Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Bekuk Philadelphia 76ers 122-119 Lewat OT

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 22 Nov 2023, 19:06 WIB
Darius Garland (kanan) mencetak 32 poin saat Cleveland Cavaliers menang 122-119 melalui perpanjangan waktu atas Philadelphia 76ers. (Foto: AP)

Darius Garland (kanan) mencetak 32 poin saat Cleveland Cavaliers menang 122-119 melalui perpanjangan waktu atas Philadelphia 76ers. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang sedikit untuk pertandingan ketiga berturut-turut, Cleveland Cavaliers melanjutkan kemenangan mereka dengan kemenangan 122-119 melalui perpanjangan waktu atas tuan rumah Philadelphia 76ers pada Selasa (21/11) malam di turnamen "in-season" NBA.

Darius Garland mencetak 32 poin dan Jarrett Allen menambahkan 26 poin untuk Cavaliers yang memenangkan empat pertandingan beruntun dan tetap bertahan untuk mendapatkan wild-card Wilayah Timur meskipun bermain tanpa tiga pemain, yakni Donovan Mitchell, Caris LeVert, dan Isaac Okoro karena cedera.

"Hal ini memberikan kami kepercayaan diri," ujar Garland. "Kami harus terus menggulirkan bola, terus menggerakkan bola dan tubuh kami bergerak. Para pemain besar kami telah menahannya saat ini."

Cleveland Cavaliers memiliki enam pemain yang mencetak angka dua digit. Cavs mendominasi area paint dan ring, mengungguli Sixers 61-53 dalam hal rebound dan memiliki keunggulan 68-52 dalam hal poin dari area paint.

"Mereka ingin melakukannya untuk satu sama lain," ujar pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff. "Cara Cavaliers adalah tim lebih baik daripada individu. Orang-orang ini percaya akan hal itu dan mereka mencari tahu siapa kami."

Philadelphia 76ers tersingkir dari persaingan turnamen, kalah dalam dua pertandingan di kandangnya yang berwarna merah terang. Secara keseluruhan, 76ers menelan tiga kekalahan beruntun di kandang setelah memenangkan enam pertandingan pertama mereka di kandang pada awal musim.

Joel Embiid mencetak 32 poin dan Tyrese Maxey menambahkan 30 poin untuk Sixers.

"Kami meningkatkan level permainan kami di paruh kedua dan memberi diri kami kesempatan," kata pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse. "Hanya saja tidak berhasil."

Cavs mampu mengendalikan tempo selama tiga kuarter, meraih keunggulan 18 poin di awal kuarter ketiga. Namun, Maxey dan Embiid membantu Philadelphia bangkit, memangkas keunggulan Cleveland menjadi sembilan poin di akhir kuarter ketiga dan sempat unggul satu poin dengan waktu tersisa 2:07.

"Kami mendapatkannya di tempat yang kami inginkan," kata Garland, menggambarkan suasana saat perpanjangan waktu dimulai. "Kami hanya harus kembali ke apa yang berhasil. Kami harus kembali (ke lapangan), menyerang Joel dan mencoba mengeluarkannya dari permainan (dengan melakukan foul)."

Allen melakukan tembakan terbesar malam itu, sebuah tembakan hookdari jarak 8 kaki dari assist kesembilan Craig Porter dalam pertandingan itu untuk memberikan Cleveland Cavaliers keunggulan 120-119 dengan 18 detik tersisa di perpanjangan waktu.

Baik Embiid dan Maxey gagal melakukan layupdi ujung lainnya. Garland melakukan dua lemparan bebas dengan 9,7 detik tersisa setelah Embiid melakukan pelanggaran. Peluang Philadelphia untuk perpanjangan waktu kedua hancur ketika upaya tembakan tiga angka terakhir Maxey gagal

Guard Philadelphia 76ers Kelly Oubre Jr melanjutkan rehabilitasi setelah mengalami patah tulang rusuk karena diduga ditabrak mobil pada 11 November saat sedang berjalan kaki di jalan pusat kota Philadelphia.

Oubre berpartisipasi pada hari Senin dalam latihan individu di lapangan dan akan dievaluasi kembali dalam waktu sepekan untuk menentukan kapan ia dapat kembali ke lapangan. "Dia dalam semangat yang baik dan itu bagus," kata Nurse. "Dia cukup energik di lapangan (pada Senin)."

Untuk pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers (8-6, 3-3 KANDANG) menjamu Miami Heat pada hari Rabu (22/11), sementara Philadelphia 76ers (10-4, 4-1 TANDANG) membuka dua pertandingan tandang dengan berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-bekuk-philadelphia-76ers-122-119-lewat-ot
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini