Hasil NBA: Chicago Bulls Hentikan Perlawanan Utah Jazz 119-117

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 07:56 WIB
DeMar DeRozan (kanan) mencetak 29 poin saat Chicago Bulls meraih kemenangan 119-117 atas tuan rumah Utah Jazz pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

DeMar DeRozan (kanan) mencetak 29 poin saat Chicago Bulls meraih kemenangan 119-117 atas tuan rumah Utah Jazz pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

DeMar DeRozan mencetak 29 poin, termasuk skor penentu kemenangan dengan satu menit tersisa, untuk membawa Chicago Bulls meraih kemenangan 119-117 atas tuan rumah Utah Jazz pada Rabu (6/3) malam.

Coby White mencetak 25 poin, termasuk tujuh lemparan tiga angka, dan memiliki enam assist untuk Chicago Bulls, yang selamat dari kebangkitan di menit-menit akhir untuk mengalahkan Utah untuk keempat kalinya secara beruntun. Nikola Vucevic mencetak 23 poin dan 12 rebound.

"Kami hanya harus tetap berada di jalur yang benar, melakukan apa yang harus kami lakukan, meraih kemenangan dan melanjutkannya," kata DeRozan. "Setiap pertandingan akan menjadi sulit."

John Collins memimpin Utah Jazz dengan 25 poin dan 14 rebound. Collin Sexton memiliki 24 poin dan tujuh assist. Brice Sensabaugh menambahkan 15 poin dan 12 rebound yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya dalam pertandingan NBA pertamanya.

Utah tertinggal hampir sepanjang waktu selama tiga kuarter pertama, namun Chicago tidak pernah memimpin lebih dari 12 poin selama periode tersebut dan memberikan ruang bagi Jazz untuk bangkit di kuarter keempat. Mereka tetap dekat dengan mengungguli Bulls 22-8 dalam poin kesempatan kedua.

"Kami berjuang sampai titik darah penghabisan," kata Collins. "Semua orang tampil dengan baik. Kami memiliki banyak pemain yang absen, namun saya merasa kami telah melakukan upaya tim untuk bersaing secara konsisten dan meninggalkannya di lapangan."

Utah mencetak empat basket berturut-turut, diakhiri dengan lemparan tiga angka dari Sexton, untuk memimpin 114-112 dengan 1:59 tersisa.

DeRozan mengkonversi sebuah lemparan 3 angka semenit kemudian untuk membawa Chicago Bulls kembali unggul.

Sexton dan Jordan Clarkson sama-sama melewatkan kesempatan lemparan 3 angka yang berpotensi menjadi penentu kemenangan di detik-detik terakhir.

"Di menit-menit akhir saya pikir tim benar-benar melakukan eksekusi dengan baik, kami mendapatkan beberapa peluang bagus yang tidak berhasil," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy. "Seperti itulah yang terkadang terjadi. Namun secara keseluruhan, saya senang dengan bagaimana tim bermain. Mereka bermain sangat keras."

Utah Jazz memiliki peluang untuk mencetak angka kemenangan setelah pelanggaran teknis terhadap Torrey Craig dan asisten pelatih Bulls Chris Fleming, bersama dengan Collins, setelah perkelahian singkat di dekat bangku cadangan Chicago. Hal tersebut memungkinkan Clarkson untuk mengikat pertandingan melalui lemparan bebas dengan sembilan detik tersisa.

DeRozan maju ke garis dan akhirnya memastikan kemenangan dengan sepasang lemparan bebas di akhir pertandingan.

"Kami harus menjadi lebih baik pada saat-saat seperti itu," ujar pelatih Bulls, Billy Donovan. "Kami tidak hanya kehilangan satu poin karena pelanggaran teknis, kami juga membekukan penembak lemparan bebas kami. Saya memberikan banyak pujian kepada DeMar yang memiliki mental yang cukup tangguh."

White melakukan tembakan tiga angka beruntun pada menit terakhir kuarter pertama, memicu laju 13-2 yang berlanjut hingga kuarter kedua yang membuat Chicago Bulls unggul 40-29.

Utah Jazz memangkas defisit dan memangkasnya menjadi 57-54 melalui sepasang lemparan bebas dari Clarkson. Vucevic dan DeRozan membalas dengan tembakan tiga angka beruntun untuk mencegah Jazz mendekat sebelum turun minum.

Chicago Bulls melakukan 13 lemparan 3 angka di babak pertama.

Lima basket beruntun, yang disorot oleh lemparan 3 angka dari White dan Alex Caruso, membantu Chicago memperbesar keunggulannya menjadi 78-68 di lima menit memasuki kuarter ketiga.

Bulls terlihat seperti hampir unggul untuk selamanya, namun Jazz tidak membiarkan hal itu terjadi.

"Setiap aspek dari pertandingan ini sangat sulit," kata DeRozan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (30-32, 14-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada Kamis (7/3) malam, sementara Utah Jazz (28-35, 9-23 TANDANG) bertamu ke kandang Denver Nuggets pada Sabtu (9/3) malam.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-hentikan-perlawanan-utah-jazz-119-117
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini