Hasil NBA: Charlotte Hornets Jungkalkan Toronto Raptors 119-116

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Des 2023, 18:15 WIB
Miles Bridges mencetak 22 poin saat Charlotte Hornets mengalahkan Toronto Raptors 119-116. (Foto: AP)

Miles Bridges mencetak 22 poin saat Charlotte Hornets mengalahkan Toronto Raptors 119-116. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Gordon Hayward mencetak 24 poin, Miles Bridges menambahkan 22 poin dan tuan rumah Charlotte Hornets yang sedang dalam performa terbaiknya bertahan dari triple-double Scottie Barnes untuk mengalahkan Toronto Raptors 119-116 pada Jumat (8/12) malam.

Terry Rozier membukukan 21 poin dan 13 assist dan rookie Brandon Miller mengemas 20 poin untuk Charlotte Hornets, yang menembak 55,7% dari lapangan, 52% dari garis 3 poin dan melesakkan 18 dari 20 lemparan bebas.

Barnes menyumbangkan 31 poin, 10 assist dan 10 rebound untuk Toronto Raptors, namun gagal memasukkan tembakan saat buzzer yang tampaknya akan membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu. Setelah pertandingan, kaki Barnes ternyata ditentukan menginjak garis, yang membuatnya menjadi percobaan tembakan 2 poin.

Triple-double Barnes merupakan yang ketiga dalam kariernya dan yang kedua di musim ini.

Pascal Siakam menambahkan 25 poin untuk Toronto Raptors, yang tertinggal 13 poin untuk memulai kuarter keempat dan bangkit untuk memimpin lima poin, hanya untuk menyia-nyiakannya di akhir pertandingan.

"Itu hanya tentang tidak panik," kata Bridges tentang mengejar ketertinggalan setelah menyia-nyiakan keunggulan. "Kami tahu mereka melakukan serangan balik dan mereka kembali, namun pada saat itu kami hanya perlu mengubah cara bermain kami dan menjadi lebih menggunakan fisik."

Meskipun bermain tanpa pencetak poin terbanyak mereka, LaMelo Ball, yang absen karena cedera pergelangan kaki, Hornets mencatatkan rekor franchise dengan empat pemain yang mencetak setidaknya 20 poin - pertama kalinya terjadi sejak 13 Februari.

"Itulah yang perlu kami lakukan, terutama dengan absennya Melo," kata Bridges. "Kami mampu melakukan itu setiap malam dan kami harus terus saling menjaga satu sama lain dan tampil agresif di setiap pertandingan."

Kedua tim memasuki pertandingan setelah mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan sebelumnya.

Charlotte Hornets memimpin dengan 20 poin di paruh pertama dan memimpin 90-77 pada kuarter keempat. Namun Raptors membuka periode tersebut dengan laju 11-2, yang didorong oleh para pemain cadangan mereka.

Toronto Raptors memimpin dengan tujuh menit tersisa ketika Precious Achiuwa memasukkan tembakan tiga angka dan menambah keunggulannya menjadi lima angka ketika Barnes mengeksekusi tembakan bebas, yang menuai cemoohan dari para penonton.

Namun Charlotte Hornets kembali menyerang dengan rentetan tembakan tiga angka dari Bridges, Rozier dan Miller untuk membawa mereka unggul satu poin dengan sisa waktu 4:23, membuat pelatih Toronto Raptors, Darko Rajakovic, memasukkan pemain starternya.

Rozier melakukan tembakan step-back yang sulit dari sayap kiri untuk membawa Charlotte unggul tiga angka dengan 22,2 detik tersisa sebelum secara tidak sengaja melakukan pelanggaran terhadap Barnes dalam percobaan lemparan tiga angka. Barnes gagal pada lemparan bebas pertama sebelum melakukan dua lemparan bebas terakhir.

Rozier melakukan dua lemparan bebas dengan 7,3 detik tersisa untuk membawa Charlotte Hornets unggul tiga angka.

"Mereka melakukan beberapa tembakan yang sulit," kata Barnes tentang Hornets.

Barnes mengatakan bahwa Raptors harus memulai dengan lebih cepat.

"Kami harus datang dan bermain dengan penuh semangat sejak awal dan menguatkan secara mental," kata Barnes. "Ciptakan penghentian serangan lawan dan biarkan hal tersebut membawa kami pada transisi di sisi ofensif."

Hornets memasuki pertandingan setelah menembak 43,9% dari garis 3 poin mereka dalam tiga pertandingan sebelumnya dan tetap panas di paruh pertama, melesakkan delapan dari 13 dari garis tiga angka untuk membangun keunggulan 66-54 di paruh pertama.

"Saya pikir dalam lima atau enam pertandingan terakhir, profil tembakan kami menjadi jauh lebih baik," ujar pelatih Chralotte Hornets, Steve Clifford. "Di awal tahun, kami mencetak banyak angka di area paint, tetapi kami tidak membuat banyak lemparan tiga angka dan juga tidak banyak melakukan tembakan. Sekarang kami mendapatkan keseimbangan yang lebih baik."

Charlotte menyelesaikan dengan memasukkan 13 dari 25 tembakan 3 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Toronto Raptors (9-13, 3-7 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada Senin (11/12) malam, sementara Charlotte Hornets (7-13, 4-7 KANDANG) menjamu Miami Heat pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: toronto raptors, Charlotte Hornets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-charlotte-hornets-jungkalkan-toronto-raptors-119-116
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini