Hasil NBA: Chicago Bulls Hempaskan Golden State Warriors 125-122

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 08:46 WIB
DeMar DeRozan (kiri) mencetak 33 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Golden State Warriors 125-122 pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

DeMar DeRozan (kiri) mencetak 33 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Golden State Warriors 125-122 pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

DeMar DeRozan mengonversi lemparan tiga angka dengan 26 detik tersisa dalam perjalanannya menuju 33 poin, dan Chicago Bulls mengalahkan tuan rumah Golden State Warriors 125-122 pada Kamis (7/3) malam setelah Stephen Curry tertatih-tatih keluar dan masuk ruang ganti pada menit-menit akhir.

"DeMar melakukan and-one, saya pikir itu adalah tembakan kunci dalam beberapa menit terakhir," kata pelatih Golden State Warriors Steve Kerr. "... DeMar adalah salah satu pemain terbaik dalam permainan ini dan dia telah melakukannya selama 10 tahun."

Pergelangan kaki kanan Curry yang bermasalah kembali terkilir, dan hal tersebut sangat menyakitkan bagi Golden State Warriors dalam kekalahan di menit-menit akhir.

Kerr tidak segera memberikan kabar terbaru setelah pertandingan mengenai status peraih dua kali MVP tersebut selain kakinya yang diistirahatkan di dalam ember berisi es.

Klay Thompson membawa Warriors unggul melalui sebuah lemparan tiga angka dengan 40 detik tersisa sebelum DeRozan kembali mencetak angka untuk kemenangan ketiga beruntun bagi Chicago.

Curry keluar dengan 3:51 untuk bermain setelah mencetak 15 poin, sementara Thompson selesai dengan 25 poin.

Nikola Vucevic mencetak 33 poin, 11 rebound dan lima assist untuk Chicago Bulls, mencetak sebuah lemparan tiga angka yang menentukan kemenangan dengan 2:49 tersisa.

Chicago Bulls menang untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan dan menghentikan delapan kekalahan beruntun di kandang Golden State dengan kemenangan pertama mereka di Bay Area sejak kemenangan 113-111 melalui perpanjangan waktu pada 27 Januari 2015.

Jonathan Kuminga mencetak 19 poin untuk Golden State Warriors yang merupakan penampilan dua digit ke-40 dalam 42 pertandingan terakhir, sementara Draymond Green melakukan foul dengan 58 detik tersisa setelah mencatatkan triple-double dengan 11 poin, 12 assist dan 10 rebound saat kedua tim memainkan pertandingan back-to-back malam kedua.

Jumper Chris Paul dengan 9:09 tersisa membawa Warriors unggul 100-97 dan Thompson melakukan sebuah jumper untuk membawa Golden State unggul 105-104 dengan 6:47 tersisa. Setelah timeout dari Bulls, DeRozan menjawab.

Golden State Warriors terlihat sedikit kelelahan setelah mengungguli Bucks 32-9 di kuarter keempat dan memberikan 37 assist.

Curry memulai dengan 1 dari 7, gagal dalam empat dari lima percobaan 3 poin awalnya, untuk mencetak hanya lima poin saat turun minum saat Golden State tertinggal 63-59 di babak pertama. Dia melakukan tembakan dari dalam dengan 9:35 tersisa di kuarter ketiga.

Pelatih Chicago Bulls Billy Donovan mengatakan sebelum pertandingan bahwa asisten Bulls Chris Fleming tidak akan menghadapi sanksi dari liga setelah ia melakukan kontak dengan John Collins pada detik-detik terakhir kemenangan 119-117 di Utah pada Rabu malam. Bulls telah melakukan komunikasi dengan pihak liga, dan Donovan mengatakan bahwa tidak ada indikasi bahwa Fleming akan menghadapi denda atau skorsing.

Pertengkaran yang melibatkan Fleming hampir saja membuat Chicago kalah dalam pertandingan. DeRozan mendapat dua kali foul dan melakukan pelanggaran dengan 9,3 detik tersisa saat situasi menjadi semakin panas. Fleming terlihat berusaha menahan Collins dan mendorongnya, dan Collins mendatangi sang pelatih.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (31-32, 15-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Clippers pada Sabtu (9/3) malam, sementara Golden State Warriors (33-29, 17-16 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Chicago Bulls, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-hempaskan-golden-state-warriors-125-122
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini