Hasil Basket Olimpiade: Prancis Menantang Slovenia di Semifinal

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Agu 2021, 21:03 WIB
Hasil gemilang diraih Timnas Basket Prancis.

Center Timnas Prancis, Rudy Gobert.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade: Hasil luar biasa dicatat Tiim Basket Prancis kembali berhasil menembus babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Tiket berhasil diraih setelah mengalahkan Italia dengan skor 84-75.

Dalam pertandingan di Saitama Super Arena, Selasa (3/8) malam WIB, Italia tampil ngotot di perempat final ini. Mereka unggul 25-20 di kuarter pertama. Prancis tampak masih kaget dengan performa Danilo Gallinari dan Achille Polonara.

Tapi di kuarter kedua, Prancis mulai meredam agresifitas tim Italia. Prancis berbalik memimpin 43-42 saat turun minum. Selepas istirahat, Prancis mendapatkan angin. Terutama lewat Nicolas Batum, Rudy Gobert, dan Evan Fournier.

Mereka membawa Prancis unggul 21-12 di kuarter ketiga ini. Sehingga skor terpaut 10 poin (64-54). Ternyata Italia tidak menyerah begitu saja, mereka menyamakan kedudukan menjadi 73-73 di sisa tiga menit pertandingan.

Dalam situasi yang genting ini, Batum dan Gobert menunjukkan kelasnya. Mereka membuat penguasaan paint area yang bagus. Dalam hal bertahan, Gobert menjaga Danilo Galinari satu lawan satu. Sehingga Galinari tidak bisa bergerak bebas.

Sementara kerjasama denga Batum menyerang, menghasilkan dua slam dunk dari Gobert untuk mengunci kemenangan Prancis. Gobert menyelesaikan pertandingan dengan catatan 22 poin dan 9 rebound. Evan Fournier mencetak 21 poin. Sementara Batum menghasilkan 15 poin, 14 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 2 blok.

Dari kubu Italia, Simone Fontecchio dan Danilo Galinari menggabungkan 44 poin. Meski gugur di perempat final, tapi Italia sudah membuat penampilan yang luar biasa di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Hasil ini, maka Prancis bakal berhadapan dengan Slovenia. Luka Doncic dkk lebih dulu ke semifinal setelah mengalahkan Jerman. Hasil perempat final lainya, Australia bakal menantang Amerika Serikat di semifinal setelah mengalahkan Argentina dengan skor 97-59.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, basket, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-basket-olimpiade-prancis-menantang-slovenia-di-semifinal
1705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini