Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Bungkam Dallas Mavericks 121-119

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 29 Feb 2024, 02:00 WIB
Max Strus (tengah) melesakkan tembakan penentu kemenangan dari jarak 59 kaki saat Cleveland Cavaliers menang 121-119 atas Dallas Mavericks pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Max Strus (tengah) melesakkan tembakan penentu kemenangan dari jarak 59 kaki saat Cleveland Cavaliers menang 121-119 atas Dallas Mavericks pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Max Strus melesakkan tembakan dari jarak 59 kaki saat buzzer berbunyi, lemparan 3 angka kelimanya dalam empat menit terakhir, untuk memberikan tuan rumah Cleveland Cavaliers kemenangan 121-119 atas Dallas Mavericks pada Selasa (27/2) malam.

Setelah Dallas Mavericks memimpin melalui dunk P.J. Washington dengan 2,9 detik tersisa, Cleveland Cavaliers, yang kehabisan waktu, memberikan bola kepada Evan Mobley, yang mengopernya kembali ke Strus - yang rentetan empat lemparan tiga angka dalam kurun waktu 67 detik membuat Cleveland Cavaliers bangkit dari ketertinggalan 10 angka.

Strus kemudian menggiring bola sebelum melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Saat bola melesat masuk ke dalam jaring, Strus dijegal oleh rekan-rekan setimnya yang sedang merayakannya dan para penonton di Rocket Mortgage FieldHouse pun bergemuruh.

Strus mengatakan bahwa ia tahu bola itu terlihat bagus sejak bola itu lepas dari tangannya.

"Lima lemparan terakhir terasa cukup bagus," katanya. "Saya merasakan sebuah ritme dan sangat menyenangkan ketika Anda melakukan itu. Setiap kali saya menembaknya, saya merasa bola itu akan masuk, dan memang benar. Sama halnya dengan yang terakhir.

Donovan Mitchell mencetak 31 poin, Strus menambahkan 21 poin dan Jarrett Allen 19 poin untuk Cleveland Cavaliers, yang meningkat menjadi 12-3 sejak 26 Januari setelah kemenangan yang akan selalu dikenang oleh banyak orang.

"Astaga, hanya untuk melihatnya saja, terutama apa yang dia lakukan untuk kami di kuarter keempat, itu pasti dia juga," kata Mitchell. "Anda memimpikan tembakan seperti itu. Jadi baginya untuk mendapatkan itu setelah apa yang dia lakukan untuk kami, sepanjang kuarter keempat, bung."

Strus mengatakan bahwa permainan itu tidak dirancang tetapi terjadi begitu saja.

"Don (Mitchell) tidak ikut bermain sehingga orang lain yang harus melakukannya," candanya.

Menurut Basketball Reference, tembakan sensasional Strus adalah pemenang pertandingan terjauh kedua di era 3-point (1979-80). Devonte Graham melakukan tembakan 61 kaki untuk New Orleans untuk mengalahkan Oklahoma City pada 15 Desember 2021.

Sejujurnya, Strus tidak terlalu terkesan dengan lemparannya. Ia pernah melakukan tembakan yang lebih jauh lagi saat kuliah.

"Ya, di sekolah Divisi II saya, saya melakukan tembakan tiga perempat lapangan untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Luka Doncic mencetak 45 poin dan 14 assist sehari sebelum menginjak usia 25 tahun untuk Dallas Mavericks. Kyrie Irving menambahkan 30 poin untuk Dallas Mavericks, yang kalah untuk kedua kalinya dalam 10 pertandingan.

"Tembakan yang luar biasa. Itu adalah tembakan yang luar biasa," kata Doncic. "Itu adalah kesalahan saya, saya seharusnya menekan ke depan (pada Strus). Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, tapi itu kasar, jelas."

Doncic menambahkan sembilan rebound, hanya kurang satu rebound lagi untuk meraih triple-double ke-11.

Dengan Doncic melakukan lemparan tiga angka, Dallas Mavericks mencetak 10 poin beruntun untuk memimpin 108-98 dengan 4:38 tersisa.

Dallas Mavericks masih unggul dua digit saat Strus menjadi panas, membuat empat lemparan tiga angka hanya dalam waktu satu menit untuk membawa Cavs unggul 113-112.

"Rentang waktu dua menit itu sangat intens bagi kami," kata Irving, yang melakukan tembakan terbesar dalam sejarah Cleveland di Game 7 Final NBA 2016. "Ini adalah pertama kalinya saya kalah dalam tembakan setengah lapangan. Anda tidak membuangnya keluar dari sistem Anda, Anda merasakannya. Yang satu ini pasti sedikit menyakitkan."

Cleveland Cavaliers sangat senang dengan apa yang mereka dapatkan dari Strus, yang menandatangani kontrak dengan mereka di akhir musim setelah penampilan yang bagus bersama Miami. Dia memberikan Cleveland ketangguhan, tembakan luar dan pemimpin yang lain - di dalam dan di luar lapangan.

"Apa yang dia lakukan malam ini benar-benar konyol untuk kembali pada kuarter keempat saat kami tertinggal," ujar pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff. "Tetapi itulah Max. Dan terkadang sesederhana mengejar bola yang lepas atau melakukan rotasi tambahan. Max tidak pernah menyerah dan kami sedang terpuruk dan dia memiliki mentalitas yang sama.

"Dia tidak akan berhenti dan dia terus membuat permainan demi permainan di kedua sisi lapangan."

Penampilan Doncic di Cleveland selalu menghadirkan puluhan penggemar dari komunitas Slovenia di kota itu. Setelah melakukan pemanasan sebelum pertandingan, Doncic masuk ke tribun penonton untuk memberikan tanda tangan dan berfoto bersama.

Setelah awal yang lamban secara ofensif, Cleveland Cavaliers melakukan 7 dari 9 lemparan tiga angka untuk memulai kuarter kedua sekaligus membuka keunggulan 56-41 atas Dallas Mavericks.

Namun setelah timeout Dallas Mavericks, Doncic mengambil alih. Pemain All-Star ini melakukan tiga lemparan 3 dalam kurun waktu 1:26, memasukkan dua lemparan bebas dan kemudian melakukan lemparan 3 untuk mencetak 14 poin dalam 2:57 terakhir untuk membawa Mavs unggul 60-56 saat turun minum.

Ini merupakan kunjungan pertama Irving sejak ditukar ke Dallas dari Brooklyn, dan ia mendapatkan sambutan yang lebih hangat dari yang diperkirakan dalam perkenalan pemain dan sekali lagi ketika Cleveland Cavaliers memutar video penghormatan untuknya saat jeda kuarter pertama.

Irving melambaikan tangan ke arah penonton dan membentuk bentuk hati dengan tangannya sebagai tanda terima kasih.

Guard lincah ini memiliki hubungan yang rumit dengan para penggemar Cleveland. Beberapa tetap setia dan tidak akan pernah melupakan kontribusinya dalam perebutan gelar juara Cavs di tahun 2016, sementara yang lain merasa kecewa dengan Irving setelah ia menuntut untuk ditukar - kepergiannya secara efektif mengakhiri peluang untuk meraih gelar juara.

Kepulangan ini tampaknya membawa kesembuhan bagi Irving, yang mengatakan bahwa ia akan selalu berterima kasih kepada kota tempat ia memulai karirnya.

"Cleveland mencintai saya melalui kesalahan-kesalahan saya dan saya mencintai mereka untuk itu," katanya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (33-25, 15-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Toronto Raptors pada hari Rabu (28/2), sementara Cleveland Cavaliers (38-19, 18-9 TANDANG) bertamu ke kandang Chicago Bulls pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-bungkam-dallas-mavericks-121-119
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini