Hardianus Lakudu Didapuk Jadi Kapten Anyar Satria Muda Pertamina

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Jan 2023, 20:00 WIB
Satria Muda Pertamina tunjuk Hardianus Lakudu sebagai kapten tim yang baru.

Hardianus Lakudu ditunjuk jadi kapten anyar untuk Satria Muda Pertamina. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh melakukan pergantian kapten tim untuk IBL musim 2023 mendatang. Jika musim lalu pemain yang ditunjuk sebagai kapten adalah Arki Dikania Wisnu, maka jabatan besar itu sekarang dipindah tangankan ke Hardianus Lakudu.

Adapun alasan Youbel Sondakh dalam mengganti komposisi kapten tim Satria Muda Pertamina. Bukan karena kualitas Arki yang jelek sebagai pemimpin, tetapi Coach Youbel hanya ingin memberi perlakuan yang adil kepada para pemainnya. Ia ingin melakukan rolling agar pemain lain bisa merasakan jadi pemimpin.

"Saya ingin anak-anak merasakan bagaimana rasanya memimpin teman-teman yang lain. Begitu juga Arki, dia juga harus merasakan bagaimana rasanya dipimpin oleh teman-teman yang lain. Jadi kadang-kadang pergantian ini penting," ucap Coach Youbel saat diwawancara oleh media setempat.

Pemilihan Hardianus Lakudu juga bukan sembarangan. Coach Youbel merasa bahwa Hardianus sudah berkembang cukup matang sebagai seorang pemain. Kemampuannya dalam memimpin serangan juga diprediksi bisa diterjemahkan dalam memimpin tim di kehidupan sehari-hari.

"Lihat umur, lihat pengalaman, lihat pressure juga di lapangan, saya rasa dia sudah cocok tahun ini jadi kapten," tukas Coach Youbel sekali lagi.

Menanggapi beban besar yang diberikan kepadanya, Hardianus sendiri tidak gentar. Ia justru penasaran menerima peran baru itu dan berharap bisa menjalankan tugas denga baik. Hardianus memasang target supaya timnya bisa meraih gelar juara IBL lagi.

Artikel Tag: Hardianus Lakudu, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hardianus-lakudu-didapuk-jadi-kapten-anyar-satria-muda-pertamina
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini