Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Gulingkan Utah Jazz 129-113

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Apr 2024, 22:25 WIB
Caris LeVert (kiri) mencetak 26 poin saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Utah Jazz 129-113 pada Selasa (2/4) malam. (Foto: AP)

Caris LeVert (kiri) mencetak 26 poin saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Utah Jazz 129-113 pada Selasa (2/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Caris LeVert mencetak 26 poin dan Jarrett Allen mencatat 21 poin dan 12 rebound, membantu Cleveland Cavaliers mengalahkan tuan rumah Utah Jazz 129-113 pada Selasa (2/4) malam.

LeVert memulai sebagai pengganti Donovan Mitchell, yang absen pada pertandingan Selasa karena manajemen cedera. Evan Mobley menambahkan 21 poin untuk Cavs, sementara pemain cadangan Sam Merrill mencetak 18 poin dengan enam tembakan 3 poin.

Cleveland Cavaliers mencatat 38 assist dari 46 gol mereka dan mencetak 54% tembakan dari lapangan.

“Kami mencoba untuk mengambil permainan yang ada dan kami memiliki cukup talenta di tim ini sehingga jika kami hanya melakukan permainan sederhana, pertahanan akan harus membuat pilihan sulit,” kata pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff.

Cavaliers juga mencetak 26 poin dari 20 turnover Jazz sambil memimpin sepanjang pertandingan. Mereka mengakhiri rentetan kekalahan empat pertandingan tandang.

“Inilah salah satu malam di mana rasanya kami bermain seperti tipe bola basket kami,” kata Allen. “Bola bergerak. Kami berbicara di pertahanan.”

Brice Sensabaugh membuat enam tembakan 3 poin dan mencetak 22 poin untuk Utah Jazz, menyamai rekor musimnya di tahun rookie-nya.

“Saya pikir itu hanya masalah waktu sebelum saya mulai mendapatkan ritme saya,” kata Sensabaugh. “Saya berjuang untuk sementara waktu ... tapi cincin terbuka untuk saya.”

Collin Sexton mencetak 19 poin dan enam assist, dan Taylor Hendricks menambahkan 18 poin.

Utah Jazz bermain tanpa starter Lauri Markkanen dan John Collins dalam kekalahan ke-10 berturut-turut mereka. Pemain cadangan center Walker Kessler keluar dari pertandingan pada paruh kedua setelah mengalami fraktur hidung.

Cleveland membuat tujuh tembakan pertamanya dari lapangan saat melonjak unggul 23-9 di pertengahan kuarter pertama. Cavaliers menembak 68% dari lapangan dan mencetak total 40 poin selama kuarter tersebut sambil terus mendapatkan tembakan terbuka dari luar dan sekitar ring. Mereka memiliki 13 assist dari 15 tembakan lapangan selama periode itu.

“Kami ingin mengirim pesan sejak awal pertandingan,” kata Allen. “Kami ingin kembali ke apa yang kami tahu adalah cara kami bermain bola basket dan itulah yang terjadi di kuarter pertama.”

Selain bermain pertahanan yang kurang bersemangat, Jazz juga melakukan tujuh turnover pada kuarter pertama.

“Kami harus bermain dengan lebih banyak kekuatan saat kami memiliki bola di tangan kami,” kata pelatih Utah Jazz Will Hardy. “Anda tidak bisa mengharapkan siapa pun untuk menghindar. Kami seharusnya mengharapkan untuk disenggol dan sedikit terbentur.”

Cleveland Cavaliers memperpanjang keunggulannya menjadi 45-29 pada tembakan 3 poin Darius Garland sebelum Utah menyusul kembali ke permainan. Omer Yurtseven mengakhiri serangan 11-2 dengan permainan tiga angka yang memotong defisit menjadi 50-45.

Allen dan Mobley bergabung untuk mencetak tiga dunk dan memperbesar keunggulan kembali menjadi dua digit dan memicu serangan 17-2 yang membuat Cavaliers unggul 67-47 pada paruh pertandingan.

“Saya pikir tingkat energi kami tinggi dan itulah yang kami bicarakan dengan para pemain, memastikan tim muda tidak datang dan mengalahkan kami dan bekerja lebih keras dari kami,” kata Bickerstaff.

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (46-30, 22-16 TANDANG) berkunjung ke kandang Phoenix Suns pada Rabu (3/4), sementara Utah Jazz (29-47, 9-28 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Clippers pada Jumat (5/4).

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-gulingkan-utah-jazz-129-113
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini