Hasil NBA: Chicago Bulls Percundangi Minnesota Timberwolves 109-101

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Apr 2024, 19:40 WIB
DeMar DeRozan (kiri) mencetak 27 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Minnesota Timberwolves 109-101 pada hari Minggu (31/3). (Foto: AP)

DeMar DeRozan (kiri) mencetak 27 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Minnesota Timberwolves 109-101 pada hari Minggu (31/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

DeMar DeRozan mencetak 27 poin dan delapan assist, sementara Alex Caruso menambahkan 21 poin dengan tujuh tembakan 3 poin pada kemenangan Chicago Bulls atas tuan rumah Minnesota Timberwolves dengan skor 109-101 pada hari Minggu (31/3).

Nikola Vucevic mencatatkan 19 poin dan delapan rebound, Coby White mencetak 17 poin, dan Ayo Dosunmu menambahkan 13 poin untuk Chicago Bulls, yang menembak 52.5% dari lapangan, termasuk 58,6% dari jarak 3 poin.

Anthony Edwards memimpin Minnesota Timberwolves dengan 22 poin dan 11 rebound, tetapi dia juga memiliki enam dari 14 turnover Minnesota. Rudy Gobert mencetak 19 poin dan 10 rebound, Mike Conley menyelesaikan dengan 19 poin dan tujuh assist, dan Naz Reid mencetak 14 poin untuk Timberwolves, yang berusaha untuk memastikan tempat playoff di Wilayah Barat.

“Mereka benar-benar panas, tetapi saya pikir kami harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam a) menahan bola, dan b) menutup dengan sedikit lebih banyak urgensi,” kata pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch. "Terutama pada paruh pertama, saya pikir kami salah dalam rencana permainan, jadi saya akan bertanggung jawab atas itu. Kemudian kami akhirnya menyesuaikannya dan mulai terlihat sedikit lebih seperti diri kami sendiri secara defensif.

“Tetapi pada saat itu, mereka sudah melihat semua tembakan mereka masuk, jadi itu tim yang percaya diri ketika itu terjadi.”

Dampak Caruso tidak terbatas pada tembakan. Dia juga mencatatkan lima assist, lima rebound, dan lima steal, dan dia menjaga Edwards tetap dalam kendali secara defensif, membuat pencetak gol terbanyak Timberwolves tersebut gagal mencetak gol dari jarak 3 poin.

“Luar biasa memiliki rekan setim seperti itu,” kata DeRozan. “Baginya membawa kami malam ini, apa yang dia lakukan di kedua sisi lapangan, itu adalah tanda kehebatannya dan hati serta pikiran yang dimilikinya saat memasuki pertandingan.”

Minnesota tertinggal sebanyak 16 poin di kuarter ketiga. Namun, Wolves mulai menyusul, akhirnya mengambil alih keunggulan 98-96 melalui three-point play Gobert dengan 5:21 tersisa. Itu bagian dari serangan 9-0 yang membuat penonton di Target Center bersorak.

Namun, DeRozan menjawab dengan steal dan layup transisi, kemudian mencetak 3 poin untuk kembali memimpin Bulls.

Caruso kemudian mencetak tembakan 3 poin ketujuhnya dan White mencetak poin dalam fast break saat Chicago Bulls memimpin 106-99 dengan 2:03 tersisa.

“Kami tahu itu akan datang,” kata DeRozan tentang serangan Timberwolves di paruh kedua. “Mereka berada di puncak Wilayah Barat dengan alasan. ... Kami tidak bisa membiarkan itu mengganggu ritme kami. Kami tetap berpegang pada itu, kami memahami apa yang harus kami lakukan, kami membuat beberapa permainan besar setelah mereka mengambil alih keunggulan dan kami mempertahankannya setelah itu.”

Caruso sangat panas di kuarter pertama, membuat semua empat tembakannya dari jarak 3 poin, sementara Chicago Bulls menembak 65% sebagai tim dan unggul 33-22 setelah satu kuarter.

Minnesota Timberwolves memotong keunggulan menjadi enam awal di kuarter kedua, tetapi Vucevic mencetak set-shot, jumpshot putar, dan 3 poin untuk mengakhiri serangan 12-2 yang memimpin Bulls 52-36. DeRozan mencetak sembilan poin dalam tiga menit terakhir kuarter tersebut dan Chicago Bulls unggul 64-54 pada paruh waktu.

Ini merupakan pertandingan kandang pertama Minnesota Timberwolves sejak pemilik Glen Taylor mengakhiri pembicaraan tentang penjualan tim, mengatakan pada hari Kamis bahwa Alex Rodriguez dan Mark Lore melewatkan batas waktu untuk membeli mayoritas saham dalam franchise tersebut.

Taylor dan istrinya, Becky, hadir di tempat duduk biasa mereka di depan di kursi pinggir lapangan pada hari Minggu, sementara Rodriguez dan Lore tidak muncul.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (36-39, 19-19 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada hari Senin (1/4), sementara Minnesota Timberwolves (51-23, 26-10 KANDANG) kedatangan Houston Rockets pada hari Selasa (2/4).

Artikel Tag: Chicago Bulls, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-percundangi-minnesota-timberwolves-109-101
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini