Hasil NBA: Dallas Mavericks Jungkalkan Miami Heat 111-92

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 12 Apr 2024, 08:26 WIB
Luka Doncic (kiri) hampir mencetak triple-double saat Dallas Mavericks mengalahkan Miami Heat 111-92 pada hari Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Luka Doncic (kiri) hampir mencetak triple-double saat Dallas Mavericks mengalahkan Miami Heat 111-92 pada hari Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 29 poin dan menambahkan sembilan rebound dan sembilan assist, Kyrie Irving mencetak 25 poin dan Dallas Mavericks merebut gelar juara Divisi Barat Daya dengan mengalahkan tuan rumah Miami Heat 111-92 pada hari Rabu (10/4) malam, kemenangan ke-16 Dallas dalam 18 pertandingan terakhirnya.

"Kedengarannya luar biasa," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Kami mencentang kotak dari satu target."

Dallas (50-30) akan menghadapi Los Angeles Clippers di putaran pertama playoff Wilayah Barat - seri tersebut akan dimulai pada 20 atau 21 April. Ini akan menjadi pertandingan putaran pertama ketiga antara kedua tim tersebut dalam empat musim terakhir; Clippers memenangkan masing-masing dari dua pertandingan pertama, yaitu pada 2021 dan 2022.

Irving mendapatkan bonus sebesar $1 juta karena Dallas Mavericks meraih 50 kemenangan dan dia telah tampil setidaknya dalam 50 pertandingan.

"Kami hanya tahu bahwa pekerjaan belum selesai dan kami baru saja memulainya," kata Irving. "Namun kami harus merayakan kemenangan-kemenangan kecil. Dan malam ini adalah sebuah langkah ke arah itu, merayakan kemenangan kecil, untuk mencapai 50 kemenangan. Beberapa orang di ruang ganti belum pernah merasakan 50 kemenangan."

"Ini adalah upaya organisasi total, dari atas ke bawah," kata Irving tentang pencapaian 50 kemenangan dan gelar juara divisi.

Tyler Herro memimpin Miami Heat dengan 21 poin. Kevin Love mencetak 16 poin dan 11 rebound, Caleb Martin mencetak 14 poin dan Jimmy Butler mencetak 12 poin untuk Heat, yang berhasil mencapai Final NBA melalui babak play-off tahun lalu dan mungkin akan mencoba jalur yang sama tahun ini.

"Kami memiliki tim yang hebat," ujar pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. "Kami memiliki ruang ganti yang sangat kompetitif. Kami semua menginginkan hal yang sama. Dan terkadang, liga ini dapat membuat Anda sangat rendah hati. Dan itulah yang terjadi malam ini."

Miami Heat bisa saja memastikan dirinya tidak lebih buruk dari posisi No. 7 di klasemen Wilayah Timur dengan memenangkan tiga pertandingan terakhirnya, semuanya di kandang, dimulai dengan Mavericks dan kemudian ditutup dengan pertandingan melawan Toronto pada hari Jumat (12/4) dan Minggu (14/4).

Namun sekali lagi, keunggulan sebagai tuan rumah tidak cukup bagi Heat. Miami mencatatkan rekor 20-19 di kandang musim ini, setelah mencatatkan rekor 24-17 dalam laga tandang selama musim reguler. Heat membutuhkan dua kemenangan dan banyak bantuan untuk menghindari pertandingan tandang untuk pertandingan play-in pertama pekan depan.

"Kami tidak tampil dengan intensitas sebanyak yang seharusnya," ujar center Heat Bam Adebayo. "Kami harus lebih baik dari itu."

Dallas Mavericks unggul di awal pertandingan, dan hampir tetap seperti itu; Miami sempat mendekat dengan selisih sembilan dan delapan poin pada kuarter keempat, tetapi tidak bisa mengejar.

Dallas memimpin hingga 25 poin pada babak pertama, kelima kalinya musim ini Miami tertinggal sejauh itu di kandang sendiri - dan yang ketiga kalinya dalam tujuh pertandingan kandang terakhir Heat.

Derrick Jones Jr, P.J. Washington dan Daniel Gafford sama-sama mencetak 12 poin untuk Dallas; ketiga pemain tersebut, bersama dengan Irving dan Doncic, merupakan bagian dari susunan pemain inti yang kini telah mencatatkan rekor 15-1 di musim ini.

Gafford - yang mencatatkan rekor 33 kali berturut-turut melakukan tembakan yang berakhir bulan lalu - mencatatkan 6 dari 6 tembakan, memperpanjang rekor tembakan yang dilakukannya saat ini menjadi 22 kali dan terus bertambah.

"Sungguh luar biasa," kata Kidd.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (50-30, 25-15 KANDANG) menjamu Detroit Pistons pada Jumat (12/4) malam, sementara Miami Heat (44-36, 20-19 KANDANG) kedatangan Toronto Raptors pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-jungkalkan-miami-heat-111-92
254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini