banner babe

Hanya Menang Tipis Kontra Ceko, Yunani Gagal Tembus Babak Perempat Final Piala Dunia Basket

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Sep 2019, 23:20 WIB
Hanya Menang Tipis Kontra Ceko, Yunani Gagal Tembus Babak Perempat Final Piala Dunia Basket

Yunani gagal meloloskan diri menuju babak perempat final Piala Dunia Basket 2019.

Berita Basket Dunia : Yunani harus menelan kenyataan pahit usai mereka gagal menembus babak perempat final Piala Dunia Basket 2019. Yunani memang mampu meraih kemenangan kontra Republik Ceko, namun kemenangan mereka masih belum cukup.

Yunani sendiri diharuskan untuk bisa meraih kemenangan dengan margin minimal 12 poin ketika berjumpa Republik Ceko. Sadar bahwa tugas mereka sudah berat, maka Yunani memperagakan permainan agresif sejak menit awal. Namun, agresivitas tinggi mereka justru menjadi malapetaka usai Giannis Antetokounmpo selaku pemain andalan tim harus dikeluarkan wasit cukup awal karena sudah mengantongi 5 foul (fouled out).

Yunani dengan sisa tenaga mereka berusaha keras untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Namun sayang, mereka hanya mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 84-77 saja. Kemenangan dengan margin ini masih belum cukup dimana syarat untuk lolos adalah menang dengan minimal selisih 12 poin. Menanggapi kekalahan ini, pelatih Yunani Thanasis Skourtopoulos menyesalkan keputusan wasit yang merugikan Antetokounmpo dan timnya.

"Giannis sudah memberikan tenaga maksimalnya untuk membantu kami. Saya berbicara mengenai dua offensive foul yang ia dapatkan dalam pertandingan hari ini. Saya rasa itu tidak bisa dikatakan sebagai pelanggaran karena tindakannya juga masih tergolong normal. Keputusan itu membuatnya terkena fouled out dan merugikan tim kami. Di sisi lain, Nick Calathes yang bermain selama 37 menit dan berperan sebagai playmaker saja tidak mendapatkan foul sebanyak itu. Saya heran dengan keputusan wasit," ucap Skourtopoulos.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Yunani, Republik Ceko, Giannis Antetokounmpo

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini