Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Tundukkan Miami Heat 111-99

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Des 2023, 19:29 WIB
Donovan Mitchell (kanan) mencetak 27 poin dan 13 rebound saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Miami Heat 111-99. (Foto: AP)

Donovan Mitchell (kanan) mencetak 27 poin dan 13 rebound saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Miami Heat 111-99. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Donovan Mitchell mencetak 27 poin dan 13 rebound, Darius Garland mengatasi masalah pelanggaran di awal pertandingan untuk mencetak 18 poin dan Cleveland Cavaliers mengalahkan tuan rumah Miami Heat 111-99 pada Jumat (8/12) malam.

Georges Niang mencetak 13 poin dan Max Strus menambahkan 11 poin dalam pertandingan tandang pertamanya melawan mantan timnya. Cleveland Cavaliers kini memiliki rekor 7-3 dalam pertandingan tandang musim ini - sama dengan Oklahoma City dan Minnesota untuk rekor terbaik di NBA.

"Kami terus membicarakan hal yang sama," kata pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff. "Setiap malam, kami dapat mengontrol apakah kami adalah tim terbaik di lapangan. Apakah kami yang paling kompetitif? Apakah kami yang paling tidak mementingkan diri sendiri? Dan ketika para pemain melakukan hal itu, talenta mereka meningkat."

Cleveland mengukir rekor tandang 13-3 musim ini ketika menahan tim di bawah 120 poin. Cavs mengemas rekor 0-6 ketika tim-tim lain mencetak setidaknya 120 poin.

Josh Richardson dan Kyle Lowry masing-masing mencetak 17 poin untuk Miami Heat, yang telah kalah dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Jimmy Butler membukukan 16 poin, Caleb Martin menambahkan 15 poin, mantan forward Cavaliers, Kevin Love, menyumbangkan 14 poin dan 12 rebound, dan Jaime Jaquez Jr juga mencetak 12 poin untuk Miami.

Cavaliers mengungguli Miami dalam hal rebound 51-37.

Miami mencetak 15 poin berturut-turut di awal pertandingan untuk membangun keunggulan 16 poin, dan Cavaliers memiliki dua kali laju 15-0 di akhir pertandingan.

Mitchell mencetak basket terakhir di paruh pertama untuk membawa Cleveland unggul 53-52 saat jeda, dan kemudian Cavs mencetak 13 poin pertama di kuarter ketiga - dengan Mitchell membukukan 11 poin untuk membawa timnya unggul untuk selamanya.

"Kuarter ketiga menjadi penentu kemenangan," kata Mitchell. "Kami harus terus melakukan ini."

Miami telah kalah dalam empat pertandingan musim ini setelah memimpin setidaknya 16 poin. Itu merupakan defisit terbesar yang berhasil diatasi Cleveland musim ini.

"Saya pikir ada beberapa hal yang layak secara defensif sepanjang pertandingan," kata pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. "Tapi bahkan tidak mencetak 100 poin - memang, mereka memiliki pertahanan yang bagus - tapi itu tidak akan menyelesaikannya."

Miami Heat kembali tidak diperkuat Bam Adebayo (pinggul), Haywood Highsmith (punggung) dan Tyler Herro (pergelangan kaki). Adebayo telah absen dalam lima dari delapan pertandingan terakhir Miami, Herro telah absen dalam 14 pertandingan beruntun karena keseleo dan Highwood pada dasarnya absen dalam tiga laga beruntun; ia absen dalam dua pertandingan terakhir Miami dan 45 menit terakhir saat kalah di Indiana pada hari Senin.

Cleveland Cavaliers bermain tanpa Evan Mobley, yang absen karena nyeri lutut kiri. Ini pertama kalinya Mobley absen musim ini dan yang keempat kalinya ia absen dalam 111 pertandingan terakhir Cleveland, termasuk playoff.

Garland mendapat tiga kali peringatan karena melakukan pelanggaran dalam 5:21 pertama pertandingan dan Heat terus melaju saat ia harus masuk ke bangku cadangan. Laju 15-0 pertama pada malam itu membuat Miami unggul 23-12; keunggulan tersebut akhirnya mencapai 39-23. Laju 15-0 pertama Cleveland segera menyusul setelahnya.

Miami berhasil mendekat menjadi sembilan poin di kuarter keempat, namun tidak bisa mendekat dan jatuh ke rekor 0-5 ketika tidak mencetak setidaknya 100 poin di musim ini.

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (13-9, 7-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Orlando Magic pada hari Senin (11/12), sementara Miami Heat (12-10, 7-6 TANDANG) bertamu ke kandang Charlotte Hornets pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-tundukkan-miami-heat-111-99
254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini