Hasil NBA: Boston Celtics Kalahkan New York Knicks 133-123

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Des 2023, 19:12 WIB
Derrick White mencetak 30 poin (kiri) saat Boston Celtics meraih kemenangan 133-123 atas New York Knicks. (Foto: AP)

Derrick White mencetak 30 poin (kiri) saat Boston Celtics meraih kemenangan 133-123 atas New York Knicks. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Derrick White mencetak 30 poin dan Kristaps Porzingis mencetak 21 poin saat kembali bermain setelah absen empat pertandingan karena masalah di betis kirinya untuk memimpin tuan rumah Boston Celtics meraih kemenangan 133-123 atas New York Knicks pada Jumat (8/12) malam.

Jayson Tatum menambahkan 25 poin, enam rebound dan lima assist untuk Boston, yang meningkatkan rekornya menjadi 10-0 di kandang. Forward Celtics Jaylen Brown mencetak 17 poin sebelum ia dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat dua technical foul di pertengahan kuarter terakhir.

"Sejujurnya saya tidak tahu," kata Brown ketika ditanya mengapa ia dikeluarkan. "Untuk pengusiran pertama dalam karier saya, saya pikir seseorang akan melakukan pelanggaran, jatuh ke lantai dan bukan wasit yang terlalu emosional dan mengalami hari yang buruk."

Pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla, terlihat terganggu dengan pengusiran yang cepat tersebut.

"Saya telah berada di pinggir lapangan selama lima tahun dan saya telah melihat pemain bertindak dan mengatakan hal-hal yang jauh lebih tidak sopan daripada itu," katanya.

Brown merasa itu adalah reaksi berlebihan pada technical foul kedua oleh ofisial Jason Goldenberg, yang meniup peluit untuk keduanya.

"Saya berada di bangku cadangan, berbicara dari pinggir lapangan, dia bahkan tidak bisa mendengar apa pun yang saya katakan," kata Brown. "Dia meniupkan peluit untuk technical foul dari seberang lapangan. Harus berurusan dengan seseorang yang memiliki emosi yang terlalu terlibat dengan apa pun yang terjadi. Saya tidak akan mengomentari kepemimpinan wasit secara umum, tetapi saya akan mengomentari orang ini secara khusus malam ini."

Kepala kru wasit Mark Lindsay mengatakan kepada reporter bahwa "techinal foul kedua adalah lambaian tangan yang ditujukan kepada ofisial, yang menurut pedoman permainan dianggap sebagai gerakan yang tidak sopan dan tidak sportif."

RJ Barrett dan Jalen Brunson memimpin New York Knicks dengan masing-masing 23 poin. Julius Randle menambahkan 20 poin dan Immanuel Quickley mencetak 17 poin untuk New York, yang mengalami kekalahan kedua beruntun.

Porzingis tidak membuang banyak waktu untuk bermain ofensif, mencetak delapan poin pertama Boston dengan sebuah dunk dan lemparan tiga angka beruntun.

Penonton Celtics dan TD Garden sempat merasa takut di akhir kuarter kedua saat Tatum melakukan sebuah dunk, mendarat dengan canggung dan terjatuh di garis baseline. Namun ia bangkit dengan cepat.

Boston Celtics menembak 58,3% dan memimpin 74-65 saat turun minum. New York Knicks menembak 53,5% di paruh pertama.

Boston mulai panas di kuarter ketiga, memasukkan sembilan dari 13 percobaan awalnya - termasuk lima lemparan 3 angka - dan mendorong keunggulan menjadi 99-79 melalui lemparan 3 angka dari Brown.

Dikritik oleh pelatih Tom Thibodeau karena pertahanan mereka yang lemah setelah kekalahan telak dari Milwaukee di perempat final turnamen "in-season" NBA awal pekan ini, New York Knicks membiarkan lawan mengumpulkan 109 poin dalam tiga kuarter pada hari Jumat.

"Ini adalah masalah. Kami harus memperbaiki pertahanan kami," katanya. "Itu dimulai dari individu, menahan bola, tekanan bola yang lebih baik, lebih baik dalam menantang tembakan lawan dalam setiap aspek."

Brunson mengalami cedera yang tidak disebutkan di akhir pertandingan. Thibodeau tidak mendapat kabar dari staf medis.

Setelah Brown dikeluarkan, Knicks memangkas ketertinggalan mereka menjadi 119-112 sebelum Boston Celtics kembali unggul 11 poin melalui sebuah basket dan dua lemparan bebas oleh White.

Untuk pertandingan selanjutnya, New York Knicks (12-9, 6-3 KANDANG) menjamu Toronto Raptors pada Senin (11/12) malam, sementara Boston Celtics (16-5, 10-0 KANDANG) kedatangan Cleveland Cavaliers pada hari Selasa (12/12).

Artikel Tag: New York Knicks, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-kalahkan-new-york-knicks-133-123
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini