Hasil NBA: Brooklyn Nets Tundukkan Toronto Raptors 115-103

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 19:19 WIB
Spencer Dinwiddie (tengah) mencetak 23 poin saat Brooklyn Nets meraih kemenangan 115-103 atas Toronto Raptors. (Foto: AP)

Spencer Dinwiddie (tengah) mencetak 23 poin saat Brooklyn Nets meraih kemenangan 115-103 atas Toronto Raptors. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Spencer Dinwiddie mencetak 23 poin untuk memimpin tuan rumah Brooklyn Nets meraih kemenangan 115-103 atas Toronto Raptors pada Selasa (28/11) malam untuk meraih kemenangan ketiga beruntun, namun tersingkir dari turnamen "in-season" NBA.

Dinwiddie merupakan salah satu dari lima pemain yang berhasil mencetak dobel digit angka untuk Brooklyn.

Mikal Bridges mencetak 22 poin, Cameron Johnson dan Royce O'Neale masing-masing mengemas 18 poin, dan Nic Claxton menyumbang 15 poin.

"Kami hanya (akhirnya) membuat permainan yang tepat di akhir (pertandingan)," kata pelatih Brooklyn Nets, Jacque Vaughn. "Secara keseluruhan kami memiliki keseimbangan yang baik dalam menyerang ring dan menembakkan tembakan tiga angka malam ini."

Brooklyn memasuki hari terakhir pertandingan grup turnamen dengan kebutuhan untuk menang dengan selisih setidaknya 15 poin dan Celtics harus mengalahkan Chicago dengan selisih kurang dari 21 poin untuk menjuarai Grup C dan melaju ke babak sistem gugur turnamen perdana ini.

Saat Nets terlibat dalam pertarungan ketat dengan Raptors, Boston mengalahkan Chicago 124-97.

Brooklyn Nets dapat saja mendapatkan tempat wild-card dengan kemenangan dan kekalahan dialami oleh Cavaliers, Heat dan Knicks. Namun New York berhasil mengalahkan Charlotte 115-91 untuk meraih wild card.

"Akan lebih baik jika bisa pergi ke Vegas, namun itulah yang terjadi," kata Claxton.

Meskipun memiliki enam pemain yang berhasil mencetak dobel digit angka, Toronto Raptors kalah untuk mengemas rekor 8-10. Pascal Siakam dan Scottie Barnes masing-masing mencetak 17 poin dan Gary Trent Jr menambahkan 15 poin dari bangku cadangan. Dennis Schroder membukukan 14, Chris Boucher menyumbangkan 13 dan OG Anunoby mengemas 10.

"Saya pikir di paruh pertama Scottie cukup tenang," kata pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic, ketika ditanya tentang Barnes dan Anunoby. "Dia melakukan beberapa tembakan jarak menengah. Kami membicarakannya saat turun minum. Dia memainkan permainan yang sama sekali berbeda di paruh kedua. Jauh lebih bertenaga.

"Saya pikir OG juga memulai pertandingan dengan lambat. Namun (di) paruh kedua ia memberi kami lebih banyak kekuatan."

Trent menyamakan kedudukan menjadi 94-94 melalui sebuah tembakan jumperdengan sisa waktu 4:30. Pada penguasaan bola berikutnya, Bridges mengonversi lemparan floater dan melakukan lemparan bebas untuk memberi Brooklyn keunggulan tiga poin. Namun, angka tersebut dengan cepat dipangkas menjadi 97-96 melalui jumper Trent lainnya.

Setelah timeout, Bridges memasukkan lemparan tiga angka dari sudut kiri untuk memperbesar keunggulan Brooklyn. Dua lemparan bebas Johnson memperbesar keunggulan menjadi enam poin, sebelum tip-in Barnes membuat Toronto Raptors mendekat menjadi 102-98.

Brooklyn Nets unggul lima angka melalui lemparan bebas Claxton, sebelum Barnes memangkas defisit menjadi tiga angka melalui sepasang lemparan bebas.

"Selamat untuk Brooklyn," kata Rajakovic. "Mereka memainkan permainan yang hebat. Mereka mampu melakukan tembakan-tembakan di menit-menit akhir."

Brooklyn tidak diperkuat oleh Ben Simmons (saraf punggung bawah kiri yang tertusuk), Cam Thomas (pergelangan kaki kiri terkilir), Dennis Smith Jr (punggung bawah terkilir) dan Noah Clowney (nyeri bahu kanan) yang tidak dapat bermain karena cedera.

Untuk pertandingan selanjutnya, Toronto Raptors (8-10, 5-4 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada Rabu (29/11) malam, sementara Brooklyn Nets (9-8, 6-4 KANDANG) kedatangan Charlotte Hornets pada Kamis (30/11) malam.

Artikel Tag: toronto raptors, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-brooklyn-nets-tundukkan-toronto-raptors-115-103
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini