Hasil NBA: Dallas Mavericks Hentikan Perlawanan Houston Rockets 121-115

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 20:54 WIB
Luka Doncic (kiri) mencetak 41 poin, sembilan rebound dan sembilan assist saat Dallas Mavericks mengalahkan Houston Rockets 121-115. (Foto: AP)

Luka Doncic (kiri) mencetak 41 poin, sembilan rebound dan sembilan assist saat Dallas Mavericks mengalahkan Houston Rockets 121-115. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 41 poin, sembilan rebound dan sembilan assist, dan tuan rumah Dallas Mavericks mencegah Houston Rockets melaju ke perempat final turnamen "in-season" NBA dengan kemenangan 121-115 pada Selasa (28/11) malam.

Kyrie Irving membukukan 22 dari 27 poinnya di paruh kedua untuk Mavericks, yang telah tersingkir. Kemenangan mereka membuat New Orleans Pelicans menjuarai Grup B Wilayah Barat dengan rekor 3-1.

Doncic gagal meraihtriple-double ke-59 dalam kariernya. Hal tersebut akan membuatnya berada di posisi kesembilan sepanjang masa bersama Larry Bird. Ia memasukkan 15 dari 29 tembakan, tiga dari 10 tembakan tiga angka.

"Terkadang kita menganggap remeh dirinya, dan seharusnya tidak," ujar pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Dia adalah tentang kemenangan, namun kebetulan dia adalah seorang pencetak triple-double."

Dallas Mavericks, yang tertinggal sembilan poin di kuarter ketiga, meraih keunggulan sampai akhir pada skor 99-98 dengan 6:25 tersisa melalui drivedari Irving. Memimpin 103-100 dengan 5:25 tersisa, mereka melanjutkan laju 8-2 yang mencakup tiga lemparan bebas oleh Derrick Jones Jr saat ia dilanggar oleh Dillon Brooks saat menembak dari jarak 25 kaki dengan waktu tembakan akan berakhir.

Tembakan tiga angka Jabari Smith Jr dengan 8 detik tersisa membawa Houston Rockets mendekat menjadi 119-115 sebelum Dallas Mavericks menutup kemenangan.

Doncic bermain setelah mengalami keseleo ringan pada ibu jari kirinya di tangan yang tidak digunakan untuk menembak di awal pertandingan hari Sabtu. Ia mengenakan pembalut pada ibu jarinya.

Doncic melakukan tembakan hookdari garis lemparan bebas setelah merebut bola liar di dekat baseline.

"Saya menembak 2 dari 2 dalam karier saya dalam hal lemparan hook," kata Doncic, mengatakan bahwa hooklainnya terjadi saat bermain untuk tim nasional Slovenia melawan Swedia.

Irving memasukkan dua dari 11 tembakan di paruh pertama, satu dari 5 pada lemparan tiga angka, tanpa percobaan lemparan bebas. Dia mencetak enam dari 11 tembakan di paruh kedua, memasukkan satu dari dua tembakan di belakang garis 3 poin, dan memasukkan kesembilan lemparan bebas.

"Saya mengatakan kepada tim, 'Bermain cukup baik untuk menang, tidak cukup pintar untuk menang,'" kata pelatih Houston Rockets, Ime Udoka. "Kami bermain sangat agresif, terutama di akhir kuarter ketiga. Membuat beberapa pemain melakukan beberapa pelanggaran bodoh, menempatkan Kyrie di garis lemparan bebas dan membuatnya bergerak ketika dia tidak memiliki banyak kesempatan. Anda dapat menjadi agresif, tentu saja, namun menampar lengan seseorang saat melakukan tembakan 3 angka adalah tindakan yang tidak cerdas. Itu tidak ada hubungannya dengan agresi."

Alperen Sengun mencetak 31 poin terbaik musim ini untuk Houston Rockets, yang memiliki enam pemain yang mencetak dobel digit angka. Fred VanVleet membuat 10 poin dan 12 assist.

Rockets telah kalah dalam enam pertandingan tandang mereka musim ini. Mereka masuk ke pertandingan dengan memimpin klasemen NBA dengan rata-rata 104,4 poin per pertandingan.

Mavericks tidak menggunakan lapangan yang dibangun khusus untuk salah satu pertandingan turnamen kandang mereka, dengan alasan ketidakpuasan dengan kualitasnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Houston Rockets (8-7, 0-6 TANDANG) akan menyelesaikan pertandingan beruntun di kandang Denver Nuggets pada hari Rabu (29/11), sementara Dallas Mavericks (11-6, 5-2 KANDANG) menjamu Memphis Grizzlies pada hari Jumat (1/12).

Artikel Tag: Houston Rockets, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-hentikan-perlawanan-houston-rockets-121-115
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini