Hasil NBA: Boston Celtics Benamkan Philadelphia 76ers 117-99

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 29 Feb 2024, 02:38 WIB
Jaylen Brown (kanan) mencetak 31 poin saat Boston Celtics mengatasi Philadelphia 76ers 117-99 pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Jaylen Brown (kanan) mencetak 31 poin saat Boston Celtics mengatasi Philadelphia 76ers 117-99 pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jaylen Brown mencetak 31 poin dan tuan rumah Boston Celtics meraih kemenangan kesembilan berturut-turut, mengatasi Philadelphia 76ers 117-99 pada Selasa (27/2) malam.

Brown mengatakan kemenangan tersebut adalah contoh bagaimana tim ini telah berkembang musim ini.

"Ada banyak cara yang dapat Anda menangkan selama pertandingan," kata Brown. "Kami pergi ke garis lemparan bebas, kami menyerang, membuat beberapa poin di catatan bahwa itu membantu kami. ... Mereka mendapat sekitar 20 tembakan lebih banyak dari kami, tetapi jika Anda melakukan lemparan bebas dan agresif, itu bisa seimbang."

Jayson Tatum menambahkan 29 poin, termasuk 15 di kuarter keempat, untuk membantu Boston Celtics yang memimpin NBA meraih kemenangan kandang ke-25 secara berturut-turut atas lawan Wilayah Timur.

Boston menang meskipun hanya mengonversi 5 dari 22 tembakan 3 poin dan melakukan 14 turnover. Tetapi Celtics mengungguli Philadelphia 76ers 64-48 di paruh kedua dan mendominasi dengan keunggulan rebound 56-28.

"Kami mampu memenangkan cara yang berbeda," kata pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla. "Kami tidak pernah mengatakan kami harus menang (dengan tembakan 3 poin). Kami selalu mengambil apa yang diberikan pertahanan kepada kami dan kami adalah salah satu tim terbaik dalam hal itu. Dan itu adalah filosofi serangan kami — mengambil tembakan terbaik dan menemukan tembakan terbaik."

Mazzulla mengatakan dia juga menikmati pertandingan ini karena merupakan contoh bagaimana permainan Brown "didefinisikan oleh permainan secara umum."

"Dia selalu dalam mode menyerang. Saya suka apa yang dilakukan Jaylen," kata Mazzulla. "Dia benar-benar membaca permainan dan memanfaatkannya."

Tyrese Maxey memimpin 76ers dengan 32 poin dan lima assist. Philadelphia telah kalah empat dari lima terakhir dan hanya 4-8 sejak Joel Embiid absen karena cedera lutut.

Philadelphia 76ers memangkas defisit 14 poin menjadi 11 memasuki kuarter keempat dan membuat serangan lain untuk memangkas keunggulan Boston menjadi 91-89 dengan 8:49 tersisa.

Celtics memberi respons dengan 17 poin beruntun, termasuk delapan dari Tatum, untuk memberi mereka keunggulan 107-89 dengan 4:31 tersisa.

"Beberapa tembakan yang meleset menyebabkan transisi bagi mereka dan itu membuka permainan di sana," kata Tobias Harris dari Philadelphia.

Boston Celtics unggul 53-51 pada paruh pertama, didorong oleh 18 poin Brown dalam 24 menit pertama.

Derrick White memiliki tiga blok di kuarter pertama, bagian dari upaya pertahanan yang membatasi 76ers hingga 39% tembakan dalam paruh pertama.

Philadelphia 76ers perlahan mendapatkan pemain kembali dari cedera sejak terhenti di jeda All-Star dengan kalah lima dari tujuh pertandingan.

Nicolas Batum (hamstring), De’Anthony Melton (punggung), dan Kyle Lowry (kondisi fisik) semua beraksi tetapi dibatasi menit.

Itu tidak mencegah Melton keluar di paruh kedua dengan kejang punggung. Dia melewatkan dua tembakan dari lapangan dan mencatatkan satu rebound dan assist selama sembilan menit.

Dalam kasus Lowry, itu hanya penampilannya yang ketiga sejak dibebaskan oleh Charlotte dan ditandatangani oleh 76ers pada 13 Februari.

Tubuh tambahan memberikan dorongan energi kepada Philadelphia awalnya, karena melompat keluar dengan keunggulan 11-4 untuk membuka pertandingan. Tetapi Boston dengan cepat menghapusnya, memberikan respons dengan 11-0.

Untuk pertandingan selanjutnya, Philadelphia 76ers (33-25, 18-13 KANDANG) menjamu Charlotte Hornets pada Jumat (1/3), sementara Boston Celtics (46-12, 27-3 KANDANG) kedatangan Dallas Mavericks pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-benamkan-philadelphia-76ers-117-99
176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini