Hasil NBA: Boston Celtics Kandaskan Philadelphia 76ers 125-119

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 21:01 WIB
Jayson Tatum (kiri) mencetak 21 poin sebelum ia dikeluarkan di akhir kuarter ketiga saat Boston Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers 125-119. (Foto: Boston Globe)

Jayson Tatum (kiri) mencetak 21 poin sebelum ia dikeluarkan di akhir kuarter ketiga saat Boston Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers 125-119. (Foto: Boston Globe)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum mencetak 21 poin sebelum ia dikeluarkan dari lapangan karena memperdebatkan pelanggaran menjelang akhir kuarter ketiga, dan Boston Celtics melanjutkan pertandingan tanpa dirinya untuk mengalahkan Philadelphia 76ers yang kekurangan amunisi dengan skor 125-119 pada Jumat (1/12) malam.

Tatum menegaskan dirinya tidak mengumpat atau kehilangan kesabaran. Dia tetap menyaksikan akhir pertandingan dari ruang ganti Boston.

"Mereka sudah siap. Mereka sudah siap untuk mengusir saya," kata Tatum. "Apakah saya mengumpat? Tidak, saya tidak mengumpat... Saya terkejut."

Philadelphia 76ers tidak diperkuat dua pencetak angka terbanyak mereka, Joel Embiid dan Tyrese Maxey. Namun keluarnya Tatum-lah yang mengubah suasana di dalam gedung.

Boston Celtics memimpin dengan enam poin di kuarter ketiga dan sempat unggul 95-91 di detik-detik akhir kuarter ketika De'Anthony Melton melakukan lemparan tiga angka. Tatum sedang membawa bola di sepanjang pinggir lapangan ketika ia kehilangan kendali; dalam perebutan berikutnya ia seperti memukul wajah Robert Covington.

Tatum disemprit bahwa ia melakukan pelanggaran. Dia menyuarakan keberatan yang panjang dan dikeluarkan dari lapangan ketika, dengan para pelatih Celtics berusaha menahannya, dia mengganggu para wasit yang sedang berembuk. Tatum menerima satu technical foul di paruh pertama.

Pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan Tatum yang menunjukkan perlawanan.

"Saya sebenarnya menyukainya," kata Mazzulla. "Saya pikir beberapa hal itu penting. Tentu saja, Anda tidak ingin hal itu menghalangi Anda untuk menang. Namun saya pikir semangat dan kepedulian seperti itu, saya lebih suka melihatnya daripada tidak sama sekali."

Saat Tatum meninggalkan lapangan, para penonton mengambil alih keluhan tersebut, menghujani para wasit dengan cemoohan keras. Setelah peninjauan ulang, pelanggaran Tatum ditingkatkan menjadi Flagrant 1; Covington melakukan hukuman tembakan bebas untuk menyamakan kedudukan menjadi 95-95.

"Saya pikir saya yang dilanggar. Saya coba melakukan percakapan tentang permainan itu. Sesederhana itu," kata Tatum. "Saya tidak semarah itu. Jangan letakkan narasi itu di luar sana. ... Saya berjalan kembali dengan tenang, saya duduk di kursi saya, mengambil es. Saya tidak marah. Saya tidak melempar apapun. Saya menyaksikan sisa pertandingan. Saya menyaksikan kami menang."

"Jayson terus mengeluh dan diminta beberapa kali untuk kembali ke bangku cadangan," kata kepala kru wasit Bill Kennedy kepada wartawan. "Dia terus mengeluh tentang pelanggaran yang disemprit dan secara terbuka menunjuk ke arah ofisial dan dinilai melakukan technical foul kedua."

Melton memimpin Philadelphia 76ers dalam perolehan angka dengan 21 poin ketika ia foul out dengan 5:08 tersisa dan Boston memimpin 111-108. Patrick Beverley mencetak 26 poin dengan delapan rebound dan tujuh assist untuk Philadelphia 76ers, yang memimpin 116-115 sebelum melepaskan delapan poin berikutnya.

Derrick White juga mencetak 21 poin untuk Boston Celtics dan Payton Pritchard mencetak semua 10 poinnya di kuarter keempat. Jaylen Brown dan Al Horford masing-masing mencetak 20 poin untuk Celtics, dan mereka juga melakukan blok beruntun terhadap Tobias Harris dengan Philadelphia 76ers memimpin 106-104 dan delapan menit tersisa.

"Saya pikir semua orang tampil maksimal. Itulah jenis tim yang kami miliki," kata Mazzulla. "Para pemain lain hanya melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk menang."

Boston Celtics tertinggal 116-115 ketika Horford melakukan drive untuk mencetak angka, Celtics melakukan empat lemparan bebas beruntun dan Holiday menemukan Pritchard di bawah ring untuk membuat pertandingan menjadi berselisih tujuh poin dengan 18 detik tersisa.

Untuk pertandingan selanjutnya, Philadelphia 76ers (12-7, 5-4 TANDANG) berkunjung ke kandang Washington Wizards pada Rabu (6/12) malam, sementara Boston Celtics (15-4, 6-4 TANDANG) bertamu ke kandang Indiana Pacers pada Senin (4/12) malam di perempat final turnamen "in-season".

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-kandaskan-philadelphia-76ers-125-119
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini