Hasil NBA: Brooklyn Nets Hentikan Perlawanan Miami Heat 112-97

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Nov 2023, 19:20 WIB
Mikal Bridges (kanan) mencetak 24 poin saat Brooklyn Nets mengalahkan Miami Heat 112-97. (Foto: AP)

Mikal Bridges (kanan) mencetak 24 poin saat Brooklyn Nets mengalahkan Miami Heat 112-97. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Mikal Bridges mencetak 24 poin, Cam Johnson menambahkan 19 poin dan 10 rebound, dan tuan rumah Brooklyn Nets mengalahkan Miami Heat 112-97 pada Sabtu (25/11) malam untuk menghentikan tiga kekalahan beruntun.

Brooklyn mendapatkan skor dua digit dari seluruh lima pemain starternya, dengan Dorian Finney-Smith mencetak 16 poin, Nic Claxton menyumbangkan 13 poin dan Spencer Dinwiddie menyelesaikannya dengan 14 poin dan 11 assist.

Miami adalah tim ketiga yang ditahan Nets di bawah 100 poin musim ini. Nets memaksa Heat melakukan 17 kali turnover.

"Berikan pujian kepada para pemain kami yang terus bekerja keras," ujar pelatih Brooklyn Nets Jacque Vaughn. "Ini adalah sesuatu yang baru, menempatkan para pemain kami di posisi yang berbeda di lapangan dan mengambil risiko yang diperhitungkan pada waktu tertentu selama permainan dan penguasaan bola."

Caleb Martin mencetak 22 poin dari bangku cadangan dan rookie Jaime Jaquez Jr menambahkan 18 poin untuk Miami Heat, yang mengistirahatkan Jimmy Butler dan Bam Abedayo, satu malam setelah menyia-nyiakan keunggulan 21 poin dan kalah dari New York di Madison Square Garden.

"Saya tidak menyangka kami bisa menghentikan pertahanan mereka," kata Jaquez. "Mereka melakukan tembakan-tembakan dan kami tidak dapat menemukan cara untuk mengurangi hal tersebut atau melakukan beberapa kali penghentian untuk membuat kami benar-benar berlari."

Miami Heat juga tidak diperkuat Duncan Robinson, yang absen dalam dua pertandingan berturut-turut karena ibu jari kanannya terkilir. Heat kemudian kehilangan Haywood Highsmith di awal kuarter keempat ketika ia berusaha menghalangi layup Dinwiddie dan terjatuh dengan punggungnya dan harus dibantu keluar lapangan.

"Jelas ada semangat kompetitif. Saya memuji para pemain yang telah melakukan perlawanan di waktu yang berbeda dan kemudian kami tertatih-tatih di waktu yang berbeda," ujar pelatih Miami Heat Erik Spoelstra. "Itu adalah pertandingan yang cukup buruk dan kami melakukan apa pun yang kami bisa untuk tetap berada dalam jarak yang dekat."

Kekalahan di Barclays Center mengakhiri lima pertandingan tandang bagi Heat, yang mencatatkan rekor 2-3 setelah mengukir rekor 4-0 pada perjalanan tandang sebelumnya.

Dengan mantan rekan setimnya di Phoenix dan pemain All-Star, Devin Booker, menyaksikan dari pinggir lapangan, Bridges dan Johnson memimpin serangan Brooklyn Nets yang berhasil menembakkan 50% tembakan dari lapangan dan 14 dari 36 (39%) dari garis lemparan tiga angka.

Johnson mencetak 12 poin di kuarter pertama.

"Saya berusaha untuk berada di posisi yang tepat, tetap agresif," katanya. "Saya pikir penekanan hari ini adalah untuk keluar dan membuat pernyataan dari awal dan membuat mereka harus berjuang keras."

Brooklyn Nets melakukan 10 lemparan tiga angka di babak pertama untuk meraih keunggulan 63-53. Jaquez memangkas keunggulan menjadi delapan poin pada detik-detik awal kuarter kedua, namun Claxton mencetak enam poin berikutnya untuk memperbesar keunggulan Nets menjadi 69-55 dengan 9:34 tersisa di kuarter ketiga.

Nets memimpin dengan 16 poin untuk memulai kuarter keempat dan memperbesarnya menjadi 21 poin dengan waktu kurang dari tiga menit setelah lemparan bebas Johnson menjadikan skor 111-90.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (10-7, 4-1 KANDANG) menjamu Milwaukee Bucks pada Selasa (28/11) malam dalam pertandingan grup terakhir turnamen "in-season" mereka, sementara Brooklyn Nets (7-8, 4-4 KANDANG) kedatangan Chicago Bulls pada hari Minggu (26/11) malam.

Artikel Tag: Miami Heat, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-brooklyn-nets-hentikan-perlawanan-miami-heat-112-97
271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini