Hasil NBA: Boston Celtics Hancurkan Dallas Mavericks 138-110

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 05:42 WIB
Jayson Tatum (kanan) mencetak 32 poin saat Boston Celtics mengalahkan Dallas Mavericks 138-110 pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Jayson Tatum (kanan) mencetak 32 poin saat Boston Celtics mengalahkan Dallas Mavericks 138-110 pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum membuat lima lemparan tiga angka dan mencetak 32 poin dan tuan rumah Boston Celtics mengatasi triple-double kedua beruntun dari Luka Doncic untuk mengalahkan Dallas Mavericks 138-110 pada Jumat (1/3) malam dan memperpanjang rekor kemenangan beruntun terbaik musim ini menjadi 10 pertandingan.

Jaylen Brown menambahkan 25 poin dan tujuh rebound saat Boston Celtics memasukkan 21 lemparan tiga angka dalam kemenangan kedua mereka musim ini atas Mavericks untuk meningkatkan rekor terbaik NBA menjadi 47-12. Kristaps Porzingis menyelesaikan dengan 24 poin saat tujuh pemain Celtics mencapai dua digit.

Tatum hanya memiliki dua poin di kuarter pertama, namun mengakhiri pertandingan ke-22 musim ini dengan mencetak setidaknya 30 poin.

"Kami telah berkembang, memahami setiap malam akan terlihat berbeda," kata Tatum. "Jika itu mengharuskan saya untuk mengoper bola delapan kali berturut-turut, karena itu adalah pembacaan yang tepat, maka Anda harus percaya bahwa itulah yang akan membantu kami memenangkan pertandingan."

Doncic mencatatkan triple-double ke-12 musim ini dengan 37 poin, 12 rebound dan 11 assist. Ia menjadi pemain kedelapan yang mencatatkan triple-double 30 poin di Boston, dan yang pertama sejak Russell Westbrook dari Oklahoma City meraihnya pada 23 Desember 2016.

Kyrie Irving menambahkan 19 poin untuk Dallas Mavericks, namun hanya menembakkan 9 dari 23 tembakan dari lapangan. Irving, yang menjalani masa dua tahun yang penuh gejolak di Boston, juga dihujani cemoohan setiap kali ia menyentuh bola.

Hal ini juga tidak membantu karena Dallas Mavericks tidak dapat mengimbangi tembakan Boston Celtics, hanya melakukan 9 dari 34 tembakan dari jarak 3 poin.

"Kami tahu jika kami memainkan permainan dengan cara yang benar, ada banyak pilihan di luar sana," kata Brown. "Kami percaya diri dengan rencana permainan dan kami percaya diri dengan kemampuan kami untuk membaca permainan. Dan kami telah melakukan itu hampir sepanjang tahun."

Brown mengatakan bahwa ini adalah waktu di mana "kami mulai meningkatkannya."

Hal tersebut terlihat ketika Dallas Mavericks berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 81-79 di pertengahan kuarter ketiga dan Boston Celtics mengakhiri periode tersebut dengan skor 21-11. Celtics kemudian melanjutkannya dengan mengungguli Mavericks 36-20 di kuarter keempat.

"Anda tidak boleh melakukan penguasaan bola kosong saat melawan mereka. Dan kemudian Anda tidak boleh melakukan kesalahan dalam bertahan melawan mereka," kata pelatih Mavericks, Jason Kidd. "Mereka akan membuat Anda membayarnya di garis 3 poin, dan itulah yang mereka lakukan."

Guard Mavericks Dante Exum, yang telah berurusan dengan cedera lutut, tampil untuk pertama kalinya sejak 26 Januari. Ia mencetak empat poin dalam 15 menit.

Porzingis mencetak 10 dari 15 poin pertama Boston Celtics dan melakukan empat dari 10 lemparan tiga angka dalam 24 menit pertama untuk membantu mereka membangun keunggulan 12 poin dalam 24 menit pertama.

Namun, Dallas tertinggal hanya dengan tujuh poin saat turun minum, dipimpin oleh 23 poin dari Doncic.

Tatum tidak mencetak angka hingga ia memasukkan dua lemparan bebas dengan 18 detik tersisa di kuarter pertama. Namun Boston memimpin 38-32 di akhir kuarter pembuka, dengan memasukkan tujuh lemparan tiga angka.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (34-26, 16-13 TANDANG) berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Minggu (3/3), sementara Boston Celtics (47-12, 28-3 KANDANG) menjamu Golden State Warriors pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-hancurkan-dallas-mavericks-138-110
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini