Hasil NBA: Chicago Bulls Kandaskan San Antonio Spurs 121-112

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Des 2023, 20:33 WIB
Colby White (kanan) mencetak 24 poin saat Chicago Bulls mengalahkan San Antonio Spurs 121-112. (Foto: AP)

Colby White (kanan) mencetak 24 poin saat Chicago Bulls mengalahkan San Antonio Spurs 121-112. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Colby White mencetak 24 poin dan Chicago Bulls berhasil mengatasi malam besar pemain draft No. 1 Victor Wembanyama untuk memberikan kekalahan ke-16 secara beruntun bagi San Antonio Spurs, 121-112 pada hari Jumat (8/12).

Wembanyama mencetak 21 poin dan 20 rebound saat San Antonio Spurs menyamai rekor franchise yang mereka cetak musim lalu. Pada usia 19 tahun, Wembanyama merupakan pemain termuda dalam sejarah NBA dengan 20 poin dan 20 rebound dalam satu pertandingan.

"Mereka memiliki segalanya," kata DeMar DeRozan dari Chicago Bulls yang pernah membela Spurs. "Pengalaman benar-benar menjadi hal yang sangat penting di akhir pertandingan dan di momen-momen penting tertentu sepanjang pertandingan. Hal itu sangat penting bagi tim muda seperti itu. Mereka akan mendapatkannya. Mereka akan mendapatkannya. Pengalaman yang mereka dapatkan. Saya tahu kekalahan ini sangat menyebalkan bagi mereka, namun dengan itu, Anda akan mendapatkan pengalaman dan pemahaman tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pemenang dan apa yang diperlukan untuk menutup pertandingan."

Nikola Vucevic menambahkan 21 poin dan 16 rebound untuk Chicago Bulls. DeRozan menyumbang 20 poin dan 10 rebound, Patrick Williams juga menghasilkan 20 poin dan Torey Craig menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin untuk membantu Bulls meraih kemenangan keempat beruntun dan menghentikan laju tujuh kekalahan beruntun.

Keldon Johnson menyumbangkan 20 poin untuk San Antonio Spurs. Tre Jones menambahkan 18 poin untuk San Antonio, yang belum pernah menang sejak 2 November di Phoenix.

"Kami sudah pernah berada di sini sebelumnya," kata Popovich. "Mereka bertanding dengan sangat baik. Banyak hal yang bagus, namun pada kuarter keempat mereka meningkatkan pertahanan dan kami kesulitan mencetak angka. Jadi, kami hanya tidak bisa menjaga skor dalam hal itu."

Wembanyama mencetak 10 poin dan 11 rebound di paruh pertama untuk mencetak double-double ke-10 di musim ini dan yang pertama di paruh pertama. Ia melakukan gerakan memutar menjauh dari Andre Drummond ke ring untuk melakukan dunk dengan dua tangan setelah menerima umpan dari Jones.

"Sedikit tidak adil bagaimana dia melakukan rebound (dengan) kami di sekelilingnya," kata Vucevic. "Ada beberapa rebound, saya hanya ... tidak ada yang bisa saya lakukan. Memang, saya bukan pelompat tinggi atau apa pun, tapi tetap saja."

Wembanyama melakukan dua blok di setiap paruh pertandingan, termasuk satu blok awal terhadap DeRozan.

"Bung, dengarkan, saya tidak tahu dari mana dia datang, meskipun bukan dari saya," kata DeRozan. "Dia akan menjadi pemain bertahan yang menakutkan hanya dengan mempengaruhi tembakan orang-orang di sana, bahkan jika dia tidak bisa menahannya. Cara dia mempengaruhi semua orang yang datang ke sana, entah dari mana. Layup pertama, saya tidak tahu dari mana ia datang, dan ia membloknya. Anda tentu harus mewaspadainya."

Wembanyama melesakkan delapan dari 20 tembakan dari lapangan, tetapi 0 dari 4 pada lemparan tiga angka.

San Antonio Spurs mengubah susunan pemain inti mereka untuk pertandingan kedua berturut-turut, dengan Malaki Branham bergabung dengan Wembanyama, Johnson, Jeremy Sochan dan Devin Vassell. Mereka berbagi lapangan bersama hanya enam kali pada musim ini sebelum hari Jumat.

Tembakan tiga angka dari White membawa Chicago Bulls unggul 69-68 dengan 6:41 tersisa di kuarter ketiga. Chicago mengungguli San Antonio 35-20 di kuarter ketiga untuk memimpin 87-83.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (9-14, 2-8 TANDANG) berkunjung ke kandang Milwaukee Bucks pada Senin (11/12) malam, sementara San Antonio Spurs (3-18, 2-8 TANDANG) bertamu ke kandang Houston Rockets pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: Chicago Bulls, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-kandaskan-san-antonio-spurs-121-112
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini