Hasil NBA: Dallas Mavericks Kandaskan Houston Rockets 125-107

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Apr 2024, 19:39 WIB
Luka Doncic (kanan) mencetak 47 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Houston Rockets 125-107 pada Minggu (31/3) malam. (Foto: AP)

Luka Doncic (kanan) mencetak 47 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Houston Rockets 125-107 pada Minggu (31/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 47 poin, 12 rebound dan tujuh assist, Kyrie Irving menambahkan 24 poin dan tujuh assist, dan Dallas Mavericks meraih kemenangan ketujuh beruntun dan menghentikan rekor 11 kemenangan beruntun tuan rumah Houston Rockets dengan skor 125-107 pada Minggu (31/3) malam.

Doncic mencetak 32 poin di babak pertama dengan 12 dari 18 tembakan, termasuk 6 dari 10 pada lemparan 3 angka, saat Mavs memimpin 66-45. Doncic mencetak 22 poin di kuarter pertama saja dan menyelesaikan 18 dari 30 tembakan dari lapangan, termasuk 9 dari 16 lemparan 3 angka. Ia menyamai rekor tertinggi dalam kariernya untuk lemparan 3 angka.

"Ketika Anda berbicara tentang pemain terbaik di dunia, memahami waktu dan di mana kami berada dalam jadwal dan perjalanan tandang ini, dia keluar dan menunjukkan mengapa dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Dia mengatur tempo permainan secara ofensif. ... Dia memasukkan bola ke keranjang, mampu membaca dan memainkan pertahanan yang kita lihat malam ini. Tergantung padanya untuk melakukan tugasnya, dan dia melakukannya pada level yang tinggi malam ini."

Doncic melakukan tembakan yang menjadi sorotan, melakukan underhand lob dari dalam garis 3 poin saat waktu habis di awal kuarter ketiga.

"Melihat dia melakukan itu, saya merasa banyak orang menjadi bersemangat, tetapi saya pikir pada saat yang sama, itulah Luka," kata Kidd. "Dia selalu mampu melakukan tembakan-tembakan sulit. Dia adalah Picasso. Berikan kuas kepadanya, dia akan melakukan sesuatu yang istimewa. Tembakan tadi sangat istimewa."

Dante Exum mencetak 13 poin dan P.J. Washington memiliki 12 poin dan enam rebound untuk Dallas Mavericks. Dallas melakukan tembakan 52% dan membuat 24 lemparan 3 angka dalam 47 percobaan (51%).

"Kami tampil agresif," kata Doncic. "Mereka beralih, jadi saya pikir saya dan (Kyrie) mulai bekerja. Semua orang terbuka, jadi kami mampu memasukkan tembakan-tembakan itu."

Dallas Mavericks menyamai New Orleans yang sedang tidak bermain untuk menempati posisi kelima di Wilayah Barat dengan delapan pertandingan tersisa untuk masing-masing tim.

Jabari Smith Jr. mencetak 28 poin dan Aaron Holiday menambahkan 16 poin, namun Jalen Green hanya mampu mencetak 12 poin dari 5 dari 15 tembakan saat upaya Houston Rockets untuk mendapatkan tempat play-in terhenti. Rockets tertinggal dua pertandingan dari Golden State yang berada di posisi ke-10 untuk mendapatkan tempat play-in terakhir di Wilayah Barat.

"Kami tidak memainkan permainan terbaik kami malam ini," kata pelatih Houston Rockets Ime Udoka. "Doncic terlalu nyaman. Bukan untuk mengurangi apa yang telah kami lakukan, tetapi mari kita kembali melanjutkannya. ... Ini adalah satu pertandingan. Satu orang bermain sangat baik untuk mereka. Beberapa orang lainnya melakukan tembakan, tetapi kami tidak bermain dengan baik."

Houston Rockets melakukan tembakan 42% dan melakukan 13 dari 38 lemparan 3 angka.

Dallas menggunakan laju 23-7 di kuarter pertama untuk membuka keunggulan 30-17 melalui lemparan tiga angka Doncic dengan tiga menit tersisa. Setelah Rockets menutup dengan skor 47-37 dengan 5:43 tersisa di kuarter kedua, Mavericks mengungguli Houston 19-8 untuk mengakhiri babak pertama, yang ditutup dengan lemparan tiga angka dari Doncic.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (45-29, 23-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada hari Selasa (2/4), sementara Houston Rockets (38-36, 12-24 TANDANG) bertamu ke kandang Minnesota Timberwolves pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-kandaskan-houston-rockets-125-107
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini