Hasil NBA: Charlotte Hornets Tundukkan Brooklyn Nets 129-128

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 19:34 WIB
Terry Rozier (kiri) mencetak 37 poin dan 13 assist saat Charlotte Hornets mengalahkan Brooklyn Nets 129-128. (Foto: AP)

Terry Rozier (kiri) mencetak 37 poin dan 13 assist saat Charlotte Hornets mengalahkan Brooklyn Nets 129-128. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Terry Rozier mencetak 37 poin dan 13 assist, dan Charlotte Hornets yang tampil dengan jumlah pemain terbatas mengalahkan tuan rumah Brooklyn Nets 129-128 pada Kamis (30/11) malam.

Miles Bridges menambahkan 23 poin, Gordon Hayward menyumbangkan 22 poin dan Mark Williams membukukan 12 poin dan 12 rebound. Charlotte Hornets menghentikan dua kekalahan beruntun mereka meskipun bermain tanpa pemain bintang LaMelo Ball dan pemain nomor dua, Brandon Miller.

"Kepercayaan saya ada pada semua rekan satu tim seperti halnya mereka percaya pada saya," kata Rozier. "Saya pikir semua orang melangkah dengan luar biasa. Semua orang memberikan kontribusi dan melakukan pekerjaan dengan baik."

Cam Thomas mencetak 26 poin saat kembali dari cedera pergelangan kaki dan Mikal Bridges mencetak 22 poin dan sembilan rebound saat tiga kemenangan beruntun Brooklyn Nets terhenti.

"Kami tidak memiliki standar yang kami miliki, terutama pada paruh pertama," kata pelatih Brooklyn Nets Jacque Vaughn. "Hal itu menentukan hasilnya. Anda memberikan kepercayaan diri kepada tim, dan mereka bermain dengan bebas dan mampu melakukan tembakan."

Kedua tim secara keseluruhan berhasil membuat 98 dari 196 tembakan lapangan, namun Charlotte Hornets menembak 58,3% dari garis 3 poin, dipimpin oleh Rozier (7 dari 9) dan Bryce McGowens (4 dari 5), yang mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya untuk tembakan 3 poin.

"Bryce bekerja keras, dan itu terlihat," kata Rozier. "Kami semua senang untuknya, dan semoga ia dapat mempertahankannya."

Charlotte mengungguli Brooklyn 27-22 pada kuarter keempat dan membuat enam dari delapan lemparan lapangan terakhirnya. Hornets juga membatasi Nets dengan hanya melakukan sembilan dari 27 tembakan (33,3%) pada periode akhir.

"Saya pikir pertahanan kuarter keempat kami sangat penting," kata pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford. "Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Yang paling penting adalah kami berjuang keras dan membuat permainan di akhir pertandingan."

Nets memiliki kesempatan untuk memenangkannya setelah Rozier gagal melakukan lompatan jarak menengah dengan delapan detik tersisa, namun Cam Johnson gagal melakukan lemparan tiga angka yang seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan 2,1 detik tersisa.

"Kami tampil sangat baik di akhir pertandingan," kata Thomas. "(Johnson) meleset adalah penampilan yang bagus, tembakan tiga angka yang terbuka lebar. Kami akan hidup dengan itu sepanjang hari."

Nets melakukan 58,3% tembakan di paruh pertama meskipun gagal memasukkan lima tembakan pertama mereka. Mereka memasukkan 28 dari 43 tembakan (65,1%) untuk menutup paruh pertama setelah awal yang lambat, dipimpin oleh 17 poin di paruh pertama dari Thomas dalam aksi pertamanya setelah absen dalam sembilan pertandingan terakhir.

"Saya pikir secara keseluruhan (Thomas) tampil bagus," kata Vaughn. "Dia belum bisa bermain banyak bola basket ... sangat bagus untuk memilikinya kembali di luar sana. Senjata lain bagi kami, sekarang kami harus menggabungkan semuanya dengan tubuh yang lebih sehat."

Brooklyn Nets mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 42 poin di kuarter kedua dan melesakkan 11 dari 19 lemparan tiga angka di paruh pertama. Dipimpin oleh Hayward, yang mencetak 10 dari 14 poin di kuarter kedua, Charlotte memimpin sebanyak tujuh poin dan unggul dua poin saat turun minum.

"Kami melakukan begitu banyak tembakan," kata Clifford. "Kami berjuang keras. Kami tidak bisa menghentikan mereka sampai kuarter keempat."

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (6-11, 3-6 KANDANG) menjamu Minnesota pada hari Sabtu (2/12), sementara Brooklyn Nets (9-9, 6-5 KANDANG) kedatangan Orlando Magic pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-charlotte-hornets-tundukkan-brooklyn-nets-129-128
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini