Hasil NBA: Boston Celtics Hancurkan Chicago Bulls 124-97

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 19:03 WIB
Jaylen Brown (kiri) mencetak 30 poin saat Boston Celtics menggilas Chicago Bulls 124-97. (Foto: AP)

Jaylen Brown (kiri) mencetak 30 poin saat Boston Celtics menggilas Chicago Bulls 124-97. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jaylen Brown mencetak 30 poin, Jayson Tatum menambahkan 21 poin dan tuan rumah Boston Celtics menggilas Chicago Bulls 124-97 pada Selasa (28/11) malam untuk melaju ke babak perempat final turnamen "in-season" NBA.

Celtics memenangkan tiebreak tiga tim dengan Orlando dan Brooklyn melalui selisih poin untuk menjadi juara Grup C dan mendapatkan unggulan ketiga di Wilayah Timur. Mereka akan mengunjungi kandang tim No. 2 Indiana Pacers pekan depan.

"Sejujurnya, ini sedikit aneh tetapi tujuan utamanya adalah bertanding di luar sana dan meraih kemenangan malam ini dan itulah yang kami lakukan," kata Brown, mencatat bahwa fokus pada selisih poin sedikit tidak biasa. "Itu sulit karena bukan seperti itu cara permainan yang seharusnya dimainkan. Pertama, Anda harus menghormati lawan Anda."

Boston Celtics memasukkan 21 lemparan tiga angka, tertinggi musim ini, mendapatkan empat lemparan tiga angka dari Al Horford dan Jrue Holiday. Kelima pemain starter Boston mencetak dobel digit angka.

Horford menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin dan sembilan rebound. Holiday, yang kembali setelah absen dalam dua pertandingan karena pergelangan kaki kanannya terkilir, menyumbangkan 14 poin, sembilan assist dan tujuh rebound.

"Setiap kali Anda menambahkan Jrue kembali ke barisan pemain inti, itu akan membantu pertahanan Anda," kata Derrick White, yang juga menyumbang 14 poin. "Dia melakukan banyak hal di luar sana yang berdampak pada kemenangan. Senang rasanya bisa memiliki dia kembali."

Boston Celtics memperpanjang kekalahan beruntun Bulls menjadi lima kekalahan beruntun. Mereka mengungguli Chicago Bulls 51-38 dalam hal rebound dan menembak 52% (47 dari 90) dari lapangan.

Meskipun Celtics memulai hari dengan rekor terbaik di NBA, Boston membutuhkan kemenangan dan malam dengan jumlah poin tinggi untuk memiliki kesempatan mencapai perempat final pekan depan.

Pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan bagaimana timnya terus menekan di paruh kedua meskipun telah unggul jauh.

"Sebut saja apa yang Anda inginkan, namun pada akhirnya ada saatnya sifat manusiawi muncul dan Anda menjadi bosan. Anda mulai kehilangan kebiasaan atau Anda menganggap remeh eksekusi atau tembakan Anda. Malam ini, kami tidak melakukan hal itu," ujar Mazzulla. "Sepanjang malam ini, kami terus bermain. Itu adalah kemenangan bagi kami."

Mazzulla mengatakan bahwa ia juga tidak nyaman dengan skor yang tercipta dan mengatakan hal tersebut kepada Billy Donovan selama diskusi antara kedua pelatih saat jeda pertandingan.

Donovan mengatakan bahwa ia sangat kesal dengan keputusan Celtics yang berulang kali melakukan pelanggaran terhadap Andre Drummond pada kuarter keempat dan mengirimnya ke garis tembakan bebas, di mana ia hanya memasukkan satu dari enam lemparan bebas.

"Namun saya juga memahami situasi yang ia hadapi. Dia harus melatih timnya dan melakukan apa yang benar, tapi saya pikir itu membuat Andre berada dalam posisi sulit dengan tertinggal 30 poin," kata Donovan. ''Tapi ini adalah keputusan liga. Inilah yang telah dilakukan liga, memutuskan adanya selisih poin ini."

DeMar DeRozan dan Coby White memimpin Chicago Bulls dengan masing-masing mencetak 19 poin. Patrick Williams menambahkan 14 poin dan tujuh rebound untuk Chicago Bulls, yang tidak dapat menghentikan tembakan jarak jauh Celtics.

Boston Celtics memasukkan 21 dari 49 tembakan dari luar lapangan. Ini melampaui rekor tertinggi sebelumnya yaitu 20 lemparan tiga angka yang dibuat pada 1 November lalu melawan Indiana.

Ayo Dosunmu menambahkan 10 poin untuk Chicago Bulls, yang telah kalah dalam delapan dari sembilan pertandingan.

Boston mencetak 38 poin di kuarter kedua dalam perjalanannya menuju keunggulan 69-50 di paruh pertama. Hal tersebut terus berlanjut di kuarter ketiga. Tatum melakukan sebuah layupdan lemparan tiga angka untuk membantu Celtics memperbesar keunggulan mereka menjadi 78-55.

Setelah hanya melakukan tiga turnover di paruh pertama, Chicago Bulls melakukan tiga turnoverdi kuarter ketiga saat Boston Celtics memanfaatkan setiap kesalahan Bulls dan melebarkan keunggulan hingga 32 poin.

Dengan selisih poin yang cukup jauh, Boston terus menekan. Tatum gagal memasukkan tembakan tiga angka, namun Sam Hauser berhasil memasukkan bola rebound untuk membawa Boston unggul 104-75 dengan 8:52 tersisa.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (5-14, 4-6 KANDANG) menjamu Milwaukee Bucks pada hari Kamis (30/11) malam, sementara Boston Celtics (14-4, 8-0 KANDANG) kedatangan Philadelphia 76ers pada Jumat (1/12) malam.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-hancurkan-chicago-bulls-124-97
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini