pernah benar-benar tampil dengan intensitas yang seharusnya. Kami melakukan pengerahan tapi kami tidak bermain dengan intensitas yang seharusnya."

Charlotte Hornets memangkas defisit menjadi 11 poin di kuarter keempat, tetapi Doncic memberikan umpan terobosan kepada Gafford untuk dunk lainnya, memicu laju 13-0.

Kemenangan hampir memastikan Mavericks menghindari play-in tournament.

"Kami memang butuh istirahat," kata Doncic. "Kami bermain beberapa basket terbaik kami musim ini, terutama di sisi pertahanan sekarang. Itu kunci bagi kami."

Miller memiliki tiga tembakan 3-poin untuk Hornets, membuatnya memiliki 178 tembakan 3-poin untuk musim ini dan menggeser Saddiq Bey dengan mengoleksi tembakan 3-poin keempat terbanyak oleh seorang rookie dalam sejarah NBA. Dia masih kalah dari Keegan Murray (206), Donovan Mitchell (187), dan Damian Lillard (185).

Clifford menerima sebelum pertandingan dengan jersey bingkisan. Clifford akan mundur setelah musim berakhir, musim ketujuhnya dengan Hornets dalam dua periode terpisah.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (49-30, 24-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Miami Heat pada Rabu (10/4) malam, sementara Charlotte Hornets (19-60, 8-30 TANDANG) bertamu ke kandang Atlanta Hawks pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, Charlotte Hornets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-lindas-charlotte-hornets-130-104
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini